Rekomendasi Penginapan di Atas Laut yang Keren untuk Berlibur & Bulan Madu




Ilustrasi: penginapan di atas laut (sumber: wallpaperup.com)
Ilustrasi: penginapan di atas laut (sumber: wallpaperup.com)

Menginap di darat atau di alam terbuka mungkin sudah biasa. Lalu bagaimana rasanya jika menginap di atas ? Ini tentunya akan menjadi pengalaman paling berkesan dan tak akan terlupakan. Tak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk menikmati sensasi berlibur yang luar biasa, sebab di Indonesia ternyata ada beberapa penginapan terapung yang menyuguhkan keunikan, kesan natural, dan tentunya sangat dekat dengan air.

Bagi Anda yang suka melakukan olahraga air seperti berenang, snorkeling, atau menyelam bahkan bisa langsung melompat dari atas Anda untuk merasakan sejuk dan segarnya air laut. Penasaran? Berikut ini daftar rekomendasi di atas laut yang keren di Indonesia.

Apung Karimunjawa

Wisma Apung Karimunjawa (sumber: yukpiknik.com)
Wisma Apung Karimunjawa (sumber: yukpiknik.com)

Salah satu alternatif murah ala Maldives yang bisa Anda temukan di Indonesia tentu saja adalah Pulau Karimun Jawa. Di pulau cantik nan eksotis ini Anda bisa mencoba menginap di Wisma Apung Karimunjawa. Sesuai namanya, Wisma Apung dibangun di atas lautan dan tarif menginap per malamnya dibanderol dengan sekitar Rp 300 ribuan per malam. Selain itu, pihak pengelola juga menawarkan paket dengan tarif mulai dari Rp 1,4 jutaan hingga Rp 2,6 jutaan bagi Anda yang hendak menginap selama beberapa malam sekaligus.

Di penginapan ini menawarkan fasilitas cukup lengkap mulai dari restoran dengan masakan laut atau seafood hingga kolam penangkaran hiu jinak yang bisa Anda jajal sembari menguji nyali. Jangan khawatir, Anda juga bisa dengan mudah melakukan aktivitas seru lainnya seperti berenang, snorkeling, atau bahkan diving.

Ora Beach Resort Maluku

Ora Beach Resort Maluku (sumber: orabeach.co.id)
Ora Beach Resort Maluku (sumber: orabeach.co.id)

Beralih ke kawasan Maluku Tengah, ada lagi penginapan terapung yang juga menyuguhkan pemandangan tak kalah eksotis, yakni Ora Beach Resort. Ora Beach Resort menawarkan akomodasi dengan harga mulai Rp 1,35 jutaan hingga Rp 3,5 jutaan per malam. Resor satu ini terletak persis mengapung di tepi laut, jadi Anda seolah bisa langsung terjun dari bungalow untuk berenang di yang tepat berada di hadapan Anda.

Lihat Juga:   Losmen Guntary Cikarang, Penginapan dengan Pemandangan Perkebunan Asri

Jangan ditanya soal keindahan biota lautnya dan pemandangan di sekeliling resort ini. Benar-benar menakjubkan! Tapi perlu Anda ingat, apabila ingin menginap di Ora Beach Resort, sebaiknya segera lakukan sejak jauh-jauh hari. Pasalnya di Ora Beach Resort kabarnya hanya tersedia 5 water bungalow untuk disewa.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo (sumber: traveler.id)
Pulo Cinta Gorontalo (sumber: traveler.id)

Berikutnya yang tak kalah indah adalah Pulo Cinta Gorontalo. Masih bernuansa penginapan di atas laut, yang menjadikan resort satu ini unik adalah penataan akomodasinya yang jika dilihat dari atas akan tampak membentuk hati atau ‘love’. Tak heran jika penginapan ini dinamakan Pulo Cinta. Akomodasi yang terletak di Teluk Tomini, Gorontalo, Sulawesi Utara ini menawarkan keindahan sekaligus ketenangan, sehingga cocok bagi Anda yang hendak berlibur atau bahkan berbulan madu alias honeymoon.

Rate atau tarif untuk menginap minimal 2 malam di Pulocinta Ecoresort dibanderol mulai Rp 7 jutaan. Di resort ini tersedia 12 bungalow yang jaraknya saling berjauhan, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk urusan privasi. Rasanya bahkan hampir 24 jam Anda bakal dipuaskan dengan pemandangan yang benar-benar memanjakan mata selama berada di Pulo Cinta!

Misool Eco Resort Raja Ampat

Misool Eco Resort Raja Ampat (sumber: jamesmorgan.co.uk)
Misool Eco Resort Raja Ampat (sumber: jamesmorgan.co.uk)

Anda pasti sudah sering mendengar seperti apa keindahan Raja Ampat. Nah, di pulau eksotis tersebut ada salah satu penginapan terapung yang cukup terkenal, yakni Misool Eco Resort. Penginapan ini cocok dijadikan tempat bermalam bagi Anda yang mendambakan suasana tenang. Pasalnya Misool Eco Resort terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni.

Meskipun terkesan jauh dari keramaian, fasilitas di Misool Eco Resort cukup lengkap. Jika Anda lelah sehabis menempuh perjalanan jauh, tersedia layanan pijat dalam kamar. Tersedia pula fasilitas trip ke hutan bakau atau pantai-pantai yang masih jarang terjamah. Tapi siapkan budget ya jika hendak ke sana, sebab harga sewa kamar di Misool Eco Resort dibanderol mulai Rp 10 jutaan per malam.

Lihat Juga:   Info Penginapan Memadai di Pracimantoro, Wonogiri

Pulau Ayer Resort & Cottages Kepulauan Seribu

Pulau Ayer Resort & Cottages Kepulauan Seribu (sumber: uzone.id)
Pulau Ayer Resort & Cottages Kepulauan Seribu (sumber: uzone.id)

Apabila tak ingin berlibur jauh-jauh dari Ibukota, Anda mungkin bisa menjajal penginapan atas laut seperti Pulau Ayer Resort. Di Pulau Ayer Resort terdapat beberapa tipe floating cottages seperti Standard yang dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan per malam, Family Rp 2,3 jutaan per malam, hingga yang paling mahal tipe VIP dengan biaya sewa Rp 4,6 jutaan per malam.

Selain bermalam dengan nuansa yang tak biasa, Anda juga bisa menikmati sederet fasilitas olahraga air yang disediakan seperti surf biking, jet ski, banana boat, dan masih banyak lagi. Bahkan di Pulau Ayer Resort juga tersedia fasilitas pendukung layaknya restoran hingga ruang pertemuan.

Maratua Paradise Resort Berau

Maratua Paradise Resort Berau (sumber: maratua.com)
Maratua Paradise Resort Berau (sumber: maratua.com)

Nah, satu lagi yang tak boleh terlewatkan, yakni Maratua Paradise Resort di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur. Seperti halnya penginapan terapung pada umumnya, Maratua Paradise Resort menawarkan keindahan laut yang tak terlupakan. Bahkan kabarnya menginap di Maratua Paradise Resort serasa sedang berada di Maldives!

Maratua Paradise Resort menyediakan sekitar 5 water bungalow dan 8 beach bungalow yang berdiri di atas lautan dengan air yang benar-benar jernih. Tarif menginap di Maratua Paradise Resort kabarnya dibanderol per paket mulai dari 4-6 hari dengan kisaran harga antara Rp 3,8 jutaan hingga Rp 6,3 jutaan.

Apabila Anda hendak melakukan reservasi, sebaiknya langsung hubungi pihak hotel atau lakukan secara online dengan memanfaatkan agen perjalanan. Perlu diketahui bahwa harga kamar bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan