Rekomendasi Hotel Murah & Nyaman di Jalan Sosrowijayan Yogyakarta




Jalan Sosrowijayan (sumber: traveltodayindonesia.com)
Jalan Sosrowijayan (sumber: traveltodayindonesia.com)

Jalan termasuk salah satu jalan yang paling terkenal di Kota . Kawasan yang disebut sebagai kampung turis ini memang populer karena banyak dijadikan tempat untuk bagi para pelancong domestik maupun mancanegara. Selain itu, Sosrowijayan juga berdekatan dengan Pasar Kembang alias Sarkem, Jalan Malioboro, Keraton , dan juga dekat dengan Stasiun Tugu.

Meski hanya berupa jalanan yang tak terlalu lebar, di Sosrowijayan berdiri banyak penginapan mulai dari yang kelas melati hingga berbintang untuk menampung para wisatawan atau backpacker. penginapan di sana pun bervariasi, tergantung fasilitas yang ditawarkan. Berikut daftar hotel di Jalan Sosrowijayan Yogyakarta yang bisa Anda coba.

Merbabu Hotel Malioboro

: Jl. Sosrowijayan GT.I/ 32, Malioboro, Yogyakarta, Indonesia, 55224
Nomor telepon: (0274) 551421

Merbabu Hotel Malioboro (sumber: rostovok.ru)
Merbabu Hotel Malioboro (sumber: rostovok.ru)

Merbabu Hotel termasuk penginapan recommended di Jalan Sosrowijayan Yogyakarta. Lokasinya strategis, dekat dengan Malioboro, Stasiun Tugu, RS Bethesda, Stasiun Lempuyangan, Monumen Tugu, dan Universitas Gadjah Mada.

Harga sewa yang termurah adalah tipe Economy Fan, yakni Rp160 ribu per malam. Kemudian ada tipe Deluxe seharga Rp270 ribu per malam. Tiap sudah dilengkapi fasilitas berupa mandi dalam dengan shower dan ranjang yang nyaman untuk beristirahat. Merbabu Hotel pun ditunjang sederet fasilitas lain seperti restoran, sarapan, pijat, resepsionis 24 jam, jasa tur, akses internet gratis (free wifi), dan lain-lain.

Indonesia Hotel

Alamat: Jl. Sosrowijayan 9 Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta
Nomor telepon: (0274) 587659 / 0819-4713-0076

Indonesia Hotel (sumber: nginapmurah.blog)
Indonesia Hotel (sumber: nginapmurah.blog)

Indonesia Hotel pun bisa dijadikan pilihan tempat untuk menginap selama Anda berada di Kota Jogja. Hotel yang berada di kawasan sekitar Malioboro ini menawarkan 2 tipe kamar, yakni kelas ekonomi dan standar, sehingga cocok untuk Anda para backpacker yang sedang mencari namun akses ke mana saja mudah.

Lihat Juga:   D&E Homestay, Akomodasi Keluarga Rp1,5 Jutaan Dekat UMM Malang

Adapun harga tipe kamar ekonomi dibanderol Rp100 ribu per malam. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan fasilitas standar seperti kipas angin dan sarapan. Sedangkan di kamar tipe standar harganya tidak terpaut terlalu jauh, yakni Rp125 ribuan per malam. Fasilitasnya pun sama, fan dan sarapan untuk para tamu yang menginap.

Hotel Gloria Amanda

Alamat: Jl. Sosrowijayan GT I No.195, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
Nomor telepon: (0274) 565286

Hotel Gloria Amanda (sumber: booking.com)
Hotel Gloria Amanda (sumber: booking.com)

Akomodasi lain yang tak kalah menarik adalah Hotel Gloria Amanda. Hotel ini juga tak kalah strategis, hanya berjarak sekitar 382 meter dari Malioboro Mall, 223 meter dari Stasiun Tugu, 985 meter menuju Monumen Tugu, 1,28 km ke Stasiun Lempuyangan, dan 1,82 km dari Rumah Sakit Bethesda.

Hotel Gloria Amanda menyediakan beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Pilihan termurah adalah tipe Standard Room dengan rate atau tarif sewa Rp230 ribu per malam, Superior Twin/Double Room mulai Rp325 ribu per malam, Family Room biaya sewanya Rp430 ribu per malam, dan yang paling mahal tipe Family Plus mulai Rp530 ribu per malam.

Fasilitas yang bisa Anda nikmati selama menginap antara lain sarapan, AC, TV kabel, kamar mandi dalam dengan shower, akses internet gratis, dan lain-lain. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi sarana seperti kolam renang, area parkir kendaraan yang luas, restoran, layanan kamar, jasa laundry, persewaan mobil, fasilitas rapat, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Hotel Kartika

Alamat: Jl. Sosrowijayan No. 8, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
Nomor telepon: (0274) 562016

Hotel Kartika (Google street view)
Hotel Kartika (Google street view)

Hotel Kartika termasuk salah satu penginapan murah yang bisa Anda temukan di sekitar Sosrowijayan. Hotel ini pun tak terlalu jauh dari Jalan Malioboro, Anda cukup berjalan kaki sekitar 8 menit saja dari penginapan atau 7 menit dari stasiun. Adapun harga kamar paling murah dibanderol sekitar Rp85 ribu per malam. Fasilitasnya berupa kamar dengan kipas angin dan kamar mandi luar. Sedangkan untuk kamar yang seharga Rp100 ribuan sudah dilengkapi kamar mandi pribadi.

Lihat Juga:   Wisma Hidayah Hotel, Pilihan Penginapan Murah Saat Berlibur ke Yogyakarta

Malioboro Palace Hotel

Alamat: Jl. Sosrowijayan No. 3, Gedong Tengen, Yogyakarta, Indonesia, 55271
Nomor telepon: (0274) 553027

Malioboro Palace Hotel (sumber: pegipegi.com)
Malioboro Palace Hotel (sumber: pegipegi.com)

Malioboro Palace Hotel berjarak sekitar 151 meter dari Malioboro Mall, 338 meter dari Stasiun Tugu, 998 meter dari Monumen Tugu, dan 1,04 km dari Stasiun Lempuyangan. Di Malioboro Palace Hotel menyediakan berbagai tipe kamar yang nyaman dan bersih untuk bermalam.

Adapun untuk tipe Deluxe Double/Twin dibanderol dengan harga Rp388 ribu per malam dan Family Triple Rp488 ribu per malam. Malioboro Palace Hotel dilengkapi sederet fasilitas memadai seperti area parkir kendaraan yang luas, kafe, lift, layanan kamar, koneksi wifi, bellboy, keamanan dan resepsionis 24 jam, jasa laundry, sewa mobil, AC, restoran, hingga jasa antar jemput bandara berbiaya.

Hotel Karunia

Alamat: Jl. Sosrowijayan 78, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Indonesia, 55271
Nomor telepon: (0274) 565057

Hotel Karunia (sumber: Traveloka)
Hotel Karunia (sumber: Traveloka)

Anda butuh hotel yang dekat dengan Malioboro? Hotel Karunia mungkin bisa jadi alternatif, karena hotel ini hanya berjarak sekitar 408 meter saja dari Malioboro dan sangat dekat dengan Stasiun Tugu. Di Hotel Karunia menyediakan kamar dengan bathroom shared seharga Rp169 ribu per malam, kemudian kamar dengan kamar mandi dalam harganya Rp217 ribu per malam, dan kamar ber-AC dibanderol seharga Rp350 ribu per malam.

Hotel Karunia pun ditunjang fasilitas seperti area parkir kendaraan, shower, wifi gratis, resepsionis 24 jam, surat kabar di lobi, sarapan gratis untuk para tamu yang menginap,  hingga area bebas asap rokok.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan