Referensi Homestay Strategis yang Lokasinya Dekat Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

penginapan, hotel, hostel, murah, homestay, dekat, terdekat, Garuda Wisnu Kencana, gwk, bali, cultural park, taman budaya, bali, jimbaran, pulau, kabupaten, badung, near, traveloka, events, event, konser, soundrenaline

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang dalam Bahasa Inggris disebut Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (GWK) adalah sebuah yang terletak di sebelah selatan Pulau Bali, tepatnya di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. GWK berjarak sekitar 40 km arah selatan Denpasar, Ibu Kota .

GWK terkenal dengan landmark-nya berupa patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang tengah menunggangi tunggangannya Garuda, setinggi 120 meter. Setelah melalui proses pembangunan yang panjang selama 28 tahun, patung Dewa Wisnu pun baru benar-benar rampung pada bulan Agustus 2018 lalu. Sejak dulu GWK berhasil menjadi salah satu magnet wisata bagi para turis domestik maupun mancanegara.

Terlebih karena GWK memiliki arsitektur yang unik dan disebut-sebut sebagai salah satu patung tertinggi di dunia. Ada sederet fasilitas yang bisa Anda temukan di GWK Bali, antara lain Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond yang kerap dijadikan mengadakan event konser, Indraloka Garden, Amphitheatre, hingga Tirta Agung. Di sekitar GWK pun ada banyak hotel, hostel, hingga homestay yang dapat Anda tuju jika kelelahan mengelilingi area GWK yang luas. Berikut ini referensi homestay yang lokasinya dekat GWK Bali.

Mutiara Jimbaran Homestay

: Jl. Giri Dahari, Gang Rajawali no 1, Jimbaran, Denpasar, Kabupaten Badung, Bali 80361
Nomor telepon: 085239459217

Fasilitas kamar di Mutiara Jimbaran Homestay (sumber: agoda.com)

Fasilitas di Mutiara Jimbaran Homestay (sumber: agoda.com)

Salah satu pilihan homestay yang nyaman dan dekat GWK Bali adalah Mutiara Jimbaran Homestay. Penginapan satu ini berada di daerah Jalan Giri Dahari dan menyewakan kamar berukuran 4 x 4,5 meter dengan rate cukup murah, hanya Rp 200 ribu saja per malam. Dalam kamar sudah dilengkapi fasilitas berupa TV LCD, air conditioner (AC), kulkas, ranjang yang nyaman ukuran 200 x 180 cm, akses internet gratis (free Wi-Fi), water heater, kamar mandi dalam dengan shower, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga:   Profil RUMAH EYANG Guest House Yogyakarta

Selain itu, Mutiara Jimbaran Homestay juga ditunjang fasilitas umum berupa taman, area parkir kendaraan, jasa persewaan mobil lengkap dengan sopirnya, rental sepeda motor, jasa laundry, layanan pijat, kebersihan harian, dan sebagainya.

Terrace Garden Homestay and

Alamat: Perumahan Bhumi Jimbaran Asri, Jl. Kampus Udayana No. 12 Bhumi, Jimbaran, Asri, Kabupaten Badung, Bali 80361
Nomor telepon: (0361) 4725603

Terrace Garden Homestay and Spa (sumber: booking.com)

Terrace Garden Homestay and Spa (sumber: .com)

Alternatif akomodasi berikutnya yang berlokasi strategis dan dekat dari Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah Terrace Garden Homestay and Spa. Selain dekat dengan GWK, Terrace Garden Homestay and Spa juga menawarkan akses yang dekat dengan kawasan wisata Uluwatu, Pabrik Jenggala, Nirmala Waterpark, hingga Jimbaran Beach Club.

sewa kamar tipe Standard (Room Only) di Terrace Garden Homestay and Spa cukup terjangkau, hanya Rp 350 ribu per malam. Selama menginap di Terrace Garden Homestay and Spa, Anda dapat menikmati sederet fasilitas memadai seperti meja, televisi, kamar mandi dalam dengan shower, dapur kecil, layanan kamar, area parkir kendaraan, wifi, layanan pijat, spa, kolam renang outdoor, taman, sarapan, area merokok, AC, teras, jasa tur, laundry, garasi, dan masih banyak lagi.

Omah Doger Homestay

Alamat: Jl. Kayu Sugih Goa Gong Gg. Beo No. 8, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, 80361
Nomor telepon: (0361) 3700880

Omah Doger Homestay (sumber: agoda.com)

Omah Doger Homestay (sumber: agoda.com)

Omah Doger Homestay juga bisa menjadi pilihan nyaman yang bisa Anda pilih saat hendak berlibur ke Bali dan membutuhkan akses yang dekat dengan GWK. Jarak Omah Doger Homestay dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana hanya sekitar 1,13 km saja.

Biaya sewa kamar tipe Standard Room Only di Omah Doger Homestay pun tidak terlalu menguras kantong, hanya Rp 270 ribu saja per malam untuk 2 orang tamu. Dalam kamar sudah dilengkapi tempat tidur berupa 1 ranjang double bed atau 2 single bed, kemudian tersedia akses internet gratis (free wifi), penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), televisi, air minum kemasan gratis, meja, serta kamar mandi dalam dengan shower.

Lihat Juga:   Villa Batoe PV M6, Akomodasi Kelas Medium Dekat Kusuma Agrowisata Batu

Selain itu, pihak Omah Doger Homestay juga menyediakan fasilitas lain layaknya jasa laundry, jasa tur, keamanan dan resepsionis 24 jam, garasi, persewaan mobil, hingga layanan antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Warung Indra Homestay

Alamat: Jl. Uluwatu No. 132, Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali, Indonesia
Nomor telepon: (0361) 702846

penginapan, hotel, hostel, murah, homestay, dekat, terdekat, Garuda Wisnu Kencana, gwk, bali, cultural park, taman budaya, bali, jimbaran, pulau, kabupaten, badung, near, traveloka, events, event, konser, soundrenaline

Warung Indra Homestay (sumber: Traveloka)

Apabila Anda membutuhkan penginapan yang murah namun lokasinya strategis, menginap di Warung Indra Homestay mungkin bisa Anda pertimbangkan. Warung Indra Homestay berjarak sekitar 440 meter saja dari tempat wisata Nirmala Waterpark, selain itu juga berjarak sekitar 1,19 km saja dari GWK, serta dekat dengan New Kuta Golf dan Pabrik Jenggala.

Di Warung Indra Homestay tersedia 2 tipe kamar, yakni Standar Fan dengan harga Rp 173 ribuan per malam dan kamar Standar AC yang dibanderol seharga Rp 276 ribuan per malam. Sayangnya saat menginap di sana tidak tersedia fasilitas sarapan, sehingga Anda mungkin masih harus mencari sarapan, makan siang, atau makan malam di warung-warung terdekat.

Fasilitas yang disediakan di kamar Standar Fan berupa 1 double bed atau 2 single bed, kipas angin, balkon/teras, meja, serta kamar mandi dengan shower dan peralatan mandi. Sedangkan di kamar Standar AC fasilitasnya antara lain 1 double bed, AC, meja, televisi, balkon/teras, serta kamar mandi pribadi dengan shower.

Namun sayang, fasilitas umum di Warung Indra Homestay cukup terbatas. Resepsionis di sana hanya berjaga hingga pukul 21.00 WITA saja, namun Warung Indra Homestay sudah menyediakan fasilitas standar seperti area parkir, wifi di area umum, taman, area merokok, dan jasa penitipan bagasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>