Rasakan Sensasi Melihat Sunset Sambil Naik Ayunan di Pantai Ombak Sunset




Pantai Ombak Sunset - www.booking.com
Pantai Ombak Sunset - www.booking.com

Saat ke Gili Trawangan, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Anda mungkin sudah punya sederet -tempat seru dan nge-hits mana saja yang hendak Anda sambangi. Karena ada begitu banyak destinasi yang indah di Gili Trawangan, rasanya Anda pasti tak akan kehabisan hiburan selama berada di tempat eksotis satu ini.

Pantai Ombak Sunset - www.booking.com
Ombak Sunset – www..com

Namun dari sekian banyak tempat menarik yang dimiliki Gili Trawangan, Anda tentu harus menyempatkan diri untuk mampir ke Pantai Ombak Sunset. Ombak Sunset sendiri sebenarnya adalah nama sebuah hotel di Gili Trawangan, namun karena lokasi pantai barat Gili Trawangan ini dilengkapi ayunan di tengah lautan, keberadaan pantai ini pun semakin menarik perhatian . Alhasil sebagian besar pun menyebutnya dengan Pantai Ombak Sunset karena lokasi ayunan tersebut berada di area Ombak Sunset.

Di Pantai Ombak Sunset, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam alias sunset yang benar-benar mempesona. Beberapa traveler yang sudah pernah ke sana bahkan menganggap sunset di Pantai Ombak Sunset merupakan sunset terbaik yang pernah mereka lihat. Apalagi pemandangan di sana terasa semakin unik dengan adanya 3 ayunan di tengah lautan. Yup, 2 ayunan merupakan ayunan single, sedangkan 1 ayunan adalah ayunan couple yang cocok Anda naiki jika sedang berlibur bersama pasangan.

Pantai Ombak Sunset - www.wanderlustchloe.com
Pantai Ombak Sunset – www.wanderlustchloe.com

Meski ayunan di tengah pantai itu adalah properti milik Hotel Ombak Sunset, ternyata para turis yang ingin mengabadikan foto di sana alias berfoto selfie di atas ayunan tak perlu di atau menjadi tamu Hotel Ombak Sunset terlebih dahulu. Jadi Anda bisa bebas berfoto-foto ria di atas ayunan Pantai Ombak Sunset tersebut. Namun yang perlu diketahui, untuk berfoto di ayunan Pantai Ombak Sunset tersebut ternyata perlu perjuangan.

Sebenarnya aksesnya menuju ke ayunan tersebut cukup mudah karena air lautnya tidak terlalu dalam. Namun yang perlu perjuangan adalah menunggu antrean untuk bisa berfoto bersama ayunan tersebut. Seperti yang sudah bisa Anda tebak, karena lokasi tersebut benar-benar nge-hits, Anda dijamin bakal berebut antrean untuk foto di atas ayunan Pantai Ombak Sunset. Menariknya, bukan hanya wisatawan lokal saja yang sibuk mengantre, tetapi juga wisatawan asing pun tertarik untuk mengabadikan momen terbaik mereka dengan ayunan tersebut.

Lihat Juga:   Rekomendasi Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Sungailiat, Bangka

Beberapa traveler menyarankan Anda untuk datang ke Pantai Ombak Sunset saat sore hari. Pasalnya jika Anda ke Pantai Ombak Sunset ketika pagi hari, kondisi air laut sedang pasang dan akan cukup sulit untuk duduk di atas ayunan di tengah laut. Ditambah lagi ayunan tersebut pasti sebagian besar akan tertutup oleh air laut. Nah, jika Anda ke sana ketika sore hari maka Anda bisa sembari menanti pemandangan menakjubkan di Gili Trawangan saat menjelang matahari terbenam.

Ketika menjelang sunset, Anda akan disuguhi panorama yang berubah warna menjadi jingga dan suasana di sekitar pantai terasa begitu romantis. Tak heran jika sebagian besar pasangan yang baru saja menikah akan memilih berbulan madu alias honeymoon ke Gili Trawangan.

Namun sayang, beberapa tahun lalu pihak Hotel Ombak Sunset sempat mendapat protes dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, dan Perikanan (DPPKKP) Lombok Utara akibat keberadaan ayunan (datu swing) milik Hotel Ombak Sunset di tengah lautan tersebut. Menurut pihak DPPKKP, ayunan itu dianggap merusak lingkungan, terutama terumbu karang yang ada di bawah laut. Bahkan pihak hotel juga sudah menerima surat yang berisi peringatan untuk membongkar ayunan tersebut.

Namun hingga kini pihak Hotel Ombak Sunset bersikeras mempertahankan ayunan tersebut. Terlebih karena mereka beranggapan jika ayunan di tengah pantai itu tak menimbulkan kerusakan untuk biota laut. Masih belum diketahui bagaimana kelanjutan kabar mengenai peringatan untuk membongkar ayunan Ombak Sunset tersebut.

Lihat Juga:   Villa Cinderella, Akomodasi Tarif Bersaing Dekat Batu Secret Zoo

Hotel Ombak Sunset sendiri memang diketahui menjadi salah satu akomodasi yang nyaman di kawasan Gili Trawangan. Hotel berbintang 4 ini bukan hanya dijadikan tempat bermalam oleh wisatawan dalam negeri, tetapi juga turis-turis asing. Jadi jangan heran jika Anda akan bertemu banyak bule selama berada di sekitar kawasan Hotel Ombak Sunset. Apalagi letak Hotel Ombak Sunset memang sangat strategis, hanya berjarak sekitar 1 menit saja dari pantai.

Hotel Ombak Sunset menyediakan bungalow-bungalow yang mengusung gaya Bali modern dan dilengkapi dengan restoran gourmet dan kafe tepi pantai yang buka sepanjang hari. Bungalow-bungalow yang ada di Hotel Ombak Sunset sudah dilengkapi AC, TV, kamar mandi semi terbuka, TV layar datar, teras pribadi, dan masih banyak lagi. Jika lelah berjemur di pantai, Anda juga bisa berenang di kolam renang yang disediakan di dalam area Hotel Ombak Sunset.

Terdapat beberapa kamar yang tersedia di Hotel Ombak Sunset, antara lain Deluxe Terrace, 2 Bedroom Suite, Deluxe Terrace Family, Island Bungalow, Sunset Bungalow, Agung Ocean View, Agung Ocean View Suite, dan Two Bedroom Suite. Rate kamar per malam di Hotel Ombak Sunset berkisar mulai dari Rp 969 ribuan hingga Rp 7,3 jutaan. Anda bisa memilih sendiri kamar seperti apa yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Jika ingin melakukan reservasi atau booking kamar, Anda bisa melakukannya secara online lewat situs resmi Hotel Ombak Sunset atau menghubungi Hotel Ombak Sunset di nomor telepon (0370) 644333. Perlu diketahui bahwa sewa kamar bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kapan Anda melakukan check in.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan