Raffa Homestay, Akomodasi Minimalis dan Bersih di Batu




Raffa Homestay, kamar (sumber: bookingvillabatumalang.com)
Raffa Homestay, kamar (sumber: bookingvillabatumalang.com)

Penginapan merupakan salah satu kebutuhan utama dari luar daerah saat bertandang ke . Perjalanan jauh yang ditempuh untuk menjangkau kota yang terletak di pegunungan ini membuat penginapan menjadi tempat yang dicari untuk beristirahat. Tidak harus mewah, penginapan yang dikelola dan dirawat dengan baik tetap bisa menjadi tempat yang nyaman. Salah satu contoh penginapan yang sederhana namun tetap nyaman untuk dijadikan tempat adalah Raffa .

Raffa Homestay merupakan sebuah akomodasi minimalis, layaknya homestay murah lain di kawasan Oro-Oro Ombo. Namun, menurut para tamu, akomodasi ini selalu terjaga kebersihannya, sehingga banyak pengunjung yang betah. Tidak hanya itu, pelayanannya yang ramah dan juga tanggap membuat banyak pengunjung ingin kembali menginap di akomodasi tersebut saat rekreasi ke Kota .

Bagi Anda yang tertarik untuk menginap di Raffa Homestay, akomodasi ini terletak di Jalan Kenanga No. 157, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, . Dari pusat Kota Batu, penginapan ini dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 menit.

Objek wisata favorit di Kota Batu jaraknya terbilang cukup dekat dari tempat inap tersebut, misalnya saja Coban Rais dan Coban Putri yang jaraknya hanya sekitar 4 km. Sementara itu, theme park favorit keluarga seperti BNS, Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 3 menit.

Raffa Homestay, interior (sumber: bookingvillabatumalang.com)
Raffa Homestay, interior (sumber: bookingvillabatumalang.com)

Saat menginap di akomodasi ini, Anda tidak boleh kelewatan untuk berwisata kuliner. Pasalnya, beberapa tempat bersantap favorit seperti Rumah Sosis Bandung dan HC Putra berjarak hanya sekitar 1 km. Sementara, jika Anda ingin menyantap sepiring ketan hangat di Ketan Legenda 1967, jarak menuju ke sana hanya sekitar 3 km.

Nah, fasilitas yang ditawarkan Raffa Homestay terbilang minimalis. Di tempat umum, tamu bisa menemukan tempat parkir, taman, teras, ruang tamu, sofa, LED TV, meja makan, dapur, peralatan memasak, dan satu unit kamar mandi yang dilengkapi shower panas & dingin. Sayangnya, pihak pengelola belum menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi tamu.

Sementara, untuk kamarnya, penginapan ini memiliki dua unit kamar tidur dengan kapasitas maksimal 6 orang. Di tiap kamar, terdapat kasur yang nyaman, lemari, gantungan baju, colokan listrik, dan meja rias.

Raffa Homestay, kamar twin (sumber: bookingvillabatumalang.com)
Raffa Homestay, kamar twin (sumber: bookingvillabatumalang.com)

Layaknya akomodasi lain di sekitar Oro-Oro Ombo, akomodasi ini juga dibanderol dengan yang ramah di kantong. Untuk menginap, Anda cukup membayar biaya sewa mulai Rp500.000 per malam. Rate tersebut tentu hanya berlaku saat normal season, sedangkan saat peak season, tarifnya naik sesuai dengan ketentuan pengelola.

Bila Anda berminat untuk bermalam di Raffa Homestay saat traveling ke Kota Batu, Anda dapat terlebih dahulu melalui telepon di nomor 0822 5788 3849. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan sebelumnya.

Lihat Juga:   Losmen Garuda, Alternatif Penginapan Murah Saat Liburan ke Batu




Tentang M. Nur Fahmi1240 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan