Pilihan Homestay Layak Inap Saat Berlibur ke Temanggung

Parakan Homestay - parakanhomestay.blogspot.co.id

memang hanya sebuah kabupaten kecil yang termasuk dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah. Walaupun wilayahnya kecil, rupanya memiliki banyak potensi wisata yang mengagumkan untuk dieksplor lebih jauh. Selama berada di , Anda berkesempatan untuk menjelajahi berbagai wisata alam yang menarik.

Beberapa spot wisata yang patut Anda kunjungi antara lain seperti Wisata Alam Jumprit di Ngadirejo yang memiliki mata air suci yang kerap digunakan untuk upacara Waisak, kemudian ada Monumen Meteorit Wonotirto yang menjadi tempat bersejarah jatuhnya sebuah meteor di kawasan Desa Wonotirto, lalu ada Curug Lawe yang memiliki air terjun jernih dan bersih, Pikatan Water Park untuk tempat bermain air bersama , Wisata Alam Posong Temanggung dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, dan masih banyak lainnya.

Nah, untuk urusan penginapan pun tak perlu risau. Sebab di Temanggung sudah banyak dibangun yang bisa Anda gunakan untuk bermalam bersama keluarga. Jika ingin yang lebih , Anda juga bisa menyewa full satu rumah atau menyewa kamar di penginapan kelas melati yang fasilitasnya sederhana. Berikut ini referensi beberapa yang ada di Temanggung, Jawa Tengah.

Parakan Homestay

Parakan Homestay termasuk salah satu penginapan recommended di wilayah Temanggung. Penginapan satu ini beralamatkan di Perumahan Tobongan Indah Blok A1, Jl. Letnan Suwaji, Parakan Wetan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, 56254. Parakan Homestay disewakan full satu rumah dengan berkisar mulai Rp 800 ribuan per malam.

Dalam Parakan Homestay tersedia fasilitas memadai yang meliputi 3 unit kamar tidur utama dan 1 kamar tidur sopir yang sudah dilengkapi dengan ranjang queen size, ranjang double, hingga single bed. Parakan Homestay bisa digunakan untuk menginap kapasitas maksimal hingga 15 orang.

Selama menginap di Parakan Homestay, Anda dapat menikmati fasilitas pendukung seperti akses internet gratis atau free Wi-Fi, water heater, dapur lengkap dengan perabotannya, air minum gratis, ruang keluarga, ruang makan, garasi yang dapat menampung mobil pribadi Anda, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Untuk yang berminat menyewa Parakan Homestay, dapat langsung melakukan dengan menghubungi nomor telepon (0293) 598149.

Parakan Homestay - parakanhomestay.blogspot.co.id

Parakan Homestay – parakanhomestay.blogspot.co.id

Yanto Yati Homestay

YY Homestay juga bisa Anda jadikan alternatif tempat beristirahat saat berlibur ke Temanggung. Yanto Yati Homestay terletak di daerah Demangan, Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, 56255. Penginapan satu ini terbilang strategis karena dekat dengan sejumlah objek wisata seperti Situs Liyangan di Desa Purbosari, mata air Sungai Progo/Sendang/Wana Wisata Jumprit, Candi Pringapus, Curug Surodipo, Curug Lawe, Wisata Alam Posong, Padang Sabana dan Embung Kledung Pass, hingga Curug Sewu.

Lihat Juga:   Penginapan Esai, Hotel Murah & Nyaman Dekat Bandara Sepinggan Balikpapan

Lokasinya yang terletak di area perkampungan menawarkan nuansa pedesaan yang tenang dan nyaman dengan udara yang cukup sejuk. Jika ingin menyewa satu rumah Anda akan dikenai yang relatif murah, hanya Rp 400 ribuan saja per malam. Namun untuk sewa 1 kamar saja harganya dipatok mulai Rp 100 ribuan. Untuk tipe kamar Rp 100 ribuan ini hanya dibekali fasilitas kamar mandi luar.

Sedangkan untuk kamar yang dilengkapi kamar mandi dalam dikenai tarif sekitar Rp 150 ribuan per malam. Dalam kamar mandinya juga dilengkapi fasilitas pemanas air alias water heater. Ada pula kamar penginapan tambahan untuk perorangan yang letaknya terpisah dari homestay. Tarif kamar dengan kamar mandi luar mulai Rp 50 ribuan, namun untuk kamar yang dihuni 2 orang tarifnya hanya Rp 70 ribuan saja per malam. Cukup murah bukan?

Saat menginap di Yanto Yati Homestay, Anda bisa menikmati fasilitas ruang keluarga dengan TV LCD 42 inch dan parabola, dapur, musala, area parkir yang dapat memuat beberapa mobil, dan sebagainya. Reservasi di Yanto Yati Homestay dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon 08122799571.

Yanto Yati Homestay - tripcarta.com

Yanto Yati Homestay – tripcarta.com

Omah Yudi Homestay

Omah Yudi bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan penginapan bernuansa alam pedesaan yang asri. Saat menginap di Omah Yudi, Anda bisa merasakan langsung seperti apa uniknya menginap di homestay yang berkonsep rumah panggung. Omah Yudhi berlokasi di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Bawah Rp500 Ribuan di Seoul, Korea Selatan

Homestay di area persawahan ini dipatok dengan sewa mulai dari Rp 150 ribuan hingga Rp 300 ribuan per orang. Saat menginap di sana, Anda juga akan memperoleh fasilitas sarapan yang disediakan di Pasar Papringan yang dikelola oleh komunitas Spedagi. Walaupun konsepnya serba tradisional, di Omah Yudi sudah disediakan kamar mandi memadai dengan toilet duduk, hammock untuk bersantai, dan banyak pula spot-spot menarik yang bisa Anda jadikan tempat untuk berfoto. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0293) 4900895.

Omah Yudi Homestay - rumahinspirasi.com

Omah Yudi Homestay – rumahinspirasi.com

Pak Priyo House

Pak Priyo House menawarkan penginapan bernuansa homey di Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah. Saat menginap di Pak Priyo House, Anda akan bermalam bersama sang pemilik rumah. Namun tak perlu khawatir, hanya dengan tarif Rp 150 ribuan saja per malam Anda bisa menggunakan seluruh fasilitas yang disediakan di Pak Priyo House.

Tak perlu khawatir dengan akses menuju Pak Priyo House, sebab lokasinya berada di perumahan dengan sistem keamanan 24 jam dan mudah diakses dengan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Di Pak Priyo House sudah dilengkapi fasilitas seperti dapur, parkir gratis, mesin cuci, peralatan mandi, sarapan, kamar mandi, dan sebagainya. Untuk booking kamar di Pak Priyo House, Anda bisa memanfaatkan situs online booking seperti Airbnb.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>