Penginapan Recommended Dekat Rajabasa, Bandar Lampung

Guest House Pramuka - www.traveloka.com

Ada banyak penginapan representatif sekaligus terjangkau yang bisa Anda temukan di dekat kawasan Rajabasa, Bandar . Nah, berikut kami informasikan beberapa akomodasi menarik dan layak disinggahi di Rajabasa, dengan tarif yang tentunya cukup bersahabat dengan kantong.

Nuwono Tasya

Penginapan ini beralamat di Jalan Perwira No. 9, Rajabasa, Bandar Lampung. Lokasi Nuwono Tasya berada di jalan antara Universitas Lampung dan SMA Al Kautsar. Jika tamu berangkat dari Terminal Rajabasa, cukup menempuh perjalanan sekitar 370 meter untuk tiba di ini. Sementara, apabila hendak berkunjung ke Mall Lampung, jaraknya cuma 740 meter.

Mengedepankan budaya Lampung sesuai penamaan kamar, guest house ini banyak diincar pelancong dengan bujet rendah, terutama kalangan backpacker. Pasalnya, Nuwono Tasya memang menawarkan tarif kamar yang terjangkau, namun dengan fasilitas yang cukup lumayan, termasuk kamar yang lapang, area parkir, hingga staf yang ramah.

Secara umum, ada tiga tipe kamar yang disediakan di tempat ini, yaitu Adin, Kyai, dan Kanjeng. Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang mirip, termasuk ranjang yang nyaman dan kamar mandi pribadi. Hanya saja, kamar yang lebih hanya dibekali kipas angin, sedangkan lainnya mengusung AC. Berikut kisaran tarif kamar di Nuwono Tasya.

Nuwono Tasya - www.booking.com

Nuwono Tasya – www..com

Tipe Kamar Tarif per Malam (Rp)
Adin 135.000
Kyai 175.000
Kanjeng 300.000

Ada 20 unit kamar yang tersedia di penginapan, dengan 10 unit berada di lantai pertama dan sisanya di lantai dua. Jika Anda berniat melakukan kunjungan ke Rajabasa dan berminat menginap di tempat ini, kamar bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor ponsel 082182701234 dan 0811722666.

Guest House Pramuka

Seperti namanya, akomodasi ini terletak di Jalan Pramuka No. 16, Sumber Rejo, Kemiling, Rajabasa, Bandar Lampung. Guest House Pramuka berada di belakang Mitra10 dan hanya berjarak sekitar 890 meter dari Terminal Rajabasa. Jika ingin berbelanja ke Mall Lampung, cukup menempuh perjalanan sekitar 990 meter, sedangkan jarak ke Museum Lampung cuma 1,39 km.

Lihat Juga:   Pondok Merapi Homestay, Tawarkan View Gunung Merapi yang Elok

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Guest House Pramuka dikatakan memiliki tempat yang bersih dan berlokasi di pinggir jalan sehingga mudah diakses. Sebagian tamu juga menuturkan bahwa penginapan ini memiliki kamar yang cukup lapang, dengan kamar mandi yang bersih dan pelayanan staf yang ramah.

Ada beberapa tipe kamar yang disediakan di tempat ini, yang disewakan dengan tarif mulai Rp150 ribuan hingga Rp220 ribuan per malam. Dengan biaya tersebut, para tamu sudah mendapatkan ranjang yang nyaman, AC, kamar mandi pribadi, plus akses Wi-Fi gratis. Jika berminat, reservasi bisa Anda lakukan melalui beberapa situs booking online atau datang langsung ke lokasi.

Guest House Pramuka - www.traveloka.com

Guest House Pramuka – www.traveloka.com

Bandar Lampung

Tempat inap ini berada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No. 1, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Bagi warga lokal, Wisma Bandar Lampung merupakan nama yang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, akomodasi ini sering menjadi rujukan wisatawan yang hendak bermalam karena menawarkan tarif kamar murah, dengan jaminan keamanan dan kenyamanan yang lumayan.

Meski termasuk penginapan kelas melati, namun Wisma Bandar Lampung tidak lantas dijadikan tempat esek-esek seperti akomodasi sejenis pada umumnya. Bahkan, penginapan ini banyak dijadikan lokasi bermalam PNS yang sedang mengikuti seminar atau pelatihan karena telah didukung dengan aula berkapasitas cukup besar.

Ada 38 unit kamar yang telah disediakan pengelola. Masing-masing kamar sudah didukung empat ruang tidur (yang sekilas mirip konsep asrama), kamar mandi pribadi plus toilet jongkok, dan bak mandi standar. Dengan tarif Rp242 ribuan per malam untuk kamar berfasilitas AC, TV, dan dua kasur ukuran besar, pemesanan bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (0721) 704676.

Pondok Inap Auliya

Penginapan ini juga berlokasi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, tepatnya di nomor 30, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Pondok Inap Auliya merupakan salah satu akomodasi alternatif bagi wisatawan yang membutuhkan tempat bermalam murah. Namun, meski terjangkau, penginapan ini tetap aman dan menjaga sopan santun, salah satunya melarang tamu yang membawa pasangan bukan muhrim untuk tidur bersama di dalam satu kamar.

Lihat Juga:  

Secara tampilan, Pondok Inap Auliya terlihat mencolok dibandingkan bangunan sekitarnya. Warna kuning cerah membalut hampir seluruh dinding luar bangunan, yang diberi aksen hijau di beberapa bagian. Hanya ada enam unit kamar yang disediakan di tempat ini, yang dibedakan menjadi dua tipe, yaitu kamar kipas angin dan kamar AC. Berikut kisaran tarif kamar di Pondok Inap Auliya.

Pondok Inap Auliya - www.tribunnews.com

Pondok Inap Auliya – www.tribunnews.com

Tipe Kamar Tarif per Malam (Rp)
Kamar Fan 150.000
Kamar AC 185.000

Karena jumlah kamar yang terbatas, Pondok Inap Auliya sering dipadati wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan musim liburan. Karena itu, jika tidak ingin kehabisan kamar, Anda disarankan reservasi jauh-jauh hari melalui nomor telepon (0721) 707142.

Wisma UNILA

Akomodasi ini beralamat di Jalan Profesor Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No. 1, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Sesuai namanya, Wisma UNILA berada di bawah pengelolaan Universitas Lampung, yang sengaja didirikan untuk mengakomodasi dosen atau masyarakat yang memiliki keperluan di kampus tersebut.

Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan di tempat ini, dengan kamar VIP kecil mematok tarif mulai Rp200 ribuan per malam dan sudah didukung dua ranjang dan AC. Sementara, kamar VIP triple bed, yang dilengkapi tiga ranjang dan AC, disewakan Rp225 ribuan per malam. Nah, untuk tipe paling mahal, ada kamar VIP besar dengan biaya sewa Rp250 ribuan per malam dan sudah dilengkapi AC.

Terletak di pinggir jalan besar, akomodasi ini sangat mudah diakses, terutama bagi Anda yang datang dari Terminal Rajabasa. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan menemukan angkutan umum yang siap mengantar Anda ke berbagai lokasi. Jika berminat, pemesanan kamar bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (0721) 704437.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>