Fasilitas dan Layanan Penginapan di Pulau Genteng Kecil




Penginapan di Pulau Genteng Kecil - nusatour.co.id
Penginapan di Pulau Genteng Kecil - nusatour.co.id

Rutinitas yang sibuk terkadang membuat kita menjadi penat dan membutuhkan dengan suasana yang tenang dan damai. Nah, salah satu spot wisata yang bisa Anda kunjungi untuk melepas lelah adalah Pulau Genteng Kecil. Di pulau tersebut, juga sudah ada penginapan yang siap menampung Anda ketika berlibur.

Penginapan di Pulau Genteng memang tidak terlalu banyak dan sebagian besar dikelola oleh biro travel dan pariwisata. Untuk itu, jika Anda ingin menginap di Pulau Genteng Kecil, Anda bisa menghubungi beberapa biro perjalanan yang sudah menyediakan penginapan di pulau tersebut.

Aktivitas di Pulau Genteng Kecil

Karena termasuk pulau pribadi, suasana di Pulau Genteng Kecil lebih damai dan tenang. Meskipun tergolong private island, pulau ini bisa dikunjungi oleh siapa saja. Sudah ada banyak biro perjalanan yang bisa membawa Anda menuju pulau dengan beragam fasilitas, mulai dari penginapan hingga wahana.

Pulau Genteng Kecil sendiri berada di , . Dari menuju Pulau Genteng Kecil, Anda terlebih dahulu harus ke Pelabuhan Marina Ancol untuk naik kapal. Setelah itu, Anda akan menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam hingga 3 jam, tergantung kecepatan kapal yang Anda naiki.

Sesampainya di pelabuhan Pulau Genteng Kecil, Anda bisa memilih penginapan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menikmati suasana dan keindahan Pulau Genteng Kecil. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan setibanya di pulau. Biasanya, pihak biro wisata akan mengajak Anda untuk berlayar mengelilingi pulau menggunakan perahu.

Penginapan di Pulau Genteng Kecil - gentengkecil.com
Penginapan di Pulau Genteng Kecil – gentengkecil.com

Pulau Genteng Kecil terkenal dengan keindahan pantainya. di sini memiliki pasir putih yang lembut dengan pemandangan dangkal berwarna biru. Suasana di Pulau Genteng Kecil akan lebih indah di sore hari. Anda bisa mengabadikan momen ketika liburan ke Pulau Genteng Kecil dengan latar belakang matahari tenggelam.

Lihat Juga:   Wisma LPP, Hotel Nyaman & Strategis Dekat Bandara Adi Sucipto Jogja

Bagi Anda yang bisa berenang, Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang di sekitar pulau dengan snorkeling. Secara umum, terumbu karang di gugusan Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Genteng Kecil, tumbuh membentuk susunan coral reef di sekitar pantai hingga ke arah laut yang lebih dalam dengan luas beberapa feet.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa tipe terumbu karang di sekitar Kepulauan Seribu, termasuk Pulau Genteng Kecil, berbentuk patch reef atau biasa disebut pulau datar (reef island). Karena itu pula, terumbu karang di sini terlihat indah dan mudah diamati.[1]

Selain menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut di Pulau Genteng Kecil, Anda juga bisa piknik di pinggir pantai. Di setiap pinggir pantai Pulau Genteng Kecil, sudah terdapat spot khusus yang bisa Anda jadikan sebagai tempat piknik keluarga. Bawalah makanan serta minuman sebagai pelengkap bekal piknik Anda selama di Pulau Genteng Kecil.

Penginapan Pulau Genteng Kecil

Sebagai salah satu pulau yang dijadikan sebagai pusat pengembangan wisata, sudah ada beberapa sebagai komponen penting untuk menunjang bisnis di bidang pariwisata. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat Pulau Genteng memiliki daya tarik di mata .[2]

Hampir semua penginapan di Pulau Genteng Kecil memiliki konsep guest house sederhana pinggir pantai. Dari akomodasi, Anda bisa melihat indahnya pantai Pulau Genteng Kecil. Setiap akomodasi dilengkapi dengan fasilitas lengkap, berupa tidur, teras dengan set meja kursi, ruang keluarga lengkap dengan TV, dapur lengkap dengan alat makan, mandi, dan taman.

Lihat Juga:   Handayani Homestay, Losmen Terdekat dari Stasiun Tugu & Malioboro Jogja

Selain itu, beberapa penginapan juga dilengkapi dengan ruang bersantai, ruang bebas merokok, dan ruang khusus merokok. Untuk di setiap penginapan, tidak sama. Ada penginapan yang memiliki welcome drink dengan aneka jenis minuman jus buah dan bersoda. Ada juga penginapan yang menyediakan pesan antar makanan.

Jika Anda tertarik untuk berlibur dan menginap di Pulau Genteng Kecil, Anda bisa menghubungi beberapa biro perjalanan yang menyediakan paket wisata ke Pulau Genteng Kecil, seperti berikut.

Penginapan di Pulau Genteng Kecil - nusatour.co.id
Penginapan di Pulau Genteng Kecil – nusatour.co.id

Biro Tour & Travel ke Pulau Genteng Kecil

Nama Biro Tour & TravelKontak
Nusa Tour

 

Jl. Gunung Sahari Raya No. 1, Pademangan Barat, Jakarta Utara

Telp. (021) 226-55-135/ (021) 29460708

PT Wijayatama Wisata Indonesia

 

Di Jl. Raya Condet No. 43 Lt. 2, Jakarta Timur

Telp. (021) 80889688/ 8088 052526

PT Sheila Holiday

 

Lobby Hotel Discovery Ancol, Jakarta

Telp. (021) 6409070/(021) 29487500

Paradiso Group

 

 

Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu

Telp: 0812 8765 4309/ 0818 0673 2315

O’BA Resort

 

Pulau Genteng Kecil

Telp: 0882 1430 7787

Informasi di atas kami rangkum dari berbagai macam sumber. Perlu Anda ketahui, sebelum memesan tiket perjalanan menuju Pulau Genteng Kecil, pastikan Anda memilih biro perjalanan yang berkualitas dan terpercaya. Ini agar perjalanan dan liburan Anda terasa menyenangkan dan nyaman.

[1] Noviana, Linda, Arifin Hadi Susilo, Luki Adrianto dan Kholil. 2018. Studi Ekosistem Terumbu Karang di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Journal of Resources and Environmental Management Bogor Vol. 9 (2).

[2] Razak, Abdur dan Rimadewi Supriharjo. 2013. Pengembangan Kawasan Pariwisata Terpadu di Kepulauan Seribu. Jurnal Teknik POMITS Surabaya Vol. 2 (1).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan