Tarif Penginapan dan Harga Tiket Masuk di Orchid Forest Cikole




Salah Satu Penginapan di Orchid Forest Cikole - www.pegipegi.com
Salah Satu Penginapan di Orchid Forest Cikole - www.pegipegi.com

Orchid Forest Cikole merupakan salah satu menarik bagi Anda yang suka dengan keindahan taman dan tumbuhan. ini menghadirkan nuansa asri dengan beraneka ragam bunga anggrek, selain juga ada banyak foto dan wahana menarik. ini juga menyediakan beragam fasilitas, mulai dari fasilitas biasa seperti gazebo hingga fasilitas penginapan. Penginapan di Orchid Forest Cikole berupa camping ground dengan suasana yang sejuk dan asri.

dan Fasilitas di Orchid Forest Cikole

Sebagian besar wisatawan daerah mungkin sudah cukup familiar dengan tempat ini, namun banyak juga yang masih tidak tahu letak Orchid Forest Cikole. Tempat alam buatan ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Barat, Jawa Barat.

Letaknya yang strategis membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya juga tidak jauh dari berbagai macam fasilitas publik, mulai dari minimarket hingga beragam warung. Jika Anda ingin menuju Orchid Forest Cikole menggunakan kendaraan bermotor, dari Kota Bandung, akan menempuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan. Lamanya waktu tempuh juga tergantung dari kemacetan kota kembang tersebut.

Orchid Forest Cikole ini juga dekat dari Terminal Wisata Grafika, dengan waktu tempuh sekitar 5 hingga 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat wisata menggunakan kendaraan umum, juga bisa melewati terminal tersebut.

Salah Satu Spot Outbound di Orchid Forest Cikole - merahputih.com
Salah Satu Spot Outbound di Orchid Forest Cikole – merahputih.com

Alasan ramainya pengunjung tidak hanya karena letak yang strategis saja, tetapi juga karena fasilitas dan wahana yang ada. Orchid Forest Cikole memiliki banyak fasilitas menarik, seperti kursi berundak dari kayu yang kerap kali menjadi salah satu spot foto menarik bagi kalangan remaja masa kini. Di Orchid Forest Cikole, juga ada fasilitas mobil golf yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling tempat wisata.

Jika Anda suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba fasilitas outbound yang disediakan oleh tempat wisata. Ada beragam permainan seru yang bisa Anda coba, seperti flying fox dan jembatan gantung. Lalu, bagi Anda yang sedang ingin menikmati suasana romantis, bisa mencoba berbagai macam spot foto menarik dan unik dengan hiasan lampion dan lampu.

Ada salah satu spot foto dengan pemandangan romantis dan suasana yang asri, yaitu jembatan gantung. Berbeda dengan jembatan gantung pada fasilitas outbound, jembatan gantung pada spot foto romantis ini memiliki pemandangan beraneka ragam jenis bunga anggrek dan hiasan lampion. Untuk berfoto di tempat ini, Anda memang perlu antre karena hampir setiap pengunjung Orchid Forest Cikole ingin berfoto di spot ini. 

Jam Operasional Orchid Forest Cikole

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Orchid Forest Cikole dan menikmati semua fasilitas serta wahananya, juga perlu memperhatikan jam operasional Orchid Forest Cikole. Pada hari biasa, yaitu hari Senin hingga Jumat, Orchid Forest Cikole mulai buka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00. Di akhir pekan, Orchid Forest Cikole mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Harga tiket masuk termasuk harga parkir di Orchid Forest Cikole variatif, berikut daftarnya.

Harga Masuk Orchid Forest Cikole

Jenis TiketHarga
Tiket Reguler DomestikRp35.000 per orang
Tiket Reguler InternasionalRp100.000 per orang
Parkir MotorRp5.000 per kendaraan
Parkir MobilRp10.000 per kendaraan
Parkir BusRp30.000 per kendaraan

Penginapan di Orchid Forest Cikole

Setelah Anda puas menikmati fasilitas, wahana, dan keindahan Orchid Forest Cikole, Anda bisa mencoba keseruan lainnya dengan menginap di penginapan yang ada. Penginapan di Orchid Forest Cikole tergolong unik dan menarik, ini juga salah satu fasilitas yang banyak digemari orang selain fasilitas spot foto dan outbound. Bentuk akomodasi yang disediakan berupa camping ground dengan fasilitas ruang penginapan yang bertema pedesaan.

Salah Satu Spot Foto di Orchid Forest Cikole - www.travpackerindonesia.com
Salah Satu Spot Foto di Orchid Forest Cikole – www.travpackerindonesia.com

Jika Anda menginap di camping ground Orchid Forest Cikole, Anda bisa menikmati suasana malam dengan ditemani pemandangan alam yang indah. Pemandangan alam berupa pepohonan besar dan tanaman anggrek dengan beragam jenis bunga yang menarik. Di penginapan tersebut, Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa api unggun dan jagung bakar seperti jika Anda berkemah di alam terbuka.

Untuk menikmati segala fasilitas yang ada, Anda perlu menyisihkan dana sebesar Rp450 ribu untuk 4 orang per malamnya dan Rp950 ribu untuk 9 orang per malamnya. Keseruan lainnya saat Anda berkemah, Anda juga bisa menikmati beragam hidangan menarik yang disediakan oleh penginapan. Harga tersebut sudah termasuk pajak, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Camping ground Orchid Forest Cikole ini memiliki jam operasi selama 24 jam, berbeda dengan jam operasi Orchid Forest Cikole. Sehingga, Anda bisa dengan mudah untuk melakukan kapan pun Anda mau.

Untuk mendapatkan penginapan yang sesuai, Anda bisa melakukan reservasi secara langsung datang ke tempatnya. Jika Anda ingin melakukan reservasi dari jauh hari, atau terlalu malas melakukan reservasi secara langsung, Anda juga bisa melakukannya dengan di nomor ponsel 081220003438. Akan lebih baik jika Anda melakukan reservasi minimal sehari sebelum menginap untuk memilih jenis penginapan yang sesuai.

Harga penginapan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola per malamnya. Pastikan Anda selalu mengecek tarif penginapan terlebih dahulu sebelum melakukan reservasi.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan di Gili Nanggu, Pulau Cantik di Lombok




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan