Penginapan Murah di Kawasan Acharapakkam, India

Sakthi Park Inn - www.booking.com

Acharapakkam merupakan salah kota di distrik Kancheepuram di negara bagian Tamil Nadu, India, yang cukup banyak dikunjungi , salah satunya karena memiliki beberapa situs bersejarah, termasuk kuil dan candi. Untuk mengakomodasi kunjungan ini, di Acharapakkam telah berdiri beragam penginapan, mulai dengan tarif murah hingga tarif mahal.

Sebelum berbicara mengenai penginapan di Acharapakkam, kita kupas sedikit mengenai daerah tersebut. Kota Acharapakkam berjarak sekitar 96 km sebelah barat daya dari Kota Chennai, yang sekarang termasuk dengan batas wilayah Metropolitan, dan karena itu sering dianggap sebagai daerah pinggiran Kota Chennai.

Daerah ini terkenal dengan Kuil Aksheeswaraswamy, salah satu kuil Siwa kuno yang juga sekaligus salah satu kuil Devaram. Sementara, Kuil Atcheeswarar didedikasikan untuk Dewa Siwa yang terletak di dekat Acharapakkam, Tamil Nadu, dan India. Kuil ini dipuji dalam nyanyian rohani Santo Tirugnanasambandar, sekaligus kuil ke-29 di wilayah Thondai yang dipuji dalam himne Thevaram.

Dipercaya bahwa Kuil Arulmigu Aatcheeswarar dikaitkan dengan legenda Tripurasamhaaram (terkait dengan itu di Tiruvatikai Veerattaanam). Legenda tersebut menyatakan bahwa ketika Dewa Siwa sedang bepergian dalam kereta untuk menghancurkan Tripurams, poros kereta tersebut pecah di desa ini menjadi dua bagian. Dewa Siwa lantas teringat bahwa dia tidak berdoa kepada Ganesha sebelum berangkat untuk bepergian.

Para imam kuil melakukan ritual selama festival dan setiap hari. Seperti kuil Siwa lainnya di Tamil Nadu, para imam, termasuk komunitas Shaivaite, sebuah sub-kasta Brahmana, melalukan ritual empat kali sehari. Setiap ritual terdiri dari empat tahapan, yaitu abhishekam (mandi suci), alankaram (hiasan), naivedyam (makanan korban), dan deepa aradhanai (melambaikan lampu) untuk alas kaki Ekambareswarar.

Karena keunikan dan sejarahnya, Kuil Aksheeswaraswamy pun ramai didatangi oleh wisatawan. Hal ini pun berimbas pada menjamurnya penginapan di sekitar Acharapakkam. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah merencanakan perjalanan ke kota tersebut, berikut kami sajikan beberapa penginapan bertarif murah di sekitar daerah ini.

Lihat Juga:   Villa Bungas Banjarbaru

Sulaiha & Resort

Akomodasi ini beralamat di NH 45, Acharapakkam, Tamil Nadu, Perumber, India. Jika wisatawan datang dari Puducherry Airport, perlu melakukan perjalanan sejauh 49 km untuk tiba di Sulaiha Hotel & Resort. Sementara, jika datang dari Mahabalipuram, jarak ke hotel berkisar 46 km.

Sulaiha Hotel & Resort di Acharapakkam memiliki akomodasi dengan teras dan restoran. Semua telah didukung dengan fasilitas TV layar datar dengan saluran satelit dan tersedia pula mandi pribadi. Semua juga dilengkapi dengan teras dengan pemandangan taman, selain memiliki akses Wi-Fi gratis. Sementara, jika para tamu ingin sarapan, makanan ala Asia bisa dinikmati di ruang makan.

Ada dua kamar yang banyak disewa oleh pengunjung, yaitu Double Room dan Deluxe Room. Jika Double Room disewakan dengan tarif Rp263 ribuan per malam, maka kamar Deluxe dipatok dengan tarif sekitar Rp315 ribuan per malam. Apabila berminat menginap di tempat ini, bisa dilakukan via situs booking online atau nomor +91 75400 02626.

Sulaiha Hotel & Resort - www.booking.com

Sulaiha Hotel & Resort – www.booking.com

KMN Residency

Akomodasi ini terletak di Elapakkam Road, Acharapakkam, Tamil Nadu, India. KMN Residency diklaim sebagai penginapan yang terkenal dengan keramahan dan layanannya. Terletak di tenang terbaik di Kanchipuram, akomodasi ini dikelilingi oleh kuil dengan suasana yang tenang serta udara yang tergolong sejuk.

Sebagai sebuah penginapan, KMN Residency telah didukung dengan fasilitas seperti meja depan 24 jam, kamar yang juga selama 24 jam, AC, televisi di setiap unit kamar, shower dan air dingin, area parkir yang dilengkapi kamera CCTV, laundry, touring, serta pemandangan gunung di setiap kamar.

Lihat Juga:   Wisma Lestari, Penginapan Sekaligus Kost dengan Fasilitas Komplit di Pancoran

Untuk kamarnya, penginapan ini menyediakan enam tipe kamar, yaitu Single Bed, Double Bed, Super Double, Standard AC, Premium AC, dan Diamond AC. Fasilitas standar yang ada di tiap kamar mencakup TV kabel, kamar mandi pribadi, telepon, meja dan kursi, ranjang yang nyaman, hingga penyejuk ruangan. Berikut tarif masing-masing kamar di KMN Residency.

KMN Residency - www.justdial.com

KMN Residency – www.justdial.com

Tipe KamarTarif per Malam
Single BedRs 350
Double BedRs 450
Super DoubleRs 550
Standard ACRs 850
Premium ACRs 1.200
Diamond ACRs 1.500

Nah, jika Anda berminat menginap di tempat ini, reservasi bisa langsung Anda lakukan di lokasi atau melalui nomor telepon +91 8144 062 663, +91 8220 772 567. Pemesanan juga bisa dilakukan via email di kmniran@gmail.com.

Sakthi Park Inn

Sebenarnya akomodasi ini tidak benar-benar terletak di Acharapakkam, tetapi di Arumbakkam, Plot No. 4, Babu Jagan Salai, Kannan Bala Nagar, Chennai, India. Meski demikian, Sakthi Park Inn berada tidak terlalu jauh dari Acharapakkam dan dekat dengan beberapa spot seperti Museum Chennai yang berjarak sekitar 5 km dan Bandara Internasional Chennai yang berselang sekitar 11 km.

Semua unit kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV. Sakthi Park Inn juga menyediakan beberapa kamar dengan pemandangan kota, dan kamar-kamarnya memiliki kamar mandi pribadi. Fasilitas pendukung di tempat ini termasuk AC, lemari pakaian, dan layanan meja depan 24 jam. Berikut kisaran tarif kamar di Sakthi Park Inn.

Sakthi Park Inn - www.booking.com

Sakthi Park Inn – www.booking.com

Tipe KamarTarif per Malam
Deluxe Single Room210.000
Deluxe Double Room278.000 – 315.000
Deluxe Triple Room389.000

Nah, jika Anda tertarik bermalam di tempat ini selama kunjungan ke India, bisa melakukan pemesanan kamar via situs booking online atau melalui nomor telepon +91 78239 39555.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>