Rekomendasi Penginapan di Martapura OKU Timur




Hotel Ardan - www.okutimurnews.id
Hotel Ardan - www.okutimurnews.id

Martapura merupakan salah satu kecamatan yang ada di Ogan Komering Ulu Timur, atau biasa dikenal dengan Kabupaten OKU, Selatan. Sekilas, memang di wilayah tersebut tidak ditemukan banyak tempat penginapan, namun ada beberapa yang bisa Anda sewa jika pergi ke tempat tersebut.

Wilayah OKU Timur bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi yang suka dengan keindahan alam. Ini karena daerah tersebut masih asri dengan suasana pedesaan dan hutan-hutan kecil. Di wilayah tersebut, juga ada sebuah objek wisata alam gua eksotis bernama Gua Putri.

Gua Putri, yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, terbilang cukup populer di kalangan pelancong yang suka dengan alam. Ini karena ada patung yang menyerupai sosok wanita yang sedang berdiri di tengah gua.[1] Untuk menikmati keindahan Gua Putri, biasanya para pelancong akan mencari akomodasi di wilayah tersebut. Sebagai referensi, Anda bisa melihat rekomendasi berikut.

Parai Puri Tani

Parai Puri Tani Hotel terletak di Jl. Sungai Tuha, Kecamatan Martapura, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan. ini mengusung konsep hunian mewah yang nyaman dengan fasilitas umum utama berupa kolam renang. Kolam renang tersebut terdiri dari dua bagian, yaitu untuk anak-anak dan orang dewasa. Di bagian pinggir kolam, terdapat kursi-kursi dan bangku malas sebagai tempat untuk berjemur.

Selain bersantai di pinggir kolam renang, Anda juga bisa bersantai di ruang khusus yang ada di dekat lobby hotel. Rest area tersebut dilengkapi dengan set meja dan sofa yang nyaman serta TV layar datar. Tempat ini tidak hanya dipakai sebagai tempat nongkrong, kebanyakan tamu juga memakainya sebagai tempat untuk beristirahat sambil menunggu proses kamar.

Memasuki area kamar, Anda bisa menemukan perabotan kamar yang lengkap dengan kondisi kamar yang bersih dan rapi. Perabotan kamar tersebut sudah termasuk TV, lampu kamar, alat membuat minuman, dan AC. Untuk kamar mandinya sendiri, berada di pojok kamar dan jauh dari pintu keluar. Kamar mandi tersebut ini sudah dibekali dengan shower air hangat dan peralatan mandi lengkap.

Lihat Juga:   Info Terbaru Daftar Penginapan Murah di Bandar Lampung

Untuk menikmati semua fasilitas yang Ada, Anda perlu menyiapkan budget mulai Rp484.000 hingga Rp645.333 per malam. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan untuk 1 hingga 2 orang. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di , melalui situs online, atau menghubungi telepon (0735) 481756.

Parai Puri Tani Hotel - www.booking.com
Parai Puri Tani Hotel – www.booking.com

Hotel Tiara Gumawang Belitang

Hotel Tiara Gumawang Belitang berlokasi di Jl. Jend Sudirman No. 234, Gumawang Bk. 10, Kecamatan Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan. Penginapan ini memiliki konsep hunian yang asri dan sederhana dengan tempat parkir yang luas. Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan di samping teras hotel.

Selain itu, akomodasi ini juga dilengkapi dengan kafe yang berada di bagian depan hotel. Kafe tersebut menyediakan aneka jajanan ringan serta minuman lengkap. Tempat ini adalah fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh tamu hotel maupun orang yang ingin sekadar menikmati kelezatan menu kafe.

Setiap kamar di Hotel Tiara Gumawang Belitang difasilitasi dengan AC/kipas angin, TV, perabotan kamar, termasuk meja kursi santai dan tempat tidur yang nyaman. Kamar mandinya sendiri berada di bagian pojok kamar dan agak dekat dengan pintu keluar, dibekali dengan shower air hangat dan peralatan mandi lengkap.

Menurut review pengunjung Hotel Tiara Gumawang Belitang, bagi Anda yang ingin bermalam di penginapan tersebut, perlu membayar sewa kamar mulai Rp250 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam. Biaya tersebut sudah termasuk dengan sarapan untuk 1 hingga 2 orang. Sayangnya, untuk reservasi, Anda perlu datang langsung ke lokasi karena penginapan belum terdaftar di situs booking online.

Lihat Juga:   Menginap di Puncak dengan Budget Terbatas? Wujudkan di Villa ARUMBA!
Hotel Tiara Gumawang Belitang - www.okutimurnews.id
Hotel Tiara Gumawang Belitang – www.okutimurnews.id

Hotel Ardan

Hotel Ardan berada di Jl. Raya RSUD OKU Timur, Tulus Ayu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Penginapan ini mengusung tema hunian sederhana yang asri dengan pemandangan berupa taman dan sawah. Bangunannya sendiri terbilang unik, karena masih terbuat dari kayu dengan bentuk rumah panggung.

Hotel Ardan juga memiliki tempat makan dengan pemandangan sawah dari atas bangunan. Tempat makan tersebut berupa keluarga yang menyediakan aneka makanan khas Sumatera Selatan dan beberapa jenis makanan Asia lainnya.

Memasuki area kamar, Anda bisa menemukan perabotan kamar yang lengkap, termasuk TV dan AC. Selain itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan teras atau balkon dengan pemandangan sawah dan pepohonan rindang. Untuk kamar mandinya sendiri, terletak di pojok kamar dan agak jauh dari pintu masuk.

Menurut review pengunjung, bagi Anda yang ingin menginap di Hotel Ardan, Anda perlu membayar biaya sewa kamar mulai Rp250 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam. Sayangnya, untuk reservasi, Anda perlu datang langsung ke lokasi karena penginapan belum terdaftar pada situs booking online.

Hotel Ardan - www.okutimurnews.id
Hotel Ardan – www.okutimurnews.id

Itulah rekomendasi sejumlah penginapan di Martapura OKU Timur. Perlu Anda ketahui, setiap penginapan di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola. Sehingga, Anda harus mengecek tarif sewa kamar sebelum bermalam di akomodasi tersebut.

[1] Apriyani, Rini, dkk. 2018. Pengaruh Promosi terhadap Tingkat Kunjungan pada Objek Wisata Goa Putri di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Jurnal Aktual STIE Trisna Negara, Vol. 16(1): 67-73.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan