Pilihan Penginapan di Kesamben Blitar Dekat Tempat Wisata




Joglo Kost - @Nur Qodarun
Joglo Kost - @Nur Qodarun

merupakan salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya, karena memiliki banyak potensi wisata, seperti Penataran, Olak Alen, Museum Penataran, Makam Bung Karno, Pantai Serang, dan masih banyak lagi.[1] Nah, bagi Anda yang datang dari luar daerah dan ingin mengeksplorasi semua spot rekreasi tersebut, tak ada salahnya mencari penginapan di Kesamben Blitar. Konon, tarif akomodasi di Kesamben cukup terjangkau dengan fasilitas lengkap.

Joglo Kost

Joglo Kost berlokasi di Jl. St. No. 23, Kesamben, Kesamben, Blitar, Jawa Timur dan dekat Penataran. Selain itu, akomodasi ini dekat dengan Kolam Renang Tirto Agung, Hutan Jati Brongkos, Wisata Ondo Sewu Bukit Kajang, Wisata Foto Selfie Konyar Hill, dan Popoh Waterpark.

Bagian depan akomodasi merupakan area parkir outdoor yang terbagi menjadi beberapa bagian, yakni khusus kendaraan beroda dua, kendaraan beroda empat, kendaraan khusus karyawan, dan area parkir disabilitas. Fasilitas publik lainnya yang ada di Joglo Kost, di antaranya taman, ruang bersantai, ruang tunggu, tempat khusus merokok, area bebas merokok, restoran, dan Wifi.

Sementara itu, kamar-kamar di Joglo Kost sudah dibekali dengan set meja rias, lemari pakaian, tempat tidur, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Setiap kamar juga dibekali dengan teras atau balkon sebagai area bersantai pribadi.

Menurut review pelancong yang pernah menginap, setidaknya wisatawan harus merogoh kocek senilai Rp100 ribu per malam jika ingin menginap di Joglo Kost. Selain menawarkan penginapan harian, akomodasi ini menawarkan kos bulanan mulai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per bulan. Anda bisa melakukan reservasi di tempat secara langsung atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0815 1538 7137.

Lihat Juga:   Mau Berlibur ke Sabang? Ini Penginapan Recommended Untuk Anda!
Joglo Kost - @Nur Qodarun
Joglo Kost – @Nur Qodarun

Siswo Handoko Residence

Siswo Handoko Residence berada di Kauman, Kesamben, Blitar, Jawa Timur dan dekat Olak Alen. Selain itu, tempat inap ini tidak jauh dari Kolam Renang Tirto Agung, Hutan Jati Brongkos, Wisata Ondo Sewu Bukit Kajang, Wisata Foto Selfie Konyar Hill, dan Popoh Waterpark.

Termasuk akomodasi yang sederhana dan asri, hampir setiap bagunan di Siswo Handoko Residence dikelilingi taman dan pepohonan rindang. Ini membuat suasana dan hawa sekitar penginapan menjadi lebih sejuk dan segar. Selain itu, terdapat area bersantai di luar ruangan dengan pemandangan aneka tumbuhan berbunga.

Fasilitas umum lainnya yang ada di Siswo Handoko Residence, antara lain ruang tamu, ruang keluarga, area bermain anak, dapur, kamar mandi, tempat khusus merokok, dan area bebas merokok. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dibekali dengan kasur, lemari pakaian, dan set meja rias.

Untuk reservasi sekaligus mengetahui tarif menginap di Siswo Handoko Residence, Anda bisa berkunjung langsung ke lokasi. Hal ini karena pihak akomodasi jarang menerima pemesanan kamar melalui online dan telepon.

Siswo Handoko Residence - @Herman Syah (bapak Man)
Siswo Handoko Residence – @Herman Syah (bapak Man)

Galaci Blitarian

Galaci Blitarian beralamat di Kesamben, Blitar, Jawa Timur dan dekat Museum Penataran. Selain itu, penginapan ini tidak jauh dari Kolam Renang Tirto Agung, Hutan Jati Brongkos, Wisata Ondo Sewu Bukit Kajang, Wisata Foto Selfie Konyar Hill, dan Popoh Waterpark.

Terletak di daerah yang masih asri, udara di sekitar Galaci Blitarian terbilang sejuk. Anda bisa melihat pemandangan hijau dari teras akomodasi. Selain itu, terdapat taman yang cukup luas di depan bangunan. Nah, fasilitas umum lain yang ditawarkan tempat inap ini, antara lain kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan area parkir.

Lihat Juga:   FIF-FA Hotel Syariah, Tempat Inap Murah Dekat Alun-Alun Malang

Sementara itu, kamar-kamar di Galaci Blitarian sudah dibekali dengan kasur, kursi malas, lemari pakaian, set meja rias, dan rak untuk menjemur handuk. Untuk mengetahui harga akomodasi sekaligus reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0858 5688 5548.

Fadhil Home

Fadhil Home beralamat di Tuworejo, Kesamben, Blitar, Jawa Timur dan dekat Penataran. Selain itu, penginapan ini tidak jauh dari Kolam Renang Tirto Agung, Hutan Jati Brongkos, Wisata Ondo Sewu Bukit Kajang, Wisata Foto Selfie Konyar Hill, dan Popoh Waterpark.

Nah, fasilitas umum yang ditawarkan Fadhil Home, antara lain kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan area parkir. Sementara itu, kamar-kamar di Fadhil Home sudah dibekali dengan kasur, kursi malas, lemari pakaian, set meja rias, dan rak untuk menjemur handuk. Untuk mengetahui harga akomodasi sekaligus reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi, karena pihak penginapan tidak menerima pemesanan kamar, baik secara online maupun via telepon.

[1] Setiawan, Ardian Wahyu. 2018. Strategi Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar dalam Pengembangan Kepariwisataan Guna Mendukung Peningkatan Pendapatan Asli (Skripsi). Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Ilmu Administrasi Publik Malang Daerah.

Fadhil Home
Fadhil Home




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan