Pilihan Penginapan di Jatisrono Wonogiri Dekat Tempat Wisata




Selamat datang di Wonogiri (sumber: javatravel.net)
Selamat datang di Wonogiri (sumber: javatravel.net)

Wonogiri merupakan daerah bekas Mangkunegaran dengan potensi wisata melimpah, mulai dari Taman Rekreasi Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur, Setro Girimanik, Goa Putri Kencono, Sendang Siwani, dan masih banyak lagi.[1] Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi semua tempat rekreasi tersebut, tak ada salahnya mencari penginapan di Jatisrono, Wonogiri. Konon, di daerah tersebut fasilitasnya lengkap dengan tarif bervariasi.

Ayuswara Prastiwi Homestay

Ayuswara Prastiwi Homestay berlokasi di Kambu, Rejosari, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah dan dekat wisata Agro Porang dan Outbound. Dari menuju tempat rekreasi tersebut, Anda perlu menempuh perjalanan selama lima menit berkendara.

Mengusung konsep hunian yang asri, hampir semua bangunan Ayuswara Prastiwi Homestay dikelilingi taman dan pepohonan rindang. Bahkan dari teras depan dan belakang, Anda bisa menyaksikan hijaunya taman sekitar. Hawa yang sejuk membuat para tamunya nyaman. Selain itu, fasilitasnya lengkap, mulai dari area parkir, ruang bersantai, ruang tunggu, spot foto, area piknik, dan tempat makan.

Sementara itu, kamar-kamar di Ayuswara Prastiwi Homestay sudah dibekali dengan kasur, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Untuk mengetahui tarif sewa kamar sekaligus reservasi, Anda bisa langsung ke lokasi, karena pihak tidak menerima via telepon.

Andan Alit Bed & breakfast

Andan Alit Bed & breakfast beralamat di Cinderejo, Jatisari, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah dan dekat wisata belanja Pasar Jatisrono. Dari menuju pasar, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit berkendara.

Lihat Juga:   Lokasi dan Tarif Family Guest House di Bandung

Mengusung konsep hunian jadul dan asri, bangunan Andan Alit Bed & Breakfast masih bangunan khas pedesaan lawas. Atapnya cenderung tinggi dan terbuat dengan tanah yang tersambung dengan kanopi semen. Setiap bangunannya juga terdapat pepohonan rindang.

Fasilitas yang ada di Andan Alit Bed & Breakfast terbilang lengkap, mulai dari area parkir, teras, spot piknik, ruang bersantai, ruang tunggu, kamar mandi, area dapur, dan ruang makan. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dibekali dengan lemari pakaian, kasur, dan set meja rias. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, karena pihak tidak menerima online dan via telepon.

Ilustrasi: kamar penginapan (sumber: tripadvisor)
Ilustrasi: kamar penginapan (sumber: tripadvisor)

Vila Mbah Rukmini

Vila Mbah Rukmini ada di Brumbung, Watangsono, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah dan dekat Tugu Monas Tempel. Dari akomodasi menuju tugu, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar lima menit berjalan kaki.

Masih berada di kawasan yang asri, Villa Mbah Rukmini berada di belakang area perkebunan dan ladang penduduk. Ini membuat bangunan penginapan seolah tersembunyi dan dikelilingi pepohonan rindang. Dari terasnya saja, Anda bisa melihat pemandangan hamparan ladang jagung dan pepohonan yang asri.

Bangunan Vila Mbah Rukmini juga terkesan masih tradisional, dengan tembok dari batu bata dan batako. Bagian atapnya terbuat dari tanah liat dan terhubung dengan kanopi semen. Meskipun begitu, fasilitasnya tergolong lengkap, mulai dari area parkir, spot khusus merokok, tempat piknik, ruang bersantai, ruang keluarga, dapur, area makan, dan kamar mandi.

Lihat Juga:   Hotel Timur Gedong Kuning, Akomodasi Bintang 1 Tarif Bersahabat

Sementara itu, kamar-kamar di Vila Mbah Rukmini sudah difasilitasi dengan tempat tidur, lemari pakaian, gantungan untuk menjemur handuk, set meja rias, dan kursi santai. Anda bisa mengetahui biaya sewa kamarnya sekaligus reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak tempat inap melalui telepon di nomor 0812 1331 568.

Penginapan Ibu Mitas

Penginapan Ibu Mitas letaknya di Jl. Raya Wonogiri-Ponorogo No. 25, Pandeyan, Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah dan dekat wisata Pemancingan Lestari. Dari penginapan menuju area pemancingan, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit berkendara.

Seperti tempat inap di Jatisrono lainnya, Penginapan Ibu Mitas masih berada di daerah yang asri dengan lingkungan sekitar perkebunan dan ladang penduduk. Tak heran jika di sekeliling bangunan dan tamannya ditumbuhi pepohonan besar dan beberapa tanaman perkebunan seperti tebu dan jagung.

Untuk fasilitas di Penginapan Ibu Mitas terbilang lengkap, mulai dari area parkir, spot khusus merokok, area bebas merokok, ruang bersantai, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dilengkapi dengan kasur, set meja rias, dan lemari pakaian. Jika Anda ingin tahu harga sewa kamarnya sekaligus booking, Anda bisa langsung ke lokasi, karena pihak akomodasi tidak menerima pemesanan kamar via telepon.

[1] Rizkia, Tri Santy Maylinda. 2009. Potensi Obyek Wisata Budaya dan Spiritual di Kabupaten Wonogiri (Laporan Tugas Akhir D3). DIII Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan