Rekomendasi Penginapan di Cemoro Lawang, Tarif dan Fasilitasnya




Keindahan Cemoro Lawang tampak dari atas (twitter: @traveloka)
Keindahan Cemoro Lawang tampak dari atas (twitter: @traveloka)

Menuju Gunung Bromo dari arah Probolinggo, Anda pastinya akan melewati sebuah dusun bernama Cemoro Lawang. Tempat ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena sering digunakan sebagai tempat peristirahatan atau transit. Untuk mengakomodasi para pendaki, di tempat ini dapat ditemukan banyak penginapan dengan mulai Rp250 ribuan. 

Adas/Adas

Terletak dekat Gunung Bromo, yaitu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor, Losmen Adas berada di Jl. Raya Bromo, Cemoro Lawang, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Losmen Adas sendiri adalah dengan konsep sederhana bernuansa tradisional khas Jawa Timur.

Losmen Adas (sumber: tripadvisor.com)
Losmen Adas (sumber: tripadvisor.com)

Ketika Anda memasuki pintu pagar losmen, Anda akan disambut dengan pintu gebyok sebagai salah satu ornamen tradisional khas Jawa. Dari sini, Anda juga akan melihat ruang-ruang yang dilengkapi dengan AC, pemandangan luar jendela yang asri, perabotan lengkap, dan masih banyak lagi.

Jika Anda menginap di Losmen Adas, Anda bisa memanfaatkan beberapa spot dengan ornamen unik dan tradisional sebagai salah satu tempat untuk berfoto. Ada juga ruangan khusus untuk bersantai dilengkapi dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Di bagian samping losmen, sudah ada taman kecil, ini bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai juga. Berikut adalah tarif  di Losmen Adas per malamnya.

Tarif  di Losmen Adas

KamarTarif per Malam
Triple Bathroom Room Rp 296.100
Double Bed Private Bathroom Room Rp 399.336

Untuk melakukan reservasi, Anda bisa langsung datang ke atau melakukannya lewat di 0822 3389 8795.

Tengger Indah

Berada di Cemoro Lawang, Tengger Indah Homestay adalah penginapan yang tak pernah sepi pengunjung. ini tepatnya berada di Jl. Raya Bromo, RT 02/RW 03, Cemoro Lawang, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Banyak pengunjung singgah ke penginapan sebelum melanjutkan pendakian menuju Gunung Bromo. Dari penginapan menuju Bromo, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Tengger Indah Homestay (sumber: tripadvisor.com)
Tengger Indah Homestay (sumber: tripadvisor.com)

Penginapan ini ramai tidak hanya karena letak yang strategis saja, tetapi juga yang beragam. Di area penginapan, Anda bisa leluasa mengakses internet secara gratis. Anda bisa memanfaatkan Wifi gratis yang disediakan oleh pihak penginapan untuk browsing dan main game online. Homestay ini juga menyediakan ruangan khusus untuk merokok, sehingga tamu lain yang tidak suka dengan bau asap rokok tidak akan terganggu.

Setiap kamar di Tengger Indah Homestay sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti TV layar datar, kamar mandi, dan perabotan kamar lengkap, termasuk meja kerja dan set meja rias. Berikut adalah tarif menginap di Tengger Indah Homestay per malamnya.

Tarif di Tengger Indah Homestay

Tipe KamarTarif per Malam
Standard Double Room Rp251.550
Standard Family Room Rp352.170

Reservasi bisa dilakukan secara langsung di tempat atau melalui telepon di 0852 3295 6606.

Homestay Udin

Homestay Udin (sumber: pegipegi.com)
Homestay Udin (sumber: pegipegi.com)

Di Cemoro Lawang, masih banyak penginapan lain yang bisa Anda pilih, salah satunya Homestay Udin. Letaknya tidak jauh dari tempat wisata Pasir Berbisik dengan waktu tempuh sekitar 20 menit menggunakan kendaraan bermotor. Lokasi Homestay Udin sendiri berada di Jl. Raya Bromo-Cemoro Lawang, Cemoro Lawang, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

Ketika Anda bermalam di penginapan ini, Anda bisa bersantai di ruangan bersantai atau taman. Untuk mereka yang memiliki keterbatasan, akomodasi ini juga salah satu tempat menginap yang ramah difabel. Bagi Anda yang malas mencari makanan di luar, Anda juga bisa memesan makanan dengan menu yang lezat. 

Setiap kamar di penginapan ini sudah dilengkapi dengan perabotan kamar dan kamar mandi dengan peralatan yang lengkap. Untuk menginap di Homestay Udin, Anda perlu menyiapkan tarif mulai Rp285.000 per malamnya. Jangan lupa untuk melakukan reservasi melalui telepon di nomor ponsel 0813 5895 0302.

Cafe Lava Hostel

Terletak di Jl. Raya Bromo, RT 03/RW 3, Cemoro Lawang, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Cafe Lava Hostel menjadi salah satu penginapan favorit tamu yang akan melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo. Dari penginapan menuju Gunung Bromo, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit menggunakan kendaraan bermotor. Kebanyakan tamu Cafe Lava Hostel adalah turis lokal dari luar kota hingga turis asing.

View menawan dari Cafe Lava Hostel (sumber: voyageindonesie.com)
View menawan dari Cafe Lava Hostel (sumber: voyageindonesie.com)

Cafe Lava Hostel sendiri terkenal dengan restoran dan keindahan tamannya. Anda bisa menikmati menu makanan yang lezat jika menginap di penginapan ini. Taman yang ada di tempat akomodasi ini memiliki banyak tumbuhan berbunga. Sembari menikmati keindahan taman, Anda bisa bersantai dan minum minuman hangat.

Setiap kamar yang ada di penginapan ini sudah dilengkapi dengan teras atau balkon, TV layar datar, perabotan kamar lengkap, dan kamar mandi dalam lengkap tergantung dari tipe kamar. Jika Anda berminat bermalam di Cafe Lava Hostel, Anda bisa memperhatikan rincian tarif sewa kamar berikut.

Tarif di Cafe Lava Hostel

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Twin RoomRp723.000
Superior Double RoomRp723.000
Family RoomRp1.205.000

Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di (0335) 541020.

Selain melalui kontak personal, akomodasi-akomodasi di atas juga bisa dipesan melalui situs booking online, seperti Traveloka, Booking.com, dan masih banyak lagi. Tarif setiap penginapan tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan juga Anda melakukan pengecekan harga terlebih dahulu untuk mempermudah Anda memperkirakan anggaran akomodasi.

Lihat Juga:   Valhalla Homestay, Akomodasi Ukuran Besar di Dekat Batu Town Square




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan