Penginapan Bambu, Akomodasi Murah & Strategis di Area Wisata Pantai Balekambang




Fira Homestay - www.traveloka.com

Kawasan selatan dikenal dengan deretan pantainya yang indah. Saat berlibur ke , Jawa Timur rasanya belum lengkap jika Anda tidak mampir menikmati keindahan panorama yang ditawarkan oleh sejumlah di Malang selatan, sebut saja seperti Pantai Bajul Mati, Pantai Sendang Biru, Pantai Kondang Merak, Pantai Batu Bengkung, Teluk Asmara, hingga Pantai Balekambang yang sudah sangat terkenal itu.

Apabila dibandingkan dengan pantai di kawasan Malang selatan pada umumnya, bisa dibilang bahwa dari segi sarana dan prasarana di Pantai Balekambang sudah cukup memadai. Akses jalan menuju pantai indah ini sudah beraspal mulus, sehingga bisa dilalui dengan mudah oleh kendaraan roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil).

Tentang Wisata Pantai Balekambang

Pantai Balekambang dikenal dengan garis pantainya yang panjang, hampir mencapai 2 kilometer. Hamparan pasirnya pun putih bersih, sehingga cukup menyenangkan untuk digunakan bermain-main pasir di tepian. Yang lebih menarik lagi, Pantai Balekambang pun memiliki air laut yang biru serta dikeliling 3 pulau sekaligus, yakni Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni.

Daya tarik lainnya dari Pantai Balekambang tentu saja adanya pura milik umat Hindu yang kerap dijadikan lokasi upacara para pemeluk agama Hindu di sekitar Balekambang. Apabila Anda berkunjung di waktu yang tepat, Anda bukan hanya bisa memperoleh bonus pemandangan mempesona saja, tetapi juga dapat menyaksikan ritual acara budaya maupun keagamaan di Pantai Balekambang.

Dari segi fasilitas pun di Pantai Balekambang juga sudah memadai. Anda bisa menikmati area parkir yang cukup luas, warung-warung penjual , minuman, dan cenderamata, flying fox, toilet, musala, spot-spot foto yang instagramable, hingga -kamar penginapan.

Hotel Wibisono - www.traveloka.com
Wibisono – www.traveloka.com

di Balekambang

Di Pantai Balekambang terdapat beberapa pilihan akomodasi terdekat yang bisa Anda jadikan pilihan untuk beristirahat, misalnya saja Wirojoyo Homestay yang berjarak sekitar 242 meter saja dari Pantai Balekambang, Penginapan Wibisono, Fira Homestay yang berjarak 612 meter dari pantai, Penginapan Keluarga, Villa Wisma Berbunga, hingga Homestay Dhilpratis. Rata-rata penginapan atau hotel di dekat Pantai Balekambang ini umumnya dipatok dengan atau harga sewa yang cukup murah.

Sebagai contoh, di Homestay Dhilpratis misalnya, menyediakan kamar standar dengan biaya sewa Rp266 ribu saja per malam. Dalam kamar standar tersebut sudah dilengkapi dengan 1 ranjang double bed untuk menampung 2 orang tamu, kipas angin, kursi dan meja rias, hingga kamar mandi dengan shower.

Kemudian di Fira Homestay, rate yang dipatok juga tak terpaut terlalu jauh, yakni Rp265 ribu saja per malam. Dengan harga sekian, Anda sudah memperoleh kamar yang cukup luas, fan atau kipas angin, air minum kemasan gratis, meja, cermin, lemari pakaian, hingga kamar mandi dengan shower. Tak hanya itu, di penginapan ini pun ditunjang dengan sarana seperti dapur kecil serta resepsionis dan keamanan 24 jam.

Nah, lain lagi bagi Anda yang pergi bersama rombongan keluarga atau rekan-rekan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan menyewa beberapa kamar sekaligus di Wirojoyo Homestay. Homestay ini termasuk pilihan akomodasi terdekat dari lokasi Pantai Balekambang. Selain dekat dengan Balekambang, Wirojoyo Homestay juga berjarak tidak terlalu jauh dari sejumlah pantai terkenal lainnya di Malang Selatan seperti Pantai Kondang Merak, Pantai Mbehi, hingga Pantai Ngopet.

Wirojoyo Homestay menyediakan 3 kamar tidur yang cukup menampung 6 orang tamu. Tarif sewa homestay ini dipatok Rp1,5 jutaan per malam. Selain kamar-kamar yang nyaman, Wirojoyo Homestay juga dilengkapi dengan fasilitas kipas angin, meja, kamar mandi pribadi, shower, perlengkapan mandi, area parkir kendaraan yang luas, dan juga resepsionis 24 jam.

Selanjutnya adalah Hotel Wibisono. Penginapan yang terletak di kawasan Pantai Balekambang ini dikelola oleh PD Jasa Yasa Kabupaten Malang. Walaupun konsepnya sederhana dan homey, Hotel Wibisono menawarkan akomodasi yang cukup bersih dan nyaman. Di Hotel Wibisono tersedia beberapa penginapan, yakni Wibisono I, Wibisono II, dan Pondok Bambu. Setiap akomodasi sudah didukung dengan fasilitas standar layaknya ranjang single atau double bed dan juga kamar mandi dalam.

Sebagai informasi, di akomodasi Wibisono 1 tersedia kamar tipe Twin Room dengan rate Rp426.500 per malam. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas ranjang twin, sarapan gratis untuk tamu, kipas angin, air minum kemasan gratis, meja, shower, kamar mandi dalam, dan juga perlengkapan mandi. Sementara itu, di Wibisono 2 menyediakan kamar tipe Double Room dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp274.500 per malam. Dengan harga sekian, Anda sudah dapat menikmati fasilitas 1 ranjang double bed untuk 2 orang tamu, kipas angin, air minum kemasan gratis, meja, kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi.

Wirojoyo Homestay - www.traveloka.com
Wirojoyo Homestay – www.traveloka.com

Nah, jika di akomodasi tipe Pondok Bambu harga sewanya juga relatif terjangkau, berkisar mulai Rp200 ribuan per malam. Sesuai namanya, pondokan ini menawarkan arsitektur unik yang berhiaskan ornamen bambu di bagian eksteriornya. Fasilitasnya juga standar, berupa ranjang single bed dan juga kamar mandi pribadi.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di Penginapan Bambu atau penginapan lain yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melakukan reservasi terlebih dahulu. Bagi yang berminat bermalam di Pondok Bambu Balekambang, dapat booking kamar dengan menghubungi nomor telepon (0341) 365411 atau 362863, maupun email ke jasayasa.kabmalang@gmail.com. Perlu Anda ingat pula bahwa informasi tarif kamar di tiap penginapan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Lihat Juga:   Ingin Liburan ke Bandung? Ini Rekomendasi Penginapan Dekat Farm House Lembang




Tentang Dian Kartika1074 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*