Info Terbaru, Tarif Penginapan Antralina di Cipanas, Garut




Penginapan Antralina Cipanas - @Arief Ci Bolang
Penginapan Antralina Cipanas - @Arief Ci Bolang

Apa yang terbersit di benak Anda ketika menyebut nama Kota ? Pasti tidak jauh-jauh dari jajanan dodol-nya, yang merupakan makanan mirip jenang dengan tekstur lebih padat dan menjadi oleh-oleh khas salah satu kota di Jawa Barat tersebut, serta sangat cocok dijadikan teman di waktu senggang.

Selain dodol, Garut juga kaya akan pesona , salah satunya pemandian air panas Cipanas. Pemandian yang menjadi objek unggulan Garut ini terletak di Tarogong, Garut.  pemandian ini sangat strategis, hanya berjarak 6 km dari pusat kota. Sepanjang perjalanan menuju Cipanas, Anda akan disuguhi indahnya pemandangan sawah-sawah serta Gunung Guntur.

Pemandian Cipanas sendiri merupakan salah satu tempat wisata terkenal dan tak pernah sepi pengunjung. Sumber air panas di pemandian ini diambil dari geyser yang menyembur di daerah sekitar sungai Cipanas. Tempat pemandian air panas Cipanas dibagi menjadi 2 bagian, bagian pemandian berupa sungai alami dan buatan yang berupa kolam-kolam kecil. Bagi Anda yang lebih suka menikmati pemandangan alam dan menikmati kebersamaan dengan warga atau pengunjung lain, Anda bisa memilih jenis pemandian sungai. 

Namun, bagi Anda yang lebih menyukai kedamaian dan suasana private, maka Anda bisa memilih tempat pemandian berupa kolam. Tidak hanya menyajikan pemandangan indah, jika Anda mengunjungi tempat wisata pemandian ini, Anda juga dapat berfoto. Ada banyak sekali tempat indah yang biasa dijadikan sebagai spot foto unik di Pemandian Cipanas. Selain itu, ada sebuah jembatan gantung yang terkenal sebelum Anda menuju lokasi pemandian Cipanas. 

Dengan mengunjungi lokasi pemandian air panas ini, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat terkait kesehatan. Jika Anda berendam di air hangat, kandungan belerang pada air Pemandian Cipanas dapat dijadikan sebagai obat penyakit kulit. Tidak hanya itu, rasa lelah dan stress juga dapat teratasi saat Anda berendam di air hangat.

Penginapan Antralina – www.garuthotel.com

Lokasi dan Fasilitas Antralina

Karena banyak dikunjungi , di sekitar kawasan Pemandian Cipanas kemudian menjamur penginapan. Sebagian besar penginapan di Cipanas ini memang merupakan yang umumnya memiliki tarif menginap tergolong tinggi. Namun, bukan berarti di Cipanas tidak ada penginapan murah, salah satunya Penginapan Antralina.

Penginapan Antralina beralamat di Jalan Raya Cipanas No. 150, Cimangaten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Akomodasi ini berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Kabupaten Garut dan bisa dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Cipanas. Penginapan Antralina berada paling puncak di lokasi Pemandian Cipanas. 

Sebagai sebuah penginapan, Penginapan Antralina telah didukung dengan fasilitas yang memadai. Di tempat ini, para tamu dapat menemukan area parkir yang sangat luas dengan daya tampung 5 bus atau 30 mobil pribadi, kolam renang luar ruangan dengan luas 12 x 6 meter, hingga fasilitas keamanan selama 24 jam.

Selain itu, untuk fasilitas umum seperti kolam renang tidak hanya bisa dinikmati ketika Anda menginap saja. Banyak sekali orang dari luar kota ke Penginapan Antralina untuk menikmati segarnya berenang di kolam renang tersebut. Kolam renang di Antralina juga memiliki beberapa fasilitas, ada salah satu bilik kolam lain berada dekat kolam renang Antralina. Untuk saat ini, kolam tersebut dioperasikan sebagai kolam air panas.

Untuk kolam air panas di Penginapan Antralina, hanya beroperasi pada jam-jam tertentu saja sesuai dengan kebijakan hotel. Kolam air panas juga tidak digunakan untuk berenang, melainkan hanya untuk berendam. Jika Anda berminat untuk berenang di Penginapan Antralina, untuk anak-anak, diwajibkan membayar tiket masuk dengan mulai Rp10 ribu pada hari biasa atau weekdays dan Rp15 ribu di hari libur atau weekend. Sementara, bagi pengunjung dewasa, bisa membayar mulai Rp15 ribu di hari biasa dan Rp20 ribu di hari libur. Ketentuan kolam renang untuk umum, tampaknya mulai berlaku pada 2018 lalu setelah penginapan mengalami perkembangan pesat.

Itu merupakan salah satu fasilitas yang bisa Anda nikmati dengan atau teman, sedangkan untuk fasilitas yang disediakan oleh penginapan tidak jauh berbeda dengan hotel melati kelas II lainnya. Fasilitasnya standar, yaitu AC di setiap ruangan, TV layar datar, lemari penyimpanan, set meja rias, meja dan kursi tamu, dan fasilitas mandi dalam yang lengkap.

Penginapan Antralina Cipanas - @Tamara Dean
Penginapan Antralina Cipanas – @Tamara Dean

Tarif Sewa Kamar di Penginapan Antralina

Penginapan Antralina sendiri terdaftar sebagai penginapan setara hotel melati kelas II. Karena itu, penginapan ini mematok harga kamar yang cukup terjangkau, yaitu mulai Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam. Tarif tersebut sudah termasuk dengan sarapan, fasilitas ranjang, lemari, kipas angin atau AC, dan kamar mandi dalam di beberapa kamar.

Harga sewa kamar di Penginapan Antralina juga tidak hanya dapat disewa untuk seharian saja, melainkan juga untuk short time. Namun, sistem sewa mematok tarif yang lebih mahal. Jika Anda ingin menyewa kamar di penginapan selama 3 jam saja, Anda harus membayar tarif mulai Rp150 ribuan.

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Cipanas dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa melakukan pemesanan kamar langsung di lokasi. Reservasi kamar di Penginapan Antralina juga bisa dilakukan via telepon di nomor (0262) 239471 atau 2247667.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Villa Mas Puncak, Penginapan Strategis dengan Tarif Ramah di Kantong




1 Comment

  1. Kalo saya sih mending di vandera guesthouse lokasi seberang polres garut, jl jend sudirman dkt sukaregang….harganya murah, bersih berbasis syariah…

Tinggalkan Balasan