Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Pantai Greenbowl Bali




Pantai Greenbowl Bali - www.tripadvisor.co.id
Pantai Greenbowl Bali - www.tripadvisor.co.id

Masih ada banyak indah di Bali yang dapat Anda jadikan lokasi , selain Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Lovina. Nah, salah satu pantai yang masih jarang terekspose, namun memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai tersebut, yaitu Pantai Greenbowl.

Pantai Greenbowl untuk saat ini memang masih belum diketahui banyak orang, apalagi wisatawan awam. Meskipun begitu, spot tersebut beberapa kali didatangi oleh penduduk sekitar dan beberapa turis asing. Alasan pelancong asing datang karena pemandangannya yang indah dengan nuansa alam yang asri dan tidak terlalu ramai.[1] Selain itu, akses yang mudah dengan jalanan yang tidak terlalu berbatu dan tidak terlalu terjal mempermudah wisatawan asing maupun penduduk sekitar mengakses Pantai Greenbowl.

Lokasi dan Menuju Pantai Greenbowl

Pantai Greenbowl terletak di Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, . Hawa di pantai tersebut tidak seperti pantai lainnya yang panas dan kering. Hawa di Pantai Greenbowl lebih sejuk dan sedikit dingin, karena angin pantai yang selalu berhembus ke arah daratan. Selain itu, terdapat tebing di sekitar pantai yang membuat udara menjadi lebih dingin karena panas matahari sedikit terhalang.

Untuk pergi ke Pantai Greenbowl, Anda bisa memperhatikan beberapa patokan yang akan mempermudah perjalanan Anda. Sebagai tanda, tidak jauh dari lokasi pantai, Anda akan menemukan dua bangunan pura, yaitu Pura Keneng dan Pura Pageh. Jika Anda menemukan salah satu dari dua pura tersebut, tandanya Anda semakin dekat dengan pantai.

Lihat Juga:   Tarif Affordable, Ini Rekomendasi Kost Harian Dekat UMS

Patokan lain yang bisa Anda lihat dekat pantai adalah Warung Anis. Memang, selain akses yang mudah, pantai tersebut juga dikelilingi dengan warung makan. Nah, Warung Anis ini adalah salah satu warung terdekat yang bisa Anda jadikan patokan ketika berkunjung ke Pantai Greenbowl, berjarak sekitar 230 m atau sekitar 4 menit berjalan kaki menuju pantai.

Pantai Greenbowl Bali - www.water-sport-bali.com
Pantai Greenbowl Bali – www.water-sport-bali.com

Selain patokan-patokan tersebut, untuk menuju Pantai Greenbowl, Anda bisa melewati beberapa rute. Rute pertama yang bisa Anda coba, jika Anda dari GWK (Garuda Wisnu Kencana), Anda bisa melewati Jl. Bali Cliff. Dari GWK, pergilah ke arah utara hingga Anda menemukan pertigaan, lalu belok kanan menuju Jl. Uluwatu.

Telusuri Jl. Uluwatu hingga Anda menemukan perempatan, lalu belok kiri menuju Jl. Bali Cliff. Lurus saja ikuti tersebut hingga Anda menemukan Warung Anis atau Warung Ibu Made dan tujuan Anda berada di ujung jalan. Jika Anda kesulitan dengan rute tersebut, Anda bisa bertanya dengan penduduk sekitar atau menggunakan GPS pada smartphone Anda.

Harga Masuk Pantai Greenbowl

Setelah sampai di pantai, Anda bisa langsung menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Pantai ini dikelilingi tebing yang ditumbuhi oleh aneka tumbuhan hijau, seperti rumput, tumbuhan perdu, dan pepohonan kecil, menambah suasana pantai lebih asri. Jika sebagian besar pantai di Bali jauh dengan lahan penuh hijau, Anda bahkan bisa duduk santai di tengah padang rumput sambil menikmati indahnya ombak pantai.

Lihat Juga:   Alamat dan Tarif Villa di Kawasan Wisata Tangkuban Perahu, Lembang

Suasana pantai akan lebih indah saat menjelang petang. Anda bisa melihat sunset sambil piknik. Anda bisa mengabadikan momen tersebut bersama atau teman. Piknik dengan latar belakang Pantai Greenbowl menjadi salah satu momen yang indah dan dapat membuat liburan Anda terasa lebih menyenangkan.

Karena tergolong pantai yang sepi pengunjung, fasilitasnya tergolong sangat sederhana. Anda hanya bisa menikmati keindahan pantai, tanpa bisa menikmati lainnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung, sebaiknya mempersiapkan perbekalan dengan lengkap. Meskipun begitu, untuk masalah makanan, Anda tidak perlu khawatir.

Pantai Greenbowl Bali - www.tripadvisor.co.id
Pantai Greenbowl Bali – www.tripadvisor.co.id

Bagi Anda yang malas membawa makanan sendiri dari rumah, Anda bisa membelinya di warung sekitar pantai. Kebanyakan warung menyediakan aneka ragam lauk lengkap dengan nasi yang pulen. Anda bahkan bisa memesan menu seafood sebagai pelengkap piknik di pantai.

Menurut sebagian orang yang pernah berkunjung, pelancong tidak perlu membayar tiket masuknya, alias gratis. Meskipun begitu, ada pengunjung yang mengatakan, jika Anda tidak beruntung, maka Anda bisa kena tarif masuk sekitar Rp5 ribuan hingga Rp10 ribuan per orang.

[1] Jayadi, Elizabeth Kristina dkk. 2017. Karakteristik dan Motivasi Wisatawan Berkunjung ke Pantai Green Bowl, Ungasan, Kuta Selatan, Bali. Jurnal Analisis Pariwisata Universitas Udayana Bali, Vol. 17(2): 1410-3729.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan