Pantai Embe, Pantai dengan Pemandangan Indah & Fasilitas Lengkap di Kalianda




Pantai Embe - www.jelajahlampung.com
Pantai Embe - www.jelajahlampung.com

Bagi Anda yang tinggal di Bandar Lampung tentu sudah tidak asing lagi dengan Merak Belantung atau yang lebih populer dengan julukan Embe. Namun bagi yang tinggal di luar Lampung mungkin masih belum mengetahui apa saja keistimewaan dari satu ini. Padahal Embe merupakan salah satu yang dikenal dari tahun 90-an akan keindahan panorama lautnya.

Pantai Embe - hasabizone.blogspot.co.id
Pantai Embe – hasabizone.blogspot.co.id

Untuk menuju ke pantai yang dikelola oleh Bakrie Group ini cukup mudah. Pantai Embe berlokasi di Jl. Trans KM 45, Desa Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Jika ingin ke Pantai Embe, Anda bisa naik sepeda motor atau mobil dari Bandar Lampung dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam saja hingga tiba di pelang kawasan Grand Elty. Kemudian Anda tinggal belok kanan menyusuri jalanan beraspal yang nyaman untuk dilewati.

Selain itu, Anda juga bisa berangkat dari Pelabuhan Bakauheni dengan waktu tempuh yang relatif lebih cepat, hanya sekitar 35 menit saja. Ketika melewati jalanan beraspal untuk menuju ke Pantai Embe, Anda juga akan menemui sejumlah pantai indah lainnya yang juga dapat Anda kunjungi sebelum sampai di Pantai Embe, misalnya saja seperti Pantai Bagus, Pantai Tanjung Beo, hingga Pantai Sapenan.

Pantai Embe - www.jelajahlampung.com
Pantai Embe – www.jelajahlampung.com

Bagi yang tak memiliki kendaraan pribadi pun tak perlu khawatir, sebab Anda juga bisa naik bus untuk mengantarkan ke Pantai Embe. Anda bisa mencoba naik bus jurusan Rajabasa-Bakauheni, kemudian turun di Simpang Merak Belantung. Setelah sampai di Simpang Merak Belantung, Anda bisa naik ojek yang siap mengantarkan ke Pantai Embe. Ongkos atau ojek tersebut bisa sangat bervariasi, tergantung dari proses tawar-menawar Anda dengan tukang ojek.

Tidak jauh dari pelang Pantai Embe, Anda akan menemukan bukit kecil bebatuan yang ditata sedemikian rupa hingga menyerupai taman. Namun Anda perlu berhati-hati, pasalnya kata penduduk setempat konon terdapat sebuah goa tersembunyi yang didiami oleh seekor ular.

Lihat Juga:   Coba Berkunjung ke Suroboyo Carnival Night Market yuk!

Untuk masuk ke area Pantai Embe, Anda akan dikenai tiket seharga Rp 20 ribuan per orang. Namun bila Anda membawa kendaraan seperti mobil, Anda akan ditarik biaya parkir sebesar Rp 10 ribuan. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya asuransi Jasa Raharja dan toilet. Cukup murah bukan?

Saat tiba di Pantai Embe, Anda akan langsung dapat menikmati pemandangan pepohonan yang rindang di sekitar pantai. Kemudian ada pula sejumlah pondokan yang dapat Anda sewa untuk beristirahat selama berada di Pantai Embe. Hamparan pasir putih di Pantai Embe pasti akan menarik minat Anda untuk sekadar bermain pasir atau berenang di tepian. Ombak di Pantai Embe sendiri cukup tenang namun memiliki arus yang besar. Bagi Anda yang membawa anak kecil tetap perlu waspada agar si kecil tidak berenang sendirian ke tengah-tengah pantai.

Selain menikmati indahnya pemandangan laut di Pantai Embe, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan Gunung Rajabasa dari kejauhan yang tampak tinggi menjulang di Pesisir Kalianda. Untuk urusan fasilitas, rupanya Pantai Embe menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

Anda bisa menyewa ban yang disediakan oleh pengelola Pantai Embe agar lebih aman saat berenang ke tengah laut. Selain terdapat persewaan ban, Pantai Embe juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti kuliner laut alias seafood, lapangan bermain tradisional anak-anak, outbond track, mini mancing, persewaan kano, toilet, ruang bilas, area parkir, pondokan, lapangan voli pantai, sepak bola pantai, bumi perkemahan ( ground), hingga musala bagi umat muslim yang ingin beribadah.

Meski fasilitasnya cukup lengkap, sebaiknya Anda juga tak lupa untuk menyiapkan bekal dari rumah untuk berjaga-jaga apabila warung yang ada di Pantai Embe sedang tutup. Menurut pengakuan beberapa yang pernah ke Pantai Embe, terkadang warung-warung yang ada di sana bisa saja tutup apabila pengunjung sedang sepi.

Lihat Juga:   Fasilitas & Harga Tiket Jatiluhur Water World, Spot Liburan Keluarga di Purwakarta

Untuk urusan akomodasi, apabila Anda termasuk seorang traveler yang berjiwa petualang dan senang tinggal di alam bebas bisa mencoba membangun tenda sendiri alias kemah di camping ground yang disediakan di Pantai Embe. Namun jika Anda berlibur bersama keluarga dan mendambakan sebuah atau penginapan yang nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, Anda bisa menginap di Grand Elty Krakatoa Kalianda Resort yang letaknya dekat dari Pantai Embe.

Grand Elty Krakatoa Resort menyediakan cukup banyak hotel dan villa dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari restoran, kolam renang, ruang pertemuan, dan masih banyak lagi. Terdapat beberapa tipe yang bisa Anda pesan, mulai dari Superior Twin Room with Pool View dengan rate Rp 833 ribuan per malam, Superior Twin Room with Sea View dengan harga Rp 1 jutaan per malam, Villa Rp 1 jutaan per malam, atau yang paling mahal Executive Villa dengan tarif sewa mencapai Rp 1,2 jutaan per malam. Jika ingin menginap di sana, Anda dapat melakukan reservasi dengan menghubungi nomor telepon (0727) 322900.

Namun jika Anda merasa keberatan dengan harga kamar di Grand Elty Krakatoa Resort, Anda bisa memilih menginap di daerah Kalianda. Banyak penginapan murah dengan tarif mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 800 ribuan saja per malam yang bisa Anda temui di Kalianda, mulai dari Hotel Kalianda, Hotel Way Urang, Hotel Beringin, Kembar, Wisma Belerang, Alau-Alau Boutique Resort, hingga Hotel Negeri Baru.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan