Pantai Elak Elak, Spot Wisata ‘Perawan’ & Elok di Lombok




Pantai Elak Elak - lombokoption.co.id
Pantai Elak Elak -

Tidak bisa dipungkiri, pamor sebagai salah satu target destinasi wisata saat ini telah menyaingi Bali. Pasalnya, yang berlokasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut memang memiliki sejuta objek wisata yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Nah, salah satu tempat asyik di Lombok yang masih terbilang ‘perawan’ adalah Pantai Elak Elak

Pesona Pantai Elak Elak

Pantai Elak Elak berlokasi di kawasan Sekotong, Lombok Barat, tepatnya di Desa Batu Putih. Jika wisatawan berangkat dari Mataram, perlu melakukan perjalanan selama satu setengah jam berkendara untuk tiba di tempat ini. Meskipun belum banyak dikunjungi oleh turis, namun jalanan menuju pantai ini sudah beraspal mulus sehingga sangat nyaman, meski memang berkelak-kelok.

Pantai Elak Elak - lombokoption.co.id
Pantai Elak Elak – lombokoption.co.id

Pantai Elak Elak sendiri, menurut bahasa Sasak, salah satu suku tradisional yang mendiami Pulau Lombok, bisa berarti lidah. Menurut cerita, konon pantai ini dinamakan demikian karena merupakan sebuah tanjung yang menjorok ke laut yang sekilas memiliki bentuk mirip lidah manusia, sebuah penamaan yang cukup unik sekaligus simpel.

Di pantai ini, karena belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, Anda akan merasakan suasana yang lebih sepi sekaligus tenang. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian Pantai Elak Elak sangat cocok bagi mereka yang sedang mencari kesunyian dan ketenangan untuk melepaskan penat setelah bergelut dengan aktivitas harian yang sangat padat.

Secara umum, Pantai Elak Elak bisa dikatakan memiliki pemandangan yang elok. Di tempat ini, pelancong bakal menemukan pasir pantai yang putih dan lembut. Deburan ombak yang tidak terlalu besar, bahkan cenderung kecil, seolah menjadi teman yang tepat untuk menyegarkan pikiran, atau untuk arena bermain anak-anak.

Di samping itu, terdapat pula pulau atau gili yang tak berpenghuni di Pantai Elak Elak. Berada di sudut utara pantai, ada Gili Genting atau Gili Penyu, dengan jarak sekitar 150 meter. Dinamakan demikian karena pulau ini disebut-sebut memiliki bentuk mirip penyu. Anda bisa mengunjungi pulai ini ketika air laut sedang surut (biasanya pada sore hari). Dengan melewati jalan setapak, Anda bisa mendaki gili kecil ini, lalu mengabdikan keindahan Pantai Elak Elak melalui kamera ponsel.

Lihat Juga:   Berencana Liburan ke Purbalingga? Ini Referensi Hotel Strategis Dekat Owabong

Sementara, di sisi sebelah barat, wisatawan bakal menemukan lokasi budidaya mutiara. Sekadar informasi, Sekotong memang terkenal sebagai tempat untuk membudayakan mutiara. Dan, ketika sore hari, turis juga bisa menyaksikan keindahan matahari tenggelam (sunset) yang sekaligus melengkapi eksotisme Pantai Elak Elak.

Harga Tiket Masuk Pantai Elak Elak

Ketika masih belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, pelancong yang hendak rekreasi ke Pantai Elak Elak tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, termasuk parkir kendaraan. Namun, karena wisatawan mulai berdatangan, maka turis yang ingin liburan di tempat ini bakal dikenakan tiket dengan harga Rp5.000 per orang untuk wisatawan lokal. Jika membawa kendaraan bermotor, dikenakan tambahan untuk parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor atau Rp5.000 untuk mobil atau kendaraan roda empat.

Dekat Pantai Elak Elak

Bagi wisatawan yang datang dari jauh, terutama luar pulau, tentunya membutuhkan tempat bermalam ketika hendak berkunjung ke Pantai Elak Elak. Karena itu, berikut akan kami sampaikan beberapa penginapan yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Elak Elak, yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam untuk Anda dan keluarga.

The Suites Lombok

ini beralamat di Jalan Raya Sekotong, Lombok, Nusa Tenggara Barat. The Suites Lombok hanya berjarak sekitar 1,98 km menuju Pantai Elak Elak. Jika wisatawan ingin berlibur ke Pantai Sekotong, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,68 km dari penginapan ini, atau 9,17 km apabila hendak bepergian ke Pantai Goa Landak.

Lihat Juga:   Fasilitas Memadai, Ini Deretan Penginapan Murah di Babarsari, Jogja
Pantai Elak Elak - www.lombokinfoterbaru.com
Pantai Elak Elak – www.lombokinfoterbaru.com

Di dalam salah situs booking online, The Suites Lombok diketahui merupakan akomodasi yang mewah. Karena itu, tidak mengherankan jika kamar di tempat ini tergolong mahal. Kamar Suite Garden View misalnya, disewakan dengan Rp1,43 jutaan per malam, sedangkan kamar tipe Suite with Pool disewakan dengan Rp1,5 jutaan per malam. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0878 6099 1010 atau via beberapa situ booking online.

Cocotinos Sekotong Lombok

Tempat inap ini berlokasi di Jalan Raya Dusun Pandanan-Pelangan KM 5,1, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Cocotinos hanya berjarak sekitar 2,47 km menuju Pantai Elak Elak. Sementara, jika wisatawan hendak berlibur ke Pantai Sekotong, cukup menempuh perjalanan sejauh 610 meter dari properti ini.

Diklaim sebagai dengan standar bintang empat, fasilitas yang ditawarkan di Cocotinos memang bisa dibilang mumpuni. Di tempat ini, para tamu akan menemukan akses Wi-Fi di seluru area, layanan spa, kolam renang luar ruangan, perpustakaan, hingga arena menyelam. Berikut kisaran tarif kamar yang disediakan di Cocotinos.

Tipe KamarTarif per Malam
Terrace Room Garden ViewUSD 198
Garden Room Garden ViewUSD 228
Garden Room Ocean ViewUSD 258
1 Bedroom Water’s Edge Villa Private PoolUSD 408
2 Bedroom Tangkong Villa Private PoolUSD 548
2 Storey, 2 Bedroom Rinjani Villa Private Pool & JacuzziUSD 668

Nah, apakah Anda hendak ke Lombok dan tertarik menginap di tempat ini? Jika iya, pemesanan kamar bisa Anda lakukan langsung di situs resmi hotel atau menghubungi nomor ponsel 081 907 972 401, 081 933 136 089, faksimile di nomor (+65) 68264131, email di info.desk@cocotinos-sekotong.com, atau via beberapa situs booking online.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan