Omah Sundak Homestay, Penginapan Dekat Pantai Sundak yang Punya Pemandangan Sunrise Memukau

Omah Sundak Homestay - www.pegipegi.com

Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta memang dikenal memiliki banyak pantai yang mempesona dan terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah melihat langsung atau paling tidak mendengar seperti apa keindahan Pantai Indrayanti, Pantai Sadranan, atau sebagainya. Dari deretan pantai nge-hits di Gunung Kidul tersebut, Pantai Sundak juga punya daya tarik tersendiri yang patut untuk dieksplor.

Pantai Sundak berada di wilayah Tepus, Gunung Kidul dan jaraknya tak terlalu jauh dari Pantai Kukup. Jika dari pusat Kota Yogyakarta, Anda bisa menempuh perjalanan ke Pantai Sundak sekitar 2 jam lamanya. Harga tiket masuk Pantai Sundak pun cukup murah, hanya Rp 5 ribuan saja per orang.

Seperti halnya pantai-pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Sundak ternyata memiliki sebuah keunikan. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, Pantai Sundak memiliki fenomena alam yang jarang bisa Anda temukan di pantai lainnya. Saat musim penghujan kabarnya volume air yang cukup besar akan muncul dan mengalir menuju lautan. Oleh sebab itu, daratan di sebelah timur pantai terlihat seperti membelah dan membentuk sungai.

Omah Sundak Homestay - www.booking.com

Omah Sundak – www..com

Air yang mengalir melewati sungai tersebut tampak seperti sedang membelah pasir. Sedangkan saat musim kemarau, fenomena ‘belahan’ itu akan hilang. Tak heran jika oleh warga sekitar, Pantai Sundak juga dijuluki Pantai Wedibedah (pantai yang pasirnya terbelah). Nah, untuk urusan akomodasi, di dekat Pantai Sundak ada banyak pilihan murah dan recommended untuk bermalam, terutama bagi kalangan backpacker atau Anda yang datang bersama . Apabila Anda mendambakan sebuah penginapan yang murah namun tetap nyaman, tak ada salahnya mencoba Omah Sundak Homestay.

Omah Sundak Homestay bisa dibilang sebagai salah satu akomodasi strategis terdekat dari Pantai Sundak. Jarak Omah Sundak Homestay dengan Pantai Sundak hanya sekitar 130 meter saja. Selain dekat dengan Pantai Sundak, Omah Sundak Homestay juga menawarkan akses yang dekat dengan sejumlah objek pantai menarik lainnya di kawasan Gunung Kidul, mulai dari Pantai Sadranan, Pantai Indrayanti, Pantai Ngandong, Pantai Slili, hingga Pantai Krakal. Saat menginap di Omah Sundak Homestay, Anda bisa menjangkau beberapa pantai sekaligus. Asyik sekali bukan?

Lihat Juga:   Hotel Selecta, Penginapan Lawas dengan Pemandangan Indah di Batu

Posisi penginapan ini berada di atas bukit, sehingga bukan hanya kenyamanan beristirahat saja yang bisa Anda dapatkan selama berada di Omah Sundak Homestay, tetapi juga view yang luar biasa indah. Dari penginapan Omah Sundak Homestay Anda dapat menikmati pemandangan berupa sunrise alias matahari terbit dengan latar gugusan pantai yang memukau. Untuk menuju pantai, Anda tinggal berjalan kaki saja sambil menuruni anak tangga sekitar 20 meter dari pantai.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan, terutama seputar watersport atau olahraga air. Anda dapat mencoba snorkeling, surfing atau berselancar, naik perahu canoe, memancing, hingga berenang. Urusan kuliner pun tak perlu khawatir, sebab di sekitar Omah Sundak Homestay ada banyak restoran yang rata-rata menawarkan menu utama berupa seafood yang masih segar dan tentunya bercita rasa lezat.

Omah Sundak Homestay menyediakan beberapa tipe akomodasi, mulai dari yang paling murah tipe Standard Double Room dengan pemandangan sunrise yang dibanderol dengan rate atau sewa mulai Rp 240 ribuan per malam. Dalam Standard ini Anda bisa menikmati fasilitas seperti kipas angin, televisi, tempat tidur yang nyaman, serta mandi dalam dengan shower.

Berikutnya ada kamar tipe Standard Twin Room yang disewakan dengan Rp 320 ribuan per malam untuk 2 orang. Berbeda dari kamar Standard Double Room, di Standard Twin Room ini sudah dilengkapi dengan fasilitas berupa penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), TV, tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi dengan shower, dan tak ketinggalan air panas.

Lihat Juga:   Merbabu Guest House, Akomodasi dengan Layanan Prima & Fasilitas Komplit di Malang

Nah, bila Anda datang bersama keluarga, setidaknya ingin menginap berempat, di Omah Sundak Homestay pun menyediakan Family Room dengan pemandangan pantai untuk kapasitas 4 orang yang disewakan seharga Rp 800 ribuan per malam. Seperti halnya kamar lain, Family Room with Beach View di Omah Sundak Homestay sudah ditunjang dengan fasilitas layaknya AC, TV, tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dalam dengan shower, dan air panas.

Omah Sundak Homestay - www.pegipegi.com

Omah Sundak Homestay – www.pegipegi.com

Menariknya, seluruh harga kamar di Omah Sundak Homestay sudah termasuk fasilitas sarapan (free breakfast) untuk 2 orang atau 4 orang, sehingga Anda tak perlu kebingungan lagi mencari makan untuk mengisi perut ketika sedang lapar.

Walaupun konsepnya hanya sebuah homestay, namun fasilitas yang ada di Omah Sundak Homestay bisa dibilang cukup lengkap. Selama menginap di Omah Sundak Homestay, Anda dapat menikmati sederet fasilitas seperti area kendaraan yang luas, kamar, resepsionis 24 jam, cleaning service, morning call, perlengkapan mandi (shampoo, sabun, dan handuk), hingga ruang keluarga.

Pihak Omah Sundak Homestay menetapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sedangkan untuk check out bisa dilakukan sebelum jam 12.00 WIB. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Omah Sundak Homestay, Anda bisa melakukan secara online melalui agen-agen travel online yang telah bekerja sama dengan pihak homestay, seperti Booking.com, Pegipegi, Traveloka, atau sebagainya. Anda juga bisa booking kamar dengan langsung menghubungi pihak Omah Sundak Homestay di kontak berikut.

Omah Sundak Homestay

: Pantai Sundak Desa Sidoharjo, RT.04/RW.009, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Nomor telepon: 0822-2604-0562

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>