Omah Singgah, Penginapan Murah di Songgoriti Cocok untuk Rombongan Keluarga




Kamar Omah Singgah Batu (sumber: booking.com)
Kamar Omah Singgah Batu (sumber: booking.com)

Jika daerah sekitar Jalan Abdul Ghani Atas terkenal sebagai gudangnya penginapan mewah di , maka Songgoriti kondang sebagai pusatnya villa dengan terjangkau. Jadi, jangan heran jika sesi tiba atau setidaknya di akhir pekan, villa di kawasan Songgoriti diserbu oleh pelancong dengan bujet minim. Nah, salah satu villa yang menjadi favorit yang membawa keluarga kecil adalah Omah Singgah.

Omah Singgah beralamat di Jl. Arumdalu No. 32, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. Villa ini berdiri di sebelah utara Arumdalu Songgororiti dengan jarak sekitar 300 meter.

Layaknya penginapan di Songgoriti lainnya, saat menginap di villa ini, lebih pas jika wisatawan mengunjungi spot wisata di kawasan Gunung Banyak, seperti Goa Pinus, Taman Kelinci, Omah Kayu, dan Paralayang yang hanya berjarak sekitar 3 km. Namun, apabila Anda tetap ingin mengunjungi theme park di kawasan Oro-Oro Ombo, seperti Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo, Anda bisa mencapainya sekitar 15 menit dengan berkendara.

Omah Singgah Batu (sumber: booking.com)
Omah Singgah Batu (sumber: booking.com)

Letaknya yang berada di ruas jalan utama Songgoriti membuat Omah Singgah mudah untuk dikunjungi. Dari pertigaan menuju Payung dan Paralayang, Anda bisa belok ke kiri menuju arah Payung. Kemudian, belok kanan di gang sebelum SPBU Songgoriti. Dari gang tersebut, lurus saja mengikuti Jalan Raya Songgoriti, kemudian belok kanan menuju Jalan Arumdalu. Dari lokasi ini, lurus saja hingga bertemu Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti. Lalu, lanjutkan perjalanan hingga bertemu Kantor BRI, dan lokasi villa ini persis berada di sampingnya.

Soal , pihak pengelola villa mematok tarif sebesar Rp550.000 per malam saat weekday. Sementara, saat weekend, tarifnya naik menjadi Rp650.000 per malam. Kenaikan biaya sewa tersebut juga berlaku saat peak season seperti libur Lebaran atau Tahun Baru, dengan estimasi kenaikan maksimal sebesar 50 persen.

Dengan tarif yang sangat terjangkau, Omah Singgah tetap memberikan yang layak untuk kenyamanan wisatawan. Memiliki dua unit , masing-masing unit telah dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Pengelola villa mengklaim bahwa penginapan ini dapat menampung hingga 8 orang tamu.

Fasilitas kamar Omah Singgah Batu (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar Omah Singgah Batu (sumber: booking.com)

Selain itu, villa ini sudah dibekali dengan fasilitas yang memadai seperti kulkas, teras, taman, dapur lengkap dengan kitchen set, ruang keluarga dengan sofa panjang & TV, dan tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, bagi Anda yang memerlukan Wi-Fi untuk menyelesaikan pekerjaan, di ini Anda bisa mendapatkan akses kecepatan tinggi secara cuma-cuma.

Nah, jika Anda tertarik bermalam di Omah Singgah ketika liburan di Batu, Anda bisa memesan langsung dengan menghubungi pengelola via telepon di nomor +62 822 5764 0347. Untuk check-in, pengelola menetapkan minimal pukul 13.00 WIB, sedangkan untuk check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Lihat Juga:   Deretan Penginapan di Pondok Kopi, Jakarta dengan Harga Bersahabat




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan