Manoko Ville, Fasilitas Oke Dekat Floating Market Lembang




Suasana Manoko Ville Lembang (sumber: booking.com)
Suasana Manoko Ville Lembang (sumber: booking.com)

Seperti kawasan Puncak, tidak akan sulit mencari penginapan apabila Anda merencanakan liburan ke . Di daerah dataran tinggi ini, sudah tersedia banyak tipe akomodasi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan anggaran Anda. Nah, apabila membutuhkan properti bermalam yang cocok untuk acara kumpul-kumpul keluarga, berkapasitas besar, dan punya harga masuk akal, salah satu rekomendasi menarik adalah Manoko Ville.

Sebelum berbicara mengenai Manoko Ville, tidak ada salahnya jika kita kulik sedikit mengenai potensi Bandung. Kembang memang sudah dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki ragam destinasi wisata menarik, termasuk wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, hingga . Bahkan, menurut survei independen CNN Indonesia pada tahun 2015 lalu, ibukota Jawa Barat ditempatkan sebagai salah satu spot wisata di kawasan Asia setelah Bangkok (Thailand), Seoul (Korea Selatan), dan Mumbai (India).[1]

Nah, dari sekian banyak wisata Bandung, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Lembang. Ini adalah dataran tinggi yang punya kekayaan alam yang melimpah, membuatnya menjadi tujuan liburan yang populer. Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan Lembang, termasuk observatorium Bosscha, perkebunan teh dan strawberry, hingga Floating Market.

Floating Market Lembang (sumber: traveloka)
Floating Market Lembang (sumber: traveloka)

Floating Market misalnya, adalah sebuah pasar terapung yang dibuka pertama kali pada tahun 2012 lalu. Di sini, wisatawan dapat melihat banyak pedagang berjualan beragam jenis makanan menggunakan perahu di danau. Dengan konsep yang sangat unik, jumlah kunjungan turis ke Floating Market Lembang memang terus meningkat, dari cuma 7.923 orang pada tahun 2012 menjadi 718.641 orang pada tahun 2017.[2]

Lihat Juga:   Hotel Terdekat dari Bandara Hang Nadim Batam, Fasilitas dan Tarifnya

Untuk menunjang sektor wisata yang sudah keren, Lembang pun telah didukung sejumlah , termasuk . Tidak akan sulit menemukan tempat bermalam saat memutuskan rekreasi ke kawasan ini. Anda bisa memilih menginap di hotel, guest house, atau villa. Nah, apabila kebetulan datang bersama keluarga atau rombongan besar, bisa mampir ke Manoko Ville, yang ternyata dekat dengan Floating Market.

Lokasi dan Fasilitas Manoko Ville

Lobi Manoko Ville Lembang (sumber: booking.com)
Lobi Manoko Ville Lembang (sumber: booking.com)

Seperti namanya, Manoko Ville beralamat di Jalan Manoko No. 29, RT 5 RW 1, Cikahuripan, Lembang, Bandung. Tempat inap ini berlokasi cukup strategis dan dekat dengan beberapa spot populer di Lembang. Jika wisatawan hendak mengunjungi Masjid Besar Lembang, jarak dari properti hanya sekitar 842 meter, sedangkan perjalanan menuju Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berkisar 6 km.

Beberapa tempat wisata yang relatif tidak jauh dari villa ini. Farm House Lembang misalnya, dapat ditempuh hanya dalam waktu 5 menit berkendara, sedangkan jarak menuju Dusun Bambu sekitar 4,23 km. Alternatif lainnya, Anda bisa berkunjung ke Air Terjun Maribaya dengan jarak cuma 5,37 km. Sementara, jarak menuju Floating Market Lembang hanya sekitar 1,15 km dan perjalanan menuju Pasar Panorama Lembang hanya sejauh 1,5 km.

Sebagai sebuah tempat inap, Manoko Ville sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mentereng. Tempat ini menawarkan kolam renang luar ruangan, lengkap dengan teras untuk bersantai. Selain itu, tersedia pula fasilitas untuk pesta BBQ, akses Wi-Fi gratis, hingga area parkir kendaraan gratis. Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, pihak pengelola pun menyiapkan layanan rental mobil.

Lihat Juga:   Update Wisma Gading Indah, Hotel Murah Cuma Rp182 Ribuan di Jakarta Utara
Salah satu kamar di Manoko Ville Lembang (sumber: booking.com)
Salah satu di Manoko Ville Lembang (sumber: booking.com)

Pindah ke bagian dalam, tempat ini setidaknya sudah menyediakan empat unit kamar tidur, yang telah dilengkapi dengan ranjang yang nyaman, bantal, serta seprai yang wangi. Terdapat pula dapur lengkap dengan lemari es, kompor, mesin cuci, serta sejumlah peralatan memasak, termasuk panci dan wajan. Sementara, kamar mandinya sudah ditunjang fasilitas shower, sedangkan ruangan keluarga didukung fasilitas televisi layar datar dengan sambungan satelit.

Manoko Ville

Dengan kapasitas yang dapat menampung hingga 10 orang tamu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut bocoran beberapa tamu yang sempat singgah, tarif, Manoko Ville berkisar Rp2 jutaan per malam. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail atau berminat menginap, Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0817 9922 922 atau mencari di sejumlah situs booking online.

[1] Triani, Ananda Risya, dkk. 2018. Media Promosi Bisnis Potensi Wisata Daerah Bandung dengan Aplikasi Virtual Reality. Jurnal Bahasa Rupa, Vol. 1(2): 136-146.

[2] Setyariski, Ramdani, dkk. 2019. Membangun Nilai Behavioral Intention Melalui Tourist Experience (Studi Tentang Tourist Experience Dampaknya terhadap Behavioral di Floating Market Lembang). Jurnal Media Wisata, Vol. 17(1): 1113-1122.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan