Update Harga Losmen Simpang Lahat, Akomodasi Murah Dekat Stasiun




Losmen Simpang Lahat - www.pegipegi.com
Losmen Simpang Lahat - www.pegipegi.com

Anda gemar liburan yang bernuansa alam? Jika Anda berdomisili di Sumatera Selatan atau kebetulan sedang berkunjung ke provinsi tersebut, Anda wajib datang ke . Pasalnya, kecamatan ini punya banyak spot alam yang oke dan menanti Anda jamah. Masalah penginapan pun tidak perlu khawatir, karena sudah tersedia sejumlah akomodasi layak huni, seperti Losmen Simpang dan juga tipe lainnya, yang punya ramah di kantong.

Wisata di Lahat

Lahat sendiri adalah salah satu kabupaten yang berlokasi di Sumatera Selatan, berselang sekitar 217 km dari . Jika Anda menumpang kendaraan bermotor, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar empat sampai lima jam untuk tiba di kabupaten ini. Namun, lamanya perjalanan Anda akan langsung terbayar tunai setibanya Anda sampai di kawasan dengan semboyan ‘Seganti Setungguan’ ini.

Nah, salah satu yang tengah menjadi primadona banyak pelancong adalah Green Canyon. Namanya mirip spot serupa di (Cukang Taneuh), Green Canyon Lahat dapat Anda temukan di Desa Pulau Pinang, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat. Jika Anda berangkat dari pusat kota, cukup berkendara sekitar satu jam untuk tiba di tempat ini, atau 1,5 jam berkendara apabila bertolak dari Pagaralam.

Ini adalah aliran Sungai Ayek Lim yang bermuara ke Sungai Lematang. Mirip dengan Grand Canyon, destinasi ini memiliki tepian bebatuan besar. Bebatuan besar tersebut berderet dengan panjang sekitar 200 sampai 250 meter, mulai dari muara sungai hingga ke bawah jembatan gantung. Nah, apabila Anda menyusuri aliran sungai ini hingga ujung, Anda akan sampai di Curup Panjang.

Alternatif lainnya adalah Bukit Besar, yakni kawasan yang merupakan salah satu spot favorit mereka yang hobi mendaki. Meski tidak terlalu tinggi, ‘hanya’ 1.700 meter di atas permukaan laut, panorama yang ditawarkan Bukit Besar Lahat tidak kalah dengan perbukitan atau lainnya yang lebih tinggi. Selain itu, jalur pendakian yang cukup mudah serta tidak membutuhkan waktu lama membuat spot ini diburu banyak pencinta alam.

Meskipun track yang dilalui cukup menguras keringat, perjuangan Anda dijamin akan langsung terbayar tunai. Pasalnya, setelah tiba di puncak, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat kece. Dari atas bukit, Anda dapat menyaksikan pemandangan Bukit Jempol dan Bukit Serelo dengan sangat jelas. Ketika sore hari, Anda juga berkesempatan menikmati panorama matahari tenggelam atau sunset.

Losmen Simpang Lahat - www.traveloka.com
Losmen Simpang Lahat – www.traveloka.com

Masih seputar pendakian, Anda pun bisa meluncur ke Bukit Serelo, yang berjarak sekitar 20 km dari pusat kota. Penduduk setempat menyebutnya Bukit Tunjuk, karena bentuk puncaknya yang mirip telunjuk yang mencuat ke langit. Jika Anda bepergian dari Muara Enim, menjelang 20 km memasuki Kota Lahat, bukit itu terlihat jelas di sebelah kiri. Di bawahnya terdapat sebuah kompleks untuk menjinakkan, melatih, dan mendidik gajah.

Nah, apabila Anda membutuhkan yang segar-segar, ada sejumlah yang dapat Anda datangi. Lematang dan Ndikat misalnya, yang terletak di antara Lahat dan Pagaralam, dengan ketinggian sekitar 40 meter. Selain itu, ada pula Karang Dalam yang termasuk dalam wilayah Dusun Kuba, cocok bagi Anda yang menyukai tantangan atau melakukan trekking. 

Sementara, untuk mereka yang datang bersama , bisa mampir ke Kebun Binatang Ribang Kemambang, yang dikelola pemerintah setempat. Kebun ini memiliki kolam, tetapi lebih tepatnya danau kecil karena cukup besar untuk sebuah kolam. Danau ini berisi ikan dan satwa air yang sering kita lihat. Sayangnya, saat ini sepertinya Pemda Kota Lahat kurang memperhatikan objek wisata ini. 

Untuk mengunjungi seluruh objek wisata di Lahat, Anda tentunya butuh penginapan untuk sekadar mengistirahatkan diri sejenak atau bermalam. Nah, dari sekian banyak akomodasi yang tersedia, Losmen Simpang Lahat bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, walaupun punya harga sewa yang sangat ramah di kantong, fasilitas yang disediakan pengelola ternyata lumayan memadai.

Losmen Simpang Lahat

Anda bisa menemukan tempat bermalam ini di Jalan Mayor Ruslan No. 2, Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Losmen Simpang Lahat sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 98 meter dari Stasiun Lahat. Jika Anda kebetulan bertolak dari Stasiun Bungamas, perjalanan menuju akomodasi berkisar 21,19 km, sedangkan jarak dari Stasiun Muara Enim sekitar 30,5 km.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Losmen Simpang Lahat dikatakan sebagai akomodasi yang sangat recommended, terutama bagi wisatawan yang membutuhkan penginapan murah. Karena, meskipun punya sangat , pelayanan yang diberikan staf lumayan baik, dengan kondisi kamar yang bersih, plus lokasi yang strategis di tengah kota dan dekat stasiun.

Losmen Simpang Lahat - www.pegipegi.com
Losmen Simpang Lahat – www.pegipegi.com

Jika losmen atau akomodasi murah pada umumnya punya bangunan yang cenderung tidak tertata rapi, beda dengan Losmen Simpang Lahat. Walaupun tidak terlalu besar, kondisi bangunan cukup bersih. Dinding luar bernama soft membuat akomodasi ini tampak adem, dengan tulisan Losmen Simpang Lahat berwarna merah menyala di area depan, yang tidak terlalu besar.

Ketika masuk, Anda akan menemukan ruangan lobi berbentuk memanjang, juga dengan tatanan yang rapi dan kinclong. Dinding lobi dicat putih, lengkap dengan beberapa lukisan. Ada sejumlah tempat duduk yang dapat dijadikan lokasi bersantai sambil menanti proses check-in. Meja resepsionis berada di salah satu sudut ruangan, dengan pelayanan selama 24 jam.

Sementara, kamar-kamar yang disediakan punya ukuran cukup luas untuk standar losmen, juga dengan dinding berwarna putih. Di setiap kamar, sudah tersedia fasilitas seperti ranjang tipe double atau twin, meja kerja plus lampu duduk, kursi, air mineral dalam kemasan secara cuma-cuma, AC, akses Wi-Fi gratis, televisi layar datar, lemari, hingga kamar mandi pribadi plus shower.

Tarif Losmen Simpang Lahat

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Twin Room OnlyRp150.000
Superior Twin RoomRp200.000
Deluxe Double Room OnlyRp200.000
Deluxe Twin Room OnlyRp200.000
Deluxe Double RoomRp250.000
Deluxe Twin RoomRp250.000

Biaya sewa kamar Losmen Simpang Lahat di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu diketahui bahwa tarif kamar Losmen Simpang Lahat tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail atau sekalian melakukan , silakan menghubungi nomor ponsel 0813 6775 3914.

(Panca)

Lihat Juga:   Villa Kusuma Pinus M87 Batu, Akomodasi Mewah Lima Kamar di Lereng Gunung Panderman




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan