Losmen Robinson, Akomodasi Transit Kelas Melati di Merak, Cilegon

Kota Cilegon - www.kepooo.id

Sebagai salah satu penghubung Jawa dengan Sumatera, memang banyak dikunjungi wisatawan, terutama untuk tujuan bisnis dan pekerjaan. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di kawasan ini banyak ditemukan hotel atau inap sebagai transit, salah satunya Losmen Robinson yang berlokasi di daerah Merak.

Kota Cilegon - www.kepooo.id

Kota Cilegon – www.kepooo.id

Sebelum berbicara mengenai Losmen Robinson, kita kupas sedikit tentang Cilegon. Cilegon merupakan sebuah kota yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepat di tepi Selat Sunda. Kota Cilegon dikenal sebagai kota industri sekaligus kota baja karena kota ini merupakan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara, dengan menghasilkan sekitar 6 juta ton baja tiap tahun di kawasan industri Krakatau Steel.

Selain pabrik baja Krakatau Steel, di Cilegon juga banyak ditemui berbagai macam objek vital negara, seperti Pelabuhan Merak, Pelabuhan Cigading Habeam Centre, PLTU Suralaya, PLTU Krakatau Daya Listrik, dan Krakatau Tirta Industri Water Treatment Plant. Di kota ini, kabarnya juga sedang direncanakan pembangunan Jembatan Selat Sunda dan kawasan industri berikat Selat Sunda.

Lihat Juga:   Tarif dan Pilihan Villa Favorit di Tawangmangu

Meski lebih tersohor sebagai kota industri, Cilegon ternyata memiliki beberapa objek menarik yang sayang untuk dilewatkan. Objek menarik di kota ini antara lain Lawang dengan hamparan pegunungan granit, Batur yang merupakan tujuan agrowisata, Krakatau Country Club, Pulau Merak Besar dan Pulau Merak Kecil, serta tentu saja Pantai Anyer.

Nah, ketika Anda sedang melakukan kunjungan ke Cilegon, mungkin akomodasi jenis hotel berbintang bisa Anda temukan dengan mudah di tempat ini.  Demikian juga dengan penginapan murah sekelas losmen atau hotel melati yang jumlahnya sebenarnya cukup banyak. Nah, salah satu akomodasi yang termasuk kategori tersebut adalah Losmen Robinson.

Akomodasi ini beralamat di Jalan Raya Pulorida No. 07, Merak, Cilegon, Banten. Selain Losmen Robinson, di jalan yang sama, Anda juga bisa menemukan beberapa dengan tarif yang sama murahnya, seperti Hotel Anda, Hotel Violeta, dan Kurnia. Semua akomodasi tersebut banyak diburu wisatawan sebagai tempat transit atau istirahat sementara.

Lihat Juga:   Shakila Guest House Batu, Akomodasi Rp250 Ribuan yang Minimalis dan Elegan

Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai penginapan yang satu ini. Namun, berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan oleh penulis, Losmen Robinson, layaknya penginapan lainnya di kawasan Merak, selalu dipadati pengunjung ketika momen-momen seperti Idul Fitri, Natal, atau Tahun Baru karena ramainya arus penyeberangan di Pelabuhan Merak. Tidak mengherankan jika kemudian kamar di losmen ini selalu full booked ketika momen-momen tersebut.

Losmen Robinson sendiri menawarkan tiga tipe kamar dengan tarif bervariasi, yaitu mulai Rp75 ribuan per malam, Rp90 ribuan per malam, hingga ratusan ribu rupiah per malam (rate tahun 2015). Karena tergolong murah, maka fasilitas yang disediakan pun terbilang minimalis, yang hanya mencakup ranjang, pendingin ruangan (kipas angin atau AC), dan kamar mandi pribadi di beberapa unit kamar. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan , Anda bisa menghubungi nomor telepon (0254) 571960.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>