Losmen Candi, Akomodasi Strategis di Jogja Dekat Stasiun Tugu

Losmen Candi

Mencari akomodasi penginapan di destinasi wisata favorit, seperti Jogja, Bali, Bandung, atau Bogor, memang tidak sulit. Anda bisa menemukan beragam jenis tempat istirahat, mulai berbintang, wisma, , guest house, hingga murah sekelas hotel melati dan . Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan uang saku yang Anda miliki.

Losmen Candi

Losmen Candi

Di Jogja sendiri, sudah ada ratusan, mungkin ribuan, penginapan yang tersebar di seluruh pelosok daerah. Umumnya, penginapan-penginapan itu berdiri atau terletak di -lokasi dekat tempat wisata atau populer, seperti di sekitar kawasan Jalan Malioboro dan Keraton . Nah, salah satu akomodasi yang berada di dekat kedua tempat tersebut adalah Losmen Candi.

Penginapan ini beralamat di Jalan Pasar Kembang No. 5, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Kawasan Pasar Kembang sendiri selama ini dikenal sebagai area ‘lampu merah’ di Kota Gudeg. Meski demikian, daerah tersebut berada sangat strategis dan tidak terlalu jauh dari Jalan Malioboro, Alun-Alun Yogyakarta, Keraton Yogyakarta, dan Stasiun Tugu.

Lihat Juga:   Gajah Mada Graha Hotel Malang, Akomodasi Mewah dengan Arsitektur Romawi

Menurut ulasan para wisatawan yang pernah bermalam di tempat ini, Losmen Candi dikatakan sebagai penginapan yang cukup nyaman dan terbilang dekat dengan Stasiun Tugu (cukup berjalan kaki). Namun, beberapa pengunjung mengeluhkan kondisi mandi yang sempit dengan bak mandi yang sering kotor karena jarang dibersihkan oleh pengelola.

Sebenarnya, agak susah menemukan informasi mengenai penginapan ini di media internet. Namun, berdasarkan penelusuran yang berhasil dilakukan penulis, Losmen Candi menempati bangunan yang sederhana dan agak menjorok ke dalam. Untungnya, pengelola telah memasang papan nama yang cukup besar di depan bangunan, meski kombinasi warna hitam, putih, dan kuning di papan nama tersebut agak buram karena pengaruh cuaca.

Ketika sampai di tempat ini, para tamu akan disambut dengan halaman yang tidak terlalu lebar, tetapi menjorok ke belakang, yang juga difungsikan sebagai tempat parkir. Dinding luar penginapan didominasi oleh warna kuning pucat, sedangkan pagar bangunan memiliki warna cokelat yang sedikit tua. Di sisi kanan dinding, menggantung beberapa tanaman sejenis anggrek.

Lihat Juga:   Profil CEMPAKA Villa Bintan - Bintan Lagoon Resort

Beralih ke bagian dalam, wisatawan akan menemukan ruang lobi dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Di salah satu pojok, terdapat meja resepsionis yang beroperasi selama 24 jam. Sementara, di sisi yang lain, ada beberapa kursi dan meja makan, selain sebuah sofa panjang yang dapat digunakan untuk sejenak melepaskan penat.

Kamar-kamar di Losmen Candi sendiri berdiri sejajar mirip kamar kost. Dengan balutan warna hijau di bagian pintu, kamar di tempat ini telah didukung dengan seperti ranjang yang cukup nyaman, pendingin ruangan berupa kipas angin, serta kamar mandi pribadi. Untuk mengetahui informasi tarif kamar, atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke yang telah dijelaskan sebelumnya atau menghubungi nomor (0274) 566197.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>