Info Terbaru Kisaran Harga Losmen Anjani di Kaliurang, Jogja




yogyakarta kaliurang - www.kompasiana.com

Jika Jawa Barat punya Puncak, maka Daerah Istimewa Yogyakarta tak mau kalah dengan menghadirkan kawasan Kaliurang. Dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, kawasan ini memiliki suhu yang sangat sejuk, berkisar 20 hingga 25 derajat Celcius, mirip di Puncak, Bogor. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian daerah ini sering didatangi . Nah, untuk mengakomodasi kunjungan turis, di sekitar Kaliurang pun sudah berdiri sejumlah tempat bermalam, termasuk Anjani.

Karena kesejukan udara dan memiliki panorama yang indah, Kaliurang memang ramai dikunjungi pelancong, terutama di akhir pekan dan musim libur. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan beragam objek menarik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya Tlogo Putri. Terletak di kaki Plawangan Turgo, Tlogo Putri merupakan perpaduan wisata alam dan wisata air berupa danau kecil.

Selain Tlogo Putri, ada juga Gardu Pandang, yang merupakan pos pengamatan Gunung Merapi. Di sini, wisatawan dapat melihat Gunung Merapi dengan jelas, meski terkadang gunung tersebut tertutup awan tebal di sore hari. Masih berkaitan dengan Gunung Merapi, traveler juga dapat berkunjung ke Museum Vulkanik Merapi. Ini adalah tempat terbaik bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi secara detail yang berkaitan dengan letusan Gunung Merapi, mulai proses munculnya letusan hingga saat letusan terjadi, serta mitos-mitos yang mengiringi salah satu gunung api teraktif di Indonesia tersebut.

Dengan beragam objek wisata tersebut, berkunjung ke Kaliurang memang paling tepat jika dilakukan bersama keluarga atau rombongan. Untuk wisatawan yang datang dari luar kota dan membutuhkan tempat menginap, juga tak perlu risau. Pasalnya, di sini telah disediakan berbagai tempat penginapan mulai , , hingga losmen dengan bervariasi.

Losmen Anjani Jogja - www.traveloka.com
Losmen Anjani Jogja – www.traveloka.com

Nah, dari sekian banyak yang didirikan di Kaliurang, salah satu yang sering dijadikan rujukan wisatawan adalah Losmen Anjani. Pasalnya, untuk kawasan wisata seperti Kaliurang, losmen ini menawarkan tarif inap yang sangat terjangkau dan juga berada di lokasi yang strategis. Menurut informasi terbaru, harga sewa kamar di properti ini berkisar Rp60 ribu sampai Rp300 ribuan per malam, tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Losmen Anjani sendiri dapat Anda temukan di Jalan Kaliurang KM 24, Dusun Ngipiksari, RT 02 RW 12, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Penginapan ini menawarkan 15 kamar yang telah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, air panas, Jika Anda berminat singgah, Anda bisa melakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (0274) 897992.

Selain berada di Kaliurang, ada juga penginapan lain bernama Anjani yang terletak di Wonocatur. Anjani Homestay, demikian nama akomodasi tersebut, berada di Jalan Wonocatur Gang Setyaki No. 211, Gedongkuning, Yogyakarta. Properti ini hanya berjarak 700 meter menuju Kebun Binatang Gembira Loka serta 4,33 km menuju pusat keramaian Jalan Malioboro Yogyakarta.

Anjani Homestay sendiri merupakan penginapan tipe rumahan, yang disewakan satu rumah penuh. Dengan tarif berkisar Rp700 ribuan per malam, tamu sudah bisa menempati rumah dengan fasilitas 4 unit kamar, 3 double bed dan 4 single bed, AC, dapur, televisi, kulkas, hingga air mineral cuma-cuma. Apabila tertarik mampir, bisa melakukan pemesanan via beberapa situs online.

(Panca)

Lihat Juga:   Villa Agro Edelweiss 12, Akomodasi Mewah & Kapasitas Besar Dekat Museum Angkut




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan