Referensi dan Harga Penginapan di Lejja, Soppeng




Pemandian air panas Lejja (sumber: inipasti.com)
Pemandian air panas Lejja (sumber: inipasti.com)

Lejja merupakan salah satu daerah di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, yang terkenal dengan air panasnya.[1] Untuk menikmati keseruan berendam di kolam air panas, memang lebih baik mencari penginapan yang tak jauh dari wahana tersebut. Sayangnya, tidak banyak yang dapat ditemukan di dekat pemandian air panas. Lalu, apa saja bermalam yang direkomendasikan?

Hakata

Hakata Resort Villa terletak di Jl. Galung Kalunge Lejja, Bila, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. tersebut merupakan resort yang menawarkan konsep hunian sederhana dan asri. Hampir seluruh bangunan akomodasi dikelilingi oleh taman dengan pohon berukuran sedang.

Hakata Resort Villa (sumber: bopking.com)
Hakata Resort Villa (sumber: bopking.com)

Tempat ini juga menawarkan pemandangan bukit dan hutan kecil di area bersantai. Anda bisa menikmatinya sambil duduk di pondokan depan akomodasi. Selain itu, ada juga tangga yang menghubungkan tempat inap dengan jalan setapak menuju hutan. Bisa dibilang, penginapan ini cocok untuk Anda yang suka tracking atau berpetualang.

Penginapan juga memiliki lapangan olahraga yang lengkap dengan ring untuk bola basket dan gawang untuk sepak bola. Anda bisa memakainya sewaktu-waktu dengan memanfaatkan bola basket dan bola sepak yang sudah disediakan pihak pengelola. Tak jauh dari lapangan, ada kebun buah yang cukup luas dan bisa Anda panen ketika musim buah tiba.

Selain itu, Hakata Resort Villa juga memiliki fasilitas dapur umum yang luas, tempat atau area BBQ, ruang keluarga, dan balkon. Sementara, setiap kamar di penginapan tersebut telah dilengkapi dengan AC atau kipas angin, perabotan kamar, dan kamar mandi dengan peralatan mandi.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Dekat Museum Angkut Kota Wisata Batu

Menurut tamu yang pernah bermalam di tempat ini, setidaknya wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar Rp300 ribuan untuk menginap satu malam. bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui beberapa situs booking online.

Parbet

Hotel Parbet (sumber: foursquare.com)
Hotel Parbet (sumber: foursquare.com)

Memang, tidak banyak penginapan yang ada di Lejja, tetapi Anda masih bisa menemukan akomodasi lain yang tak jauh dari Lejja. Salah satu tempat inap yang masih satu kabupaten dengan Lejja dan tidak jauh dari Pemandian Air Panas Lejja adalah Hotel Parbet. Terletak di Jl. Salotungo, Lalabata Rilau, Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, jarak akomodasi menuju pemandian sekitar 1 jam berkendara.

Hotel tersebut memiliki konsep hunian modern yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Bagian lobby hotel tersambung dengan tempat bersantai yang memiliki sofa yang empuk dan mesin pembuat minuman. Selain itu, penginapan ini sudah dilengkapi restoran keluarga dengan menu makanan beragam.

Setiap kamarnya, dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, lemari penyimpanan, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi pribadi di bagian pojok kamar dan difasilitasi dengan shower dan tempat gantungan baju. Sayangnya, untuk mengetahui tarif hotel, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu di lokasi secara langsung, karena penginapan ini belum bekerja sama dengan situs booking online.

Triple 8 The Riverside Resort

Triple 8 The Riverside Resort merupakan salah satu penginapan yang juga tidak begitu jauh dari Pemandian Wisata Air Panas Lejja, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Akomodasi ini tepatnya berada di Jl. Lompo No .888, Watansoppeng, Lemba, Lalabata, Soppeng, Sulawesi Selatan.

Lihat Juga:   Griya Cempaka Guest House, Kost Putri Eksklusif dengan Co-Working Space di Tlogomas Malang
Triple 8 The Riverside Resort (google business site)
Triple 8 The Riverside Resort (google business site)

Akomodasi ini memiliki konsep hunian mewah di pinggir sungai. Selain itu, penginapan ini terkenal dengan restorannya yang cukup modern dan lengkap. Anda bisa memesan aneka menu makanan dan minuman dengan tema Western atau Asia. Terdapat pula tempat bersantai berupa gazebo yang cukup luas dengan pemandangan kolam teratai dan jembatan kayu.

Untuk kamarnya, berbentuk seperti rumah boneka yang tampak elegan. Kamar-kamar sudah dilengkapi dengan AC/kipas angin, lemari, meja kerja, set meja rias, kasur yang empuk, dan TV. Ada juga kamar mandi pribadi yang terletak di pojok kamar, dibekali dengan WC duduk, cermin, lemari penyimpanan, handuk, shower, air hangat, dan tempat menggantung baju.

Sayangnya, untuk mengetahui tarif penginapan tersebut, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan kamar bisa Anda lakukan di lokasi atau melalui nomor telepon di 0822 8867 0888 dan (0484) 23039.

[1] Umar, Muhammad Hidayat. 2020. Pengembangan Objek Wisata Alam Lejja dalam Meningkatkan Pendapatan Retribusi Wisata di Dinas , Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng (Skripsi). Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan