Referensi Glamping di Bedugul, Tawarkan View Kece dan Harga Bersahabat




Nature Camp Bedugul - www.booking.com
Nature Camp Bedugul - www.booking.com

Selain hotel, resort, dan villa, Anda pun bisa menemukan tipe glamping saat berkunjung ke Bali. Merupakan akronim dari glamorous camping, glamping adalah akomodasi jenis kemah, tetapi melebihi kenyamanan dan kemewahan dalam kemah tradisional.[1] Glamping di sendiri sudah menyebar di banyak tempat, termasuk di kawasan wisata Bedugul.

Jika Anda sudah sering ke Pulau Dewata, pasti tidak asing lagi dengan daerah bernama Bedugul. Ini adalah daerah yang secara administratif berada di Kabupaten Tabanan dan sudah terkenal sebagai kawasan wisata. Di wilayah ini, wisatawan dapat menemukan Danau Beratan sebagai objek wisata paling populer, Danau Buyan, Danau Tamblingan, Kebun Raya Bedugul, Pasar Candikuning, hingga Pura Ulun Danu.

Sebagai lokasi liburan, tidak mengherankan jika kemudian sudah terdapat banyak tempat bermalam di kawasan Bedugul. Selain hotel, villa, dan resort, turis pun bisa menemukan akomodasi glamping jika ingin berkemah tetapi dengan fasilitas yang lebih mewah layaknya hotel berbintang. Lalu, apa saja penginapan model glamping yang sekarang sudah beroperasi di daerah Bedugul?

Taman Denbukit Camping Ground - tamandenbukit.com
Taman Denbukit Camping Ground – tamandenbukit.com

Glamping di Bedugul

  • Taman Denbukit Camping Ground. Tempat ini berada di Bedugul sebelah utara, tepatnya di dekat Danau Buyan, ini sebenarnya merupakan bumi perkemahan yang sering dimanfaatkan keluarga atau rombongan sekolah dan mahasiswa untuk berkemah. Selain tenda-tenda biasa, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas glamping, yang tentu saja punya harga sewa lebih mahal.
  • Bukit Kahyangan. Awalnya hanya menyediakan rest area dan restoran, Bukit Kahyangan kemudian dilengkapi dengan fasilitas glamping karena punya pemandangan yang oke. Kamar glamping di tempat ini punya atap berbentuk modern, dengan fasilitas seperti meja dan kursi sebagai lokasi bersantai.
  • Nature Camp Bedugul. Tempat ini menawarkan glamping dengan atap menyerupai lumbung. Selain menginap, wisatawan juga bisa sekalian berwisata agro melihat aneka sayuran, memancing, atau menyewa speedboat untuk berkeliling danau.
  • Taman Danu Camp,. Spot ini pertama kali dibuka untuk umum pada November 2020 lalu. Memanfaatkan lahan pinggir danau yang dulunya ditanami sejumlah tanaman sayuran dan beberapa lahan yang belum produktif, daerah ini disulap menjadi tempat camping. Saat menyewa glamping, pelancong bisa tidur di dalam tenda safari berwarna putih yang punya teras kecil terbuat dari kayu.
  • Glamour Camping Bedugul. Ini bisa dikatakan sebagai glamping paling populer di Bedugul. Saat menginap, traveler bisa menggunakan tenda model safari yang sudah dilengkapi fasilitas kasur, handuk, jemuran handuk, lampu, meja kecil, kipas angin, hingga tempat khusus meletakkan barang.
  • The Polumb Garden. Seperti namanya, The Polumb Garden berada di area taman yang luas, diapit perbukitan di sisi utara dan Danau Beratan di sebelah selatan. Kamar glamping di tempat ini mengadaptasi bentuk atap bale lumbung dengan interior kamar terbuat dari kayu.
  • Richland Bali. Berlokasi tidak terlalu jauh dari The Polumb Garden, Richland merupakan private glamping yang diklaim membuat wisatawan semakin nyaman saat liburan. Berbeda dengan kebanyakan glamping di Pulau Dewata, Richland Bali mengusung desain glamping berbentuk mirip rumah iglo.
  • Kubu d’Bedugul Camp. Ada beberapa model glamping yang dapat dipilih wisatawan, apakah model dengan atap jerami atau mengusung desain seperti unit rumah sungguhan. Fasilitas yang disediakan pun cukup menarik, seperti memancing, bersepeda, naik kano, dan jogging track.

    Bukit Kayangan Bedugul Bali - today.line.me
    Bukit Kayangan Bedugul Bali – today.line.me

Tarif Glamping di Bedugul

Nama GlampingAlamatTarif per Malam
Taman Denbukit Camping GroundJalan Sugriwa Dasong Pancasari, Sukasada, Buleleng, Tent 2 Orang: Rp150.000
Tent 4 Orang : Rp250.000
Glamping : Rp350.000
Bukit KahyanganBatunya, Baturiti, Tabanan, Promo : Rp185.000
Family : Rp363.000
Nature Camp BedugulJalan Mawar 2, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Cottage : Rp323.864
Cottage Suite : Rp485.795
Taman Danu CampBanjar Kembang Merta, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Tent: Rp150.000 – Rp200.000
Glamping : Rp330.000
Lumbung : Rp400.000 – Rp500.000
Glamour Camping BedugulKembang Merta, Jalan Dajan Danu, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Glamour Tent with Bed & Breakfast: Rp361.446
The Polumb GardenBanjar Kembang Merta, Candikuning, Baturiti, Tabanan , Glamour Tent : Rp500.000
Richland Candikuning, Baturiti, Tabanan, Glamour Tent : Rp522.560
Kubu d’Bedugul CampCandikuning, Baturiti, Tabanan, BaliCall 0822 3662 9968

Informasi harga sewa glamping di kawasan Bedugul tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online dan media sosial masing-masing akomodasi. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa glamping di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Biasanya, tarif sewa akan mengalami kenaikan jika Anda melakukan reservasi untuk akhir pekan atau musim liburan.

[1] Utami, Ni Kadek Yuni. 2020. Glamping sebagai Sebuah Perspektif Baru dalam Akomodasi Berkemah. Jurnal Arsitektur Zonasi, Vol. 3(3): 285-294.

Lihat Juga:   Mengenal Tipe-Tipe Traveller, Simak Perbedaannya!




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan