Niagara Spa Solo, Tempat Pijat di Tengah Sawah Tarif Terjangkau




Ilustrasi: relaksasi dengan layanan spa
Ilustrasi: relaksasi dengan layanan spa

Solo terkenal dengan sejuta budaya dan kulinernya. Jika Anda lelah berkeliling Kota Surakarta, Anda bisa mencoba fasilitas publik seperti panti pijat atau tempat spa. Spa merupakan tempat yang paling banyak dipilih orang untuk memulihkan tubuh yang lelah sekaligus menjaga tubuh tetap bugar.[1] Nah, salah satu tempat pijat yang cukup populer di Kota Solo adalah Niagara Spa yang menawarkan fasilitas dan layanan lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

dan Layanan Niagara Spa

Niagara Spa berlokasi di Jl. Tentara Pelajar No. 3, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah. Tidak sulit menemukan tempat ini, karena letaknya dekat dengan Jl. Raya Solo-Semarang dengan patokan PT GudangĀ  Garam. Letak Niagara Spa berada di dekat area sawah penduduk, sehingga memiliki suasana yang asri dengan hawa yang sejuk. Ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai sekaligus melihat hamparan sawah di area pedesaan.

Bagian depan gedung Niagara Spa adalah latar sekaligus area parkir yang luas. Spot parkir ini dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan empat. Supaya aman, tempat ini selalu diawasi CCTV dan dijaga oleh security. Selain itu, di area parkir terdapat banner nama tempat spa sebagai petunjuk yang sudah bisa terlihat dari jauh.

Memasuki area lobby, Anda akan menemukan spot bersantai sekaligus ruang tunggu. Anda bisa memakainya setelah melakukan reservasi. Sebagai hiburan, ada TV dan rak majalah di bagian sudut ruangan. Biasanya, ruanganĀ  ini juga dijadikan sebagai tempat nongkrong karena konsepnya yang seperti kafe atau restoran kecil. Anda bisa memesan makanan ringan dan di area ini.

Lihat Juga:   Update Tempat Massage Populer di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Gerbang masuk Niagara Spa Solo (google street view)
Gerbang masuk Niagara Spa Solo (google street view)

Sarana lain yang disediakan oleh pihak Niagara Spa kepada para tamunya adalah taman mini dengan akuarium kecil di tengahnya. Ini adalah salah satu spot bersantai lain bagi tamu yang ingin jauh dari hiruk-pikuk. Di belakang akuarium, juga telah disediakan set kursi meja santai. Supaya Anda tidak bosan, Anda boleh memanfaatkan Wifi tempat spa secara gratis dengan meminta passwordnya saat melakukan reservasi.

Untuk tempat pijatnya, Anda bisa memilih ruang atau bilik pijat khusus keluarga atau personal. Kamar pijat keluarga berisi satu hingga dua matras dan dilengkapi dengan sofa. Anda dan keluarga akan mendapatkan layanan pijat secara bergiliran atau secara bersamaan untuk pijat ringan. Sementara itu, bilik pijat personal hanya dilengkapi dengan satu matrass dan satu kursi.

Setiap ruang pijat difasilitasi dengan peralatan pijat lengkap, termasuk tungku untuk membakar minyak pijat. Selain itu, ada juga aromatherapy yang dibakar di dalam ruangan dengan aroma floral dan buah-buahan. Anda bisa memilih jenis minyak pijat sekaligus minyak aromaterapi untuk pengharum ruangan. Beberapa ruangan juga dibekali dengan AC atau kipas angin yang berfungsi sebagai penyejuk udara.

Layanan pijat yang ditawarkan Niagara Spa cukup beragam, mulai dari shiatsu, traditional massage, Thai massage, body scrub, pijat refleksi, dan totok wajah. Anda bisa memilih apakah ingin menggunakan minyak pijat berbahan dasar rempah-rempah atau floral. Ada juga pengunjung yang memilih menggunakan handbody atau scrub supaya lebih wangi.

Ilustrasi: metode pijat shiatsu (sumber: hotel-bernardin.com)
Ilustrasi: metode pijat shiatsu (sumber: -bernardin.com)

Setiap jenis pijat memiliki teknik dan manfaat yang berbeda. Shiatsu merupakan teknik pijat dari dengan menggunakan jari untuk menekan beberapa titik di bagian tubuh tertentu. Cara ini diklaim mampu menghilangkan rasa nyeri sendi, nyeri otot, dan melemaskan otot yang kaku atau tegang. Anda bisa memilihnya untuk mengatasi keluhan nyeri di bagian bahu atau pegal linu di bagian kaki.

Lihat Juga:   Info Lokasi Penginapan/Hotel Murah di Mekah untuk Haji & Umrah

Sementara, Thai massage sekilas hampir sama dengan shiatsu, hanya saja ada beberapa bagian tubuh yang harus ditarik untuk mengendurkan otot. Jari tangan dan kaki akan ditarik dengan pola tegak lurus untuk membuat persendian agak longgar. Selain itu, bagian kepala akan ditekuk untuk menghilangkan tegang dan lelah. Ada juga pasien yang harus ditarik tangan dan kakinya ke belakang untuk menyembuhkan rasa nyeri dan kaku otot.

Bagi Anda yang ingin pijat dengan santai tanpa rasa sakit sekaligus untuk merawat diri, mungkin body scrub cocok untuk Anda. Metode pemijatan yang dipakai adalah teknik urut dan menekan bagian-bagian tubuh yang sakit. Supaya tidak terlalu terasa nyeri saat dipijat, akan membalurkan lulur ke kulit tubuh Anda.

Tarif Niagara Spa Solo

Menurut review pelancong yang pernah ke Niagara Spa, untuk menikmati semua layanan di tempat ini, konsumen perlu membayar tarif layanan mulai Rp250 ribu hingga Rp500 ribu. layanan ini belum termasuk biaya pesan minuman atau snack di ruang bersantai. Biaya layanan Niagara Spa tentu tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pengelola melalui telepon di nomor (0271) 7891916.

[1] Silavanne, Charlita Okke. 2010. Desain Interior Asian Spa di Kawasan Wisata Tawangmangu dengan Pendekatan Eko-Desain (Skripsi). Jurusan Desain Interior Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta.

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan