Keren dan Unik, Ini Rekomendasi Penginapan Tenda di Bogor

The Highland Park Resort - www.booking.com

Bosan menginap di akomodasi yang ‘itu-itu’ saja? Mungkin Anda harus mencoba merasakan sensasi lain bermalam di penginapan dengan konsep tenda. Apabila Anda sedang berencana ke Bogor, ada beberapa akomodasi yang menawarkan penginapan berkonsep tenda, atau lebih dengan sebutan glamping (glamorous camping). Berikut beberapa penginapan tenda di Bogor.

The Highland Park Resort

Penginapan ini beralamat di Jalan Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor. The Highland Park Resort hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Kebun Raya Bogor, 90 menit berkendara dari Taman Safari, dan bisa ditempuh selama 3 jam berkendara dari Bandara Soekarno-Hatta.

Begitu datang ke sana, mata Anda akan dibuat terbelalak. Ada banyak tenda putih di lahan seluas 9 hektar, seperti tenda-tenda orang Mongolia saja. Memang, konsep resor ini mengambil tema tersebut. Suasana ala Mongol dapat dilihat dari kain-kain warna-warni yang cerah dan menjuntai dari langit-langit tenda sampai ke lantainya. Di dalamnya, ada ranjang besar, sofa, TV, kamar mandi, air panas, AC, kulkas, hingga akses WiFi.

Ada beberapa tipe tenda yang disediakan di ini, yaitu Mongolian Camp yang terdiri dari Standard Camp yang berjumlah 28 unit, 16 unit Superior Camp, dan 4 unit Deluxe Camp; Standard Barrack yang mampu menampung hingga 20 tamu; Superior Barrack dengan kapasitas hingga 25 tamu; serta Apache Camp yang terdiri dari 27 tenda dan 2 barak.

kamar paling adalah kamar Apache Camp yang disewakan mulai Rp1,3 jutaan per malam. Sementara, kamar yang berkonsep Mongolia, ditawarkan dengan mulai Rp1,6 jutaan sampai Rp2,4 jutaan per malam. Berikut lengkap kisaran kamar di The Highland Park Resort.

The Highland Park Resort - www.booking.com

The Highland Park Resort – www..com

Tipe Kamar Tarif per Malam (Rp)
Tenda Apache 1.312.000 – 1.458.000
Bungalow Standard 1.622.000
Bungalow Superior 1.822.500
Bungalow Deluxe 2.025.000
Tree House 2.430.000

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Bogor dan berminat menginap di tempat ini, bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon (+62251) 8485 777 atau email di reservation@thehighlandparkresortbogor.com. Di samping itu, pemesanan kamar juga bisa dilakukan via beberapa situs booking online.

Lihat Juga:   Villa San Andreas, Tawarkan Akomodasi Tarif Bersaing Dekat Museum Angkut

Eagle Hill Camp

Sebenarnya, ini merupakan kawasan camping ground, yang tidak hanya dapat digunakan sebagai training, outbound, atau berkemah, tetapi juga menawarkan penginapan atau akomodasi dengan konsep tenda. Eagle Hill Camp sendiri beralamat di Jalan Al Barokah, Sukakarya, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor.

Ada beberapa lokasi camping yang telah disediakan oleh pengelola, dan semuanya sudah didukung dengan memadai. Lokasi Camp 1 misalnya, disediakan sebagai privasi camp, yang berdekatan dengan sungai. Lokasi ini cocok untuk kegiatan outbound dan telah didukung toilet wanita dan pria, kapasitas 50-100 orang, dan lapangan.

Kemudian, ada Camp 2 yang merupakan camp utama dan memiliki lapangan yang luas. Dikelilingi pohon kemuning dan buah-buahan, kawasan ini didukung dengan podium plus sound system, aula berkapasitas hingga 300 orang, tiga ruangan VIP, serta toilet. Sementara, untuk Camp 3, merupakan Pondok Melati dengan kapasitas hingga 60 orang yang berada dekat dengan hutan pinus.

Tidak kalah menarik adalah Camp 4 yang terletak di sebuah area dengan pemandangan gunung. Memiliki ruangan yang dinamakan Pondok Anggrek, lokasi ini diklaim mampu menampung hingga 30 orang, dan telah dilengkapi fasilitas seperti area camping ground, lapangan utama, serta Café Eagle Hill untuk bersantai.

Di samping itu, ada Camp 5, berupa Pondok Mawar dengan kapasitas 60 orang yang memiliki tiga lantai, yang didukung enam kamar mandi plus air panas. Teras utama menghadap gunung serta memiliki udara yang segar. Terakhir, yaitu Camp 7, yang menyediakan tenda dome yang telah dilengkapi kasur dan sleeping bag untuk empat orang atau matras dan sleeping bag untuk enam sampai tujuh orang.

Lihat Juga:   Sensasi Pijat Refleksi dengan Fasilitas Komplit di Tropical Spa Roxy Mas

Lalu, berapa tarif menginap di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola enggan memublikasikan biaya sewa akomodasi tenda di Eagle Hill Camp. Namun, Anda bisa mengetahui informasi tersebut, sekalian melakukan reservasi, dengan menghubungi nomor ponsel 081908290020 atau email di alamat jenot03@gmail.com.

Eagle Hill Camp - sentuloutboundmurah.blogspot.co.id

Eagle Hill Camp – sentuloutboundmurah.blogspot.co.id

Griya Sawah Lega

Penginapan ini berlokasi di Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor. Selain akomodasi model tenda, Griya Sawah Lega juga menyediakan sembilan buah kamar, empat unit cottage, empat unit Rumah Bambu, bungalow dengan empat kamar besar dan 29 tempat tidur, serta barak yang memiliki kapasitas hingga 30 tempat tidur.

Khusus untuk penginapan tenda, paket camping yang disediakan sudah termasuk tenda dome dua lapis dengan canopy yang mampu menahan air hujan. Selain tenda dome berukuran 3,5 x 2.5 x 1,8 m berkapasitas 5 orang dewasa, pengelola juga menyediakan matras, sleeping bagi, dan lampu LED tenda. Untuk pemesanan, Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 085813157777.

Griya Sawah Lega - www.performaoutbound.com

Griya Sawah Lega – www.performaoutbound.com

Caravan Camping Ground di Safari Lodge

Penginapan ini berada di kawasan Taman Safari Bogor, tepatnya di Kecamatan Cisarua. Caravan Camping Ground merupakan bagian dari Safari Lodge, sebuah area penginapan di dalam kawasan Taman Safari Bogor. Sesuai namanya, konsep penginapan ini adalah menyulap mobil karavan menjadi tempat bermalam. Mobil karavan tersebut dicat dengan warna pepohonan dan aneka binatang.

Ada tiga karavan yang disediakan di tempat ini, yaitu karavan biasa, karavan bus, dan karavan rhino. Untuk karavan biasa, tarifnya mulai Rp605.000 saat hari kerja dan Rp860.000 ketika akhir pekan. Sementara, untuk model bus dipatok Rp710.000 ketika weekdays dan Rp945.000 ketika weekend. Adapun model rhino, disewakan mulai Rp500.000 ketika hari kerja dan Rp700.000 saat akhir pekan.

Total ada 23 karavan yang disediakan. Satu karavan dapat menampung hingga 5 orang dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam, penghangat ruangan, TV parabola, dan sudah termasuk sarapan gratis. Menginap di Caravan Camping Ground juga mendapatkan diskon 50 persen masuk Taman Safari.

Wisma Firman Wisma Firman Rp 192.771 grade 0
IZI Hotel IZI Hotel Rp 330.000 grade 2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>