Jangan Sampai Terlewatkan, Ini Deretan Tempat Belanja Terkenal di Hongkong




Ladies Market - www.tripsavvy.com
Ladies Market - www.tripsavvy.com

merupakan kota yang berada di bagian tenggara China di Pearl River Estuari dan Laut China Selatan. merupakan kawasan yang cukup berkembang, baik dari sektor industri maupun pariwisata. Hongkong memiliki destinasi yang menarik dan beragam, mulai dari Victoria Peak, Aberdeen, Hong Kong Disneyland, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai destinasi untuk berlibur, Hongkong juga terkenal sebagai surganya . Ada banyak tempat murah di Hong Kong yang bisa Anda tuju. Bahkan sebagian besar barang di Hong Kong juga bisa ditawar. Berikut info lengkap daftar tempat di Hongkong.

Ladies Market

Tempat belanja satu ini berlokasi di Mongkok, Kowloon dan menjadi destinasi shopping bagi para traveler yang ingin berhemat. Pasalnya, barang-barang di Ladies Market cukup miring dan juga dapat ditawar. Para pedagang di Ladies Market berjualan dengan menggunakan tenda-tenda atau bangunan semi permanen. Barang yang dijual di Ladies Market antara lain berupa pakaian, sepatu, tas, aksesoris, hingga souvenir khas Hong Kong. Ladies Market buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 waktu setempat, kecuali ketika Tahun Baru Imlek.

Ladies Market - www.tripsavvy.com
Ladies Market – www.tripsavvy.com

Hong Kong Industrial Centre

Bagi Anda penggemar fashion, wajib datang ke Hong Kong Industrial Centre. Mengapa? Pasalnya pusat perbelanjaan ini terkenal menjual barang-barang fashion dengan harga yang relatif ramah di kantong. Pada hari biasa, Hong Kong Industrial Centre memang lebih banyak menjual barang secara grosir. Tetapi khusus di hari Sabtu, toko-toko yang ada di sana akan berjualan secara retail atau eceran. Namun di hari Minggu kebanyakan toko akan tutup.

Jadi jika Anda ingin puas berbelanja, sebaiknya datang di hari Sabtu. Anda akan menemukan banyak baju murah yang kualitasnya mirip baju bermerek. Asyik kan? Hong Kong Industrial Centre terletak di No.489-491 Castle Peak Road, Kowloon, Hong Kong pukul 10.00-19.00 (Senin-Sabtu).

Lihat Juga:   Pantai Pahawang, Tempat Wisata di Lampung dengan Pemandangan Bawah Laut Menakjubkan
Hong Kong Industrial Centre - en.tripadvisor.com.hk
Hong Kong Industrial Centre – en.tripadvisor.com.hk

Cheung Sha Wan Fashion Street

Cheung Sha Wan Fashion Street kabarnya hampir mirip seperti Hong Kong Industrial Center. Tetapi tampilannya bukan seperti mall, melainkan berupa jalanan yang di kiri dan kanannya berjajar toko-toko yang menjual bahan pakaian, pakaian jadi, pernak-pernik, atau aksesoris lainnya. Seperti halnya di Ladies Market, berbelanja di Cheung Sha Wan Fashion Street juga bisa ditawar.

Perlu diingat, jika Anda sudah membeli 4 item, cobalah untuk menawar dengan harga yang di bawah pasaran. Kemungkinan barang-barang idaman Anda itu bisa dilepas oleh sang penjual. Di Cheung Sha Wan Fashion Street juga menjual baju-baju oversized. Surga belanja yang terletak di Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po ini buka pukul 10:00 – 18:30 (Senin – Jumat) atau 10:00 – 16:00 (Minggu).

Cheung Sha Wan Fashion Street - www.discoverhongkong.com
Cheung Sha Wan Fashion Street – www.discoverhongkong.com

Apliu Street

Apliu Street ini konsepnya seperti flea market atau pasar loak. Di Apliu Street menjual berbagai aksesoris mobile phone, piringan hitam, furnitur jadul, mesin ketik vintage, dan berbagai barang yang mungkin berada di luar bayangan Anda. Namun sebagian besar barang yang dijual di Apliu Street adalah barang elektronik. Apliu Street terletak di Sham Shui Po, Kowloon dan buka setiap hari sekitar jam 10.30 hingga pukul 20.00.

Apliu Street - www.discoverhongkong.com
Apliu Street – www.discoverhongkong.com

Times Square

Times Square adalah salah satu mall terbesar yang mempunyai lebih dari 230 toko ternama dengan kisaran harga menengah ke atas. Anda bisa menemukan beragam kebutuhan seperti produk kecantikan hingga pakaian untuk wanita maupun pria. Apabila Anda penggemar Studio Ghibli, Anda bisa berkunjung ke Donguri Republic (di lantai 9) untuk membeli berbagai merchandise bertema My Neighbour Totoro dan Spirited Away. Pusat perbelanjaan yang terletak di 1 Matheson Street, Causeway Bay ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Lihat Juga:   6 Tempat Shopping Paling Digemari Wisatawan Indonesia di Singapore

Harbour City

Tempat belanja satu ini konsepnya mirip dengan Indah Mall, yakni gabungan dari 3 mall yang berbeda-beda. Di dalam Harbour City terdapat Ocean , Ocean Centre, dan Gateway Arcade. Harbour City termasuk salah satu tempat belanja favorit wisatawan ketika ke Hongkong. Mall besar ini terbagi menjadi 4 area, yakni anak-anak, olahraga, fashion, dan produk kosmetik. Harbour City berlokasi di 3-27 Canton Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon dan buka mulai jam 10.00-22.00.

Temple Street Market

Temple Street adalah pasar malam terbesar dan terbaik di Hong Kong. Pasar ini terletak di daerah Kowloon, beberapa blok dari Mong Kok. Ada yang bilang, pasar malam ini lebih lengkap daripada Ladies Market. Selain produk fashion, Temple street juga menjual peralatan rumah tangga, batu giok, peralatan minum teh, dan barang-barang antik. Pasar serba ada ini juga memungkinkan Anda untuk tawar-menawar dengan sang pedagang. Tapi hati-hati ya, kalau menawar jangan keterlaluan jika tak ingin sampai dibentak oleh sang penjual. Karena konsepnya pasar malam, Temple Street Market baru buka mulai jam 5 sore sampai jam 11 malam.

Causeway Bay

Tempat belanja yang terletak di Hong Kong Island ini adalah area dengan banyak ruas jalan yang berisi deretan toko dan department store. Kawasan Causeway Bay meliputi King’s Road, Causeway, Gloucester, Hennessy, dan Ye Wo Street. Barang yang ditawarkan di sana ada beragam, pasalnya toko yang berdiri di sana pun sangat banyak, mulai dari Sogo, Times Square, World Trade Center, Windsore House, Hang Lung Centre, Fashion Island, Fashion Walk, hingga Lee Gardens. Causeway Bay buka dari jam 10.00-22.00, tapi ada juga beberapa toko yang buka sampai tengah malam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*