Info Terbaru Jalur Wisata Bromo Lewat Kecamatan Tumpang, Malang




Jalur Wisata Bromo Lewat Kecamatan Tumpang - (Youtube: BerwisataTV)
Jalur Wisata Bromo Lewat Kecamatan Tumpang - (Youtube: BerwisataTV)

Wisata Gunung merupakan pilihan yang sering dikunjungi para wisatawan ataupun pecinta . Terkenal sebagai objek wisata gunung berapi yang masih aktif, informasi berikut ini akan memberi petunjuk jalan bagi Anda yang ingin berwisata ke gunung yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger tersebut.

Sebagai catatan, rute menuju wisata Gunung Bromo melewati Kecamatan Tumpang ini dapat Anda lalui dengan syarat Anda menggunakan sepeda motor saat melakukan perjalanan wisata ke tempat ini. Atau, jika Anda memilih untuk menggunakan mobil pribadi, hanya sampai di dua yang diizinkan, yaitu di Pasar Tumpang atau di Gubuk Klakah, selanjutnya dengan menggunakan jasa persewaan Jeep yang siap mengantarkan Anda menuju Gunung Bromo.

Secara garis besar, sebenarnya tidak ada perbedaan jalur antara pengguna motor atau mobil pribadi. Namun, karena peraturan warga kawasan TNBTS yang mengharuskan hanya mobil Jeep yang boleh masuk kawasan TNBTS, maka pengguna mobil pribadi yang ingin berwisata di Gunung Bromo diharuskan menggunakan jasa sewa Jeep Bromo dengan kisaran harga mulai Rp600 ribuan hingga jutaan rupiah untuk satu mobilnya.

gunung bromo jalur tumpang – gunung-indonesia.com

Kita lanjutkan kembali topik tentang jalur wisata Bromo lewat Kecamatan Tumpang, Kabupaten , kali ini dengan rute Malang – Tumpang – Gubugklakah – Ngadas – Jemplang – Gunung Bromo. Pertama, ketahui dulu dimana lokasi Gunung Bromo. Gunung Bromo menduduki empat wilayah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten , dan Kabupaten Probolinggo.

Jika melalui jalur masuk dari Tumpang di Kabupaten Malang, Anda harus terlebih dahulu menginjakkan kaki di Malang, entah lewat Bandara Abdul Rachman Saleh, stasiun kereta api, atau beberapa di kota ini. Selanjutnya, silakan pilih rute menuju ke Kecamatan Tumpang di Kabupaten Malang. Untuk memastikan lokasinya, silakan manfaatkan maps pada aplikasi atau browser di smartphone Anda. Jika Anda menggunakan Google Maps, silakan ketikkan kode latitude dan longitude berikut -8.0211465,112.76732.

Lokasi yang ditunjuk oleh kode tersebut adalah gerbang utama menuju Gunung Bromo lewat Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Dari sana, Anda hanya tinggal lurus ke arah Desa Gubuk Klakah, Desa Ngadas, dan Desa Jemplang. Selanjutnya, ikuti saja jalur utama hingga Anda tiba di kawasan wisata Bromo. Berikut cuplikan video ketika tim kami melalui jalur ke Bromo melalui jalur Tumpang. 

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage, Guest House Bersejarah di Jalan Ijen




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan