Info Tarif dan Fasilitas Penginapan di Agrowisata Pagilaran Batang, Jawa Tengah

Villa Alamanda I - Irvan Mupid

Jika berkunjung ke daerah Batang, Jawa Tengah, rasanya belum lengkap jika belum berjalan-jalan menikmati hamparan perkebunan teh yang hijau dan menyejukkan mata di Agro Pagilaran. Kawasan kebun teh yang dikelola oleh PT Pagilaran Batang ini berlokasi di Desa Keteleng, Kecamatan Blado, jaraknya sekitar 40 km dari Batang ke arah selatan.

Agrowisata Pagilaran Batang terletak di ketinggian kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut dan suhu udara di sana rata-rata berkisar antara 15-21 derajat celsius. Cukup sejuk bukan? Di tengah udara yang sejuk khas pegunungan tersebut Anda bisa menikmati pemandangan kawasan perbukitan sekaligus menikmati beragam wisata yang tersedia di Pagilaran.

Ketika berada di Pagilaran, Anda bisa melakukan beragam kegiatan seperti tea walk, kunjungan ke pabrik teh, outbond, airsoft gun, mampir ke sunrise view point, flying fox, hingga berenang di , dan sebagainya. Di Agro Wisata Pagilaran Batang juga tersedia sarana penunjang seperti lapangan tenis, badminton, sepak bola, voli, billiard, dan masih banyak lagi. Ada pula transportasi keliling kebun teh lengkap dengan pemandu lokal.

Yang tak kalah penting, bagi Anda yang ingin lebih berlama-lama di Agrowisata Pagilaran Batang pun tak perlu risau mencari atau sarana akomodasi. Pasalnya, di kawasan Agrowisata Perkebunan Teh Pagilaran, Batang, Jawa Tengah ternyata tersedia beberapa penginapan baik berupa , villa, atau yang disewakan. Berikut ini informasi lengkap di Pagilaran, Batang.

Wisma Bougenvil

Wisma Bougenvil menyediakan 5 unit yang mampu menampung kapasitas hingga 21 orang. Di setiap sudah dilengkapi 4-5 ranjang dengan fasilitas mandi dalam, air panas, dan toilet. Harga sewa per malam di Wisma Bougenvil dipatok sekitar Rp 210 ribuan. Di wisma satu ini juga didukung dengan fasilitas umum seperti tea service, TV, ruang makan, ruang tamu, dan perlengkapan mandi.

Lihat Juga:   Teduh Ayu, Penginapan Murah di Denpasar Cuma Rp 80 Ribuan!

Wisma Gladiola

Jika dibandingkan dengan Wisma Bougenvil, di Wisma Gladiola masih tersedia kamar dengan tarif atau rate di bawah Rp 200 ribu. Wisma Gladiola mampu menampung tamu sebanyak 13 orang dan di dalamnya dilengkapi dengan 5 unit kamar yang cukup luas dan bersih.

Kamar nomor 1 dilengkapi 2 bed dengan fasilitas kamar mandi dalam, air panas, dan toilet yang harga sewanya dipatok Rp 220 ribu per malam. Kemudian kamar no 2-3 memiliki fasilitas yang sama seperti kamar nomor 1, bedanya di kedua kamar ini hanya tersedia 1 tidur dan harga sewanya dibanderol Rp 200 ribu per malam.

Sementara itu di kamar no. 4-5 dilengkapi fasilitas 2 bed, kamar mandi luar, air panas, dan toilet yang tarifnya ditarik sebesar Rp 185 ribu per malam. Saat menginap di Wisma Gladiola, Anda bisa menikmati fasilitas umum yang disediakan berupa teh gratis, televisi, ruang makan, ruang tamu, dan juga perlengkapan mandi.

Wisma Gladiola - www.agrowisatapagilaran.com

Wisma Gladiola – www.agrowisatapagilaran.com

Wisma Asalea

Wisma Asalea memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan 2 penginapan yang sudah disebutkan sebelumnya. Di Wisma Asalea tersedia 10 unit kamar yang dapat menampung hingga 60 orang karena di setiap kamar sudah diisi dengan 6 tempat tidur.

Separuh kamar di Wisma Asalea menggunakan fasilitas kamar mandi luar, sedangkan separuh lagi sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Baik kamar yang dengan atau tanpa kamar mandi dalam dikenai harga yang sama, yakni Rp 165 ribuan per malam. Dalam penginapan ini tersedia sarana pendukung seperti ruang tamu, 1 set meja tamu, TV, ruang makan, dan 2 set meja makan. Sewa dapur akan dikenai biaya Rp 150 ribu, termasuk kompor gas dan LPG.

Lihat Juga:   Lima Penginapan Murah di Kawasan Cengkareng

Adapun bagi Anda yang meminta extra bed akan dikenai biaya Rp 30 ribu, jika over kapasitas kamar per orang dikenai biaya Rp 10 ribu. Pada perayaan seperti Idul Fitri, Natal, atau Tahun Baru akan diberlakukan tarif khusus.

Villa Amarilis

Villa Amarilis termasuk penginapan di kawasan Kebun Teh Pagilaran yang bisa disewa satu rumah sekaligus. Villa Amarilis mampu menampung kapasitas hingga 10 orang dan di dalamnya sudah dilengkapi fasilitas ruang tamu, 1 set meja tamu, TV, ruang makan dan perlengkapan, serta dapur. Di Villa Amarilis tersedia 3 unit kamar yang ditunjang dengan kamar mandi dalam dan air panas. Untuk menyewa Villa Amarilis, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 900 ribuan per malam.

Villa Alamanda I

Jika Anda membutuhkan villa yang harganya lebih terjangkau mungkin bisa menjadikan Villa Alamanda I sebagai alternatif. Tarif sewa Villa Alamanda I hanya berkisar Rp 750 ribuan per malam. Di dalam villa ini terdapat 6 kamar yang mampu menampung 12 orang.

Secara keseluruhan, di area villa tersedia ruang tamu, TV, ruang makan dan perlengkapan, dapur, kamar mandi dalam di 3 kamar, air panas, dan sebagian kamar bisa menggunakan kamar mandi luar. Saat menginap di Villa Alamanda I, Anda bisa menikmati layanan teh gratis dan juga perlengkapan mandi yang sudah disediakan di masing-masing kamar mandi. Jika Villa Alamanda I sudah dipesan, Anda masih bisa menginap di Villa Alamanda II atau Villa Alamanda III. Fasilitas yang ditawarkan sama dan harganya pun juga sama.

Pemesanan kamar atau penginapan di Agrowisata Pagilaran Batang bisa dilakukan secara online melalui website www.agrowisatapagilaran.com atau dengan menghubungi Kantor Bagian Agrowisata Pagilaran di nomor telepon (0285) 7909486, 7991031, maupun email agrowisata_pagilaran@yahoo.co.id.

Villa Alamanda I - Irvan Mupid

Villa Alamanda I – Irvan Mupid

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>