Info Penginapan dan Tempat Wisata di Kawasan Sentul City Bogor

Lorin Sentul Hotel - (Sumber: pegipegi.com)

Sentul City adalah kawasan perumahan dengan di pegunungan yang miliki luas sekitar 3000 hektare dan berada di sebelah timur Bogor, tepatnya di Kecamatan Babakan Madang. Di daerah seputaran Sentul City ini banyak dibangun beberapa penginapan, baik hotel, maupun .

Kawasan Sentul City sendiri awalnya didirikan oleh Salimin Prawiro Sumarto dan Tommy Soeharto. Proyek pembangunan Sentul City secara infrastruktur dimulai pada Januari 1994. Kawasan yang cukup besar membuat Sentul City mendapat akses langsung dari pintu gerbang tol Sentul Selatan sejak 1997.

Sebagai kawasan yang dikembangkan dengan konsep one-stop-living, Sentul City memiliki fasilitas publik yang lengkap seperti Bellanova Country Mall, Sarana pendidikan seperti Sekolah Pelita Harapan, wisata Sentul Wonderland Outbound Kids, dan beberapa fasilitas umum wajib lainnya.

Berikut informasi daftar yang bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke kawasan Sentul City, Jawa Barat.

Nama Penginapan Tarif Per Malam Mulai
Lorin Sentul HotelRp500.000
Harris Hotel Sentul City BogorRp670.000
Olympic Renotel SentulRp641.750
Aston Sentul Lake & Conference CenterRp1.497.000
Desa Gumati SentulRp276.490
New Green Sentul Resort & HotelRp290.000
Grand Mulya BogorRp680.000
Bumi Cikeas Hotel Convention & ResortRp299.999
Alun-alun Gumati ResortRp450.000
Ole Suites HotelRp450.000
Hotel Neo+ Green SavanaRp500.000
Rukun Senior LivingRp500.000
Bumi Gumati Convention ResortRp550.000
Airy Sentul Babakan Tumas 16 BogorRp288.000
Ole Suites CottageRp650.000
Griya Tampak SiringRp258.850
Airy Sentul Desa Cijulang 16 BogorRp347.300
Comfort room at Magda Homestay MGD5Rp168.750
Airy premier Sentul Cikeas Babakan Tumas 16 BogorRp614.100
The Pelangi Hotel & ResortRp700.000
RedDoorz at Desa Cijulang SentulRp268.595
RedDoorz at Cikeas SentulRp266.529

Tak hanya dibuat perumahan, Sentul City yang dulunya bernama Bukit Sentul ini juga dikembangkan sebagai kawasan pariwisata. Hal ini memang didukung dengan kondisi geografi di wilayah tersebut yang berada di ketinggian 215-500 meter di atas permukaan laut. Beberapa wisata yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di daerah Sentul antara lain.

Harris Hotel Sentul City Bogor - (Sumber: booking.com)

Harris Hotel Sentul City Bogor – (Sumber: booking.com)

permainan Jungleland Sentul

Jungleland Sentul - (Sumber: tesyaskinderen.com)

Jungleland Sentul – (Sumber: tesyaskinderen.com)

Merupakan wahana bermain yang paling populer di Sentul. Tempat yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh , terlebih pada saat hari libur atau akhir pekan. Jungleland menjadi tempat bermain favorit keluarga yang kerap datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Lihat Juga:   Pantai Asmara, Objek Wisata Anyar di Banjarmasin

Terdapat bermacam wahana bermain yang tersedia di Jungleland, setidaknya 40 wahana permainan kelas internasional bisa Anda coba di sana. Jam buka atau jam operasional Jungleland mulai dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 5 sore pada hari kerja, dan pukul 9 pagi sampai dengan 5 sore pada akhir pekan.

Sementara untuk harga tiket masuk, cukup dengan mengeluarkan sebesar Rp200.000 bila Anda mendatangi Jungleland pada pukul 9 pagi sampai dengan jam 3 sore. Serta Rp100.000 apabila Anda datang pada jam 3 sore atau lebih.

Wisata Alam Hutan Pinus Pancar Sentul

Daerah pegunungan memang menjadi salah satu kawasan wisata favorit keluarga. Keindahan alam menjadi salah satu alasan untuk berkunjung. Salah satu wisata alam yang cukup populer di Sentul adalah Gunung Pancar.

Kawasan wisata ini menjadi salah satu alternatif bagi para wisatawan yang cukup lelah dengan rutinitas dan hiruk pikuk perkotaan, terutama ibu kota. Selain menawarkan keindahan alam dan pesona pegunungan yang masih asri, di tempat ini para wisatawan juga bisa mendapatkan sejumlah fasilitas menarik, salah satunya adalah pemandian .

Lihat Juga:   Fina Bungalow, Penginapan dengan View Lautan di Sabang, Aceh

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul

Setelah sepekan beraktivitas yang membuat badan terasa lelah dan kaku, Anda bisa mencoba berkunjung ke pemandian air panas di Gunung Pancar ini agar tumbuh menjadi rileks kembali, serta membuat peredaran darah kembali normal. Pemandian air panas ini ada di tengah-tengah hutan Pinus Gunung Pancar. Setelah melewati hutan pinus, pemandian air panas Gunung Pancar ini sangat mudah untuk ditemukan karena banyak terdapat penunjuk jalan untuk bisa sampai ke tempat ini.

Pemandian air panas Gunung Pancar buka 24 jam dan memiliki 3 jenis kolam yang berbeda, yakni kolam umum, kolam 3 rasa, dan kolam keluarga. Tidak hanya bisa digunakan untuk orang yang ingin berwisata, pemandian air panas ini juga kerap menjadi rujukan untuk mereka yang ingin berobat, karena pemandian air panas ini dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan.

Wisata Edukasi Science Garden Sentul

Science Garden Sentul - (Sumber: mariberjalansantai.blogspot.com)

Science Garden Sentul – (Sumber: mariberjalansantai.blogspot.com)

Sama seperti namanya, Science Garden merupakan tempat wisata untuk bermain dan belajar. Salah satu wahana yang menarik di tempat ini adalah wahana sepeda tali. Di mana Anda akan diinstruksikan untuk menaiki sebuah sepeda tali yang menggunakan beban menggantung di bawahnya. Sepeda akan stabil serta mudah untuk dikendarai meskipun dalam melewatinya dengan beban yang menggantung.

Wisata Alam Fantasia Sentul

Alam Fantasia merupakan tempat bermain anak-anak favorit yang sayang untuk Anda lewatkan. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 saja, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati sejumlah permainan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak, misalnya bom-bom car, mobil rel, dan jenis permainan lainnya. Udaranya yang sejuk, menjadikan anak-anak Anda betah berlama-lama di tempat yang satu ini.

Masih banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama berlibur ke Sentul, salah satu yang terkenal adalah wisata Pasar Ah Poong, Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark, dan Wisata Edukasi Sentulfresh.

 

Wisma Firman Wisma Firman Rp 192.771 grade 0
IZI Hotel IZI Hotel Rp 330.000 grade 2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>