Info Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang

Pantai Tanjung Pakis Karawang - ayeur.com

Tanjung Pakis adalah sebuah wisata yang terletak di Kabupaten , Jawa Barat. Lebih tepatnya Pantai Tanjung Pakis ada di Desa Tanjung Pakis, atau berjarak sekitar 70 km dari pusat Kabupaten . Pantai dengan panjang mencapai 7 km dan luas 350 hektare ini meliputi wilayah Bungin, Karangjaya, hingga Pakis I. Untuk masuk ke Pantai Pakis pun pengunjung hanya perlu membayar tiket dengan yang terjangkau, yakni Rp 25 ribuan saja per orang. Tak heran bila objek wisata ini selalu ramai saat momen liburan.

Pantai Tanjung Pakis Karawang - ayeur.com

Pantai Tanjung Pakis Karawang – ayeur.com

Karena lokasinya yang relatif terawat dan pemandangannya indah, banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Tanjung Pakis sebagai spot untuk mengabadikan gambar atau foto diri mereka untuk diunggah ke media sosial. Rute untuk menuju Pantai Tanjung Pakis sendiri kabarnya cukup menantang. Pasalnya tak tersedia angkutan umum alias angkot yang siap mengantar Anda pergi ke Pantai Tanjung Pakis. Oleh sebab itu, mayoritas wisatawan yang pergi ke sana biasanya naik kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Jika ingin bepergian ke Pantai Tanjung Pakis, Anda bisa menempuh beberapa alternatif rute.

Lihat Juga:   Penginapan Pasir Putih, Akomodasi Sederhana di Pantai Carita

Rute pertama apabila Anda dari Cibitung bisa melalui Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kemudian alternatif kedua bagi yang mengendarai mobil bisa melewati jalan underpass sebelum memasuki Tol Karang Barat. Dan alternatif terakhir dengan melewati jalur Bekasi. Akan tetapi kondisi jalan bagi yang melewati jalur Bekasi cukup menantang.

Bila memilih jalur Bekasi, Anda bisa berkendara dari Kabupaten Bekasi menuju Masjid At-Taqwa, lalu menuju Babelan. Namun perlu diperhatikan bahwa kondisi jalan di jalur ini cukup terjal dan berbatu, apalagi jika sedang hujan jalanan akan becek dan cukup berbahaya. Sehingga untuk Anda yang naik sepeda motor atau membawa mobil sebaiknya pilih jalur lain. Sedangkan yang memiliki kendaraan offroad bisa mencoba lewat jalur tersebut.

Lihat Juga:   7 Spot Wisata Menarik dan Populer di Kaliurang, Yogyakarta

Saat sampai di Muara Gembong, Anda masih harus menumpang rakit milik penduduk setempat untuk menyeberang. Rakit atau eretan tersebut adalah transportasi yang akan mengantar Anda ke Kabupaten Karawang. naik eretan adalah Rp 10 ribuan per motor dan Rp 30 ribuan per mobil, nantinya Anda juga akan dikenai Rp 2.000 untuk tiap penumpang dalam mobil. Dari Muara Gembong, Pantai Tanjung Pakis bisa Anda capai dalam kurun waktu sekitar 1,5 jam.

Pantai Tanjung Pakis buka setiap hari mulai jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di sana sudah tersedia beberapa yang memadai seperti dermaga kayu, sarana outbond, banana boat, ATV, air bersih, warung makanan yang menyediakan menu-menu masakan laut (seafood), panggung hiburan, toilet, musala, tempat parkir, hingga penginapan. di dekat Pantai Tanjung Pakis memasang tarif mulai Rp 100-700 ribuan per malam.

Delonix Hotel Delonix Hotel Rp 1.500.400 grade 4

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>