Lokasi, Rute & Update Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang




Pantai Tanjung Pakis Karawang - ayeur.com
Pantai Tanjung Pakis Karawang - ayeur.com

Tanjung Pakis adalah sebuah yang terletak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Lebih tepatnya berada di Desa Tanjung Pakis, atau berjarak sekitar 70 km dari pusat Kabupaten Karawang. Pantai dengan panjang mencapai 7 km dan luas 350 hektare ini meliputi wilayah Bungin, Karangjaya, hingga Pakis I. Untuk berwisata ke Pantai Pakis, pengunjung memang dikenakan tiket masuk, namun harganya cukup terjangkau.

Salah satu hal yang menarik dari pantai ini yaitu hamparan pasir putih yang terbentang luas di pinggiran pantai ini. Ombak yang tenang dan indah juga memperindah pemandangan pantai. Pada akhir pekan, banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga. Untuk Anda yang ingin berwisata , berbagai ikan bakar juga disajikan di pinggir pantai. Banyak warung makan di sekitar pesisir pantai yang bisa Anda temui.

Karena lokasinya yang relatif terawat dan pemandangannya yang indah, banyak yang menjadikan Pantai Tanjung Pakis sebagai spot untuk mengabadikan gambar atau foto diri mereka untuk diunggah ke media sosial. Rute untuk menuju Pantai Tanjung Pakis sendiri kabarnya cukup menantang. Pasalnya, tak tersedia angkutan umum alias angkot yang siap mengantar Anda pergi ke ini. Karena itu, mayoritas yang pergi ke sana biasanya naik kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Jika ingin bepergian ke Pantai Tanjung Pakis, Anda bisa menempuh beberapa alternatif rute.

Rute ke Pantai Tanjung Pakis 

Rute pertama apabila Anda dari Cibitung, bisa melalui Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kemudian, alternatif kedua bagi yang mengendarai mobil, bisa melewati jalan underpass sebelum memasuki Tol Karang Barat. Lalu, alternatif terakhir dengan melewati jalur Bekasi. Namun, kondisi jalan bagi yang melewati jalur Bekasi cukup menantang.

Bila yang memilih jalur Bekasi, Anda bisa berkendara dari Kabupaten Bekasi menuju Masjid At-Taqwa, lalu menuju Babelan. Namun, perlu diperhatikan bahwa kondisi jalan di jalur ini cukup terjal dan berbatu. Jika sedang hujan, jalanan bahkan akan becek dan cukup berbahaya. Sehingga, untuk Anda yang naik sepeda motor atau membawa mobil keluarga, sebaiknya pilih jalur lain. Sementara, yang memiliki kendaraan off-road, bisa mencoba lewat jalur tersebut.

Pantai Tanjung Pakis Karawang - m.tribunnews.com
Pantai Tanjung Pakis Karawang – m.tribunnews.com

Saat sampai di Muara Gembong, Anda masih harus menumpang rakit milik penduduk setempat untuk menyeberang. Rakit atau eretan tersebut adalah transportasi yang akan mengantar Anda ke Kabupaten Karawang. naik eretan adalah Rp10 ribuan per motor dan Rp30 ribuan per mobil. Nantinya, Anda juga akan dikenai Rp .000 untuk tiap penumpang dalam mobil. Dari Muara Gembong, Pantai Tanjung Pakis bisa Anda capai dalam kurun waktu sekitar 1,5 jam.

Harga Tiket Pantai Tanjung Pakis

Harga tiket masuk resmi ke kawasan pantai ini sangat terjangkau, yakni cuma Rp5 ribuan per orang. Namun, apabila wisatawan membawa sepeda motor, akan dikenakan parkir sebesar Rp5 ribu per motor, sedangkan parkir mobil sebesar Rp10 ribu per motor. Sementara, jika ingin bermalam, bisa menyewa penginapan dengan biaya mulai Rp100 ribu sampai Rp700 ribuan per malam. Pantai ini bula setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

(Panca)

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tiket Masuk Barusen Hills Bandung




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan