Info Lengkap Jam Operasi & Update Harga Tiket Masuk Aquaria KLCC




Aquaria KLCC (sumber: aquariaklcc.com)
Aquaria KLCC (sumber: aquariaklcc.com)

Apabila Anda berencana untuk pelesir ke dalam waktu dekat, jangan lupa tambahkan objek wisata Aquaria KLCC dalam daftar destinasi yang patut untuk Anda kunjungi. Aquaria KLCC sendiri merupakan objek wisata megah di Malaysia berupa akuarium raksasa yang jika di Indonesia konsepnya mirip seperti Sea World.

Aquaria KLCC letaknya ada di tengah Kota , jaraknya hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Petronas Twin Tower. Di Aquaria KLCC, terdapat lebih dari 5.000 koleksi flora dan fauna bawah laut yang mempesona dan terlalu sayang jika dilewatkan begitu saja. Untuk menuju Aquaria KLCC pun cukup mudah. Jika dari KLCC, Anda bisa jalan ke Jalan Pinang, atau jika dari Suria KLCC Shopping Center, Anda cukup berjalan 5 menit melewati terowongan. Namun, apabila dari KLCC Park, Anda bisa jalan terlebih dahulu dari KLCC ke West Entrance, lalu lanjutkan ke Aquaria KLCC.

Saat berada di Aquaria KLCC, Anda bisa menjelajahi seluruh aquarium mempesona ini melalui terowongan sepanjang 90 meter menggunakan travelator. Petualangan tersebut seolah mengesankan bahwa Anda sedang berjalan di bawah laut di tengah satwa laut yang sedang berkeliaran sambil berenang mengelilingi Anda. Benar-benar pengalaman yang sangat menakjubkan!

Tiket Masuk Aquaria KLCC

Wahana akuarium bawah air di Aquaria KLCC (sumber: befreetour.com)
akuarium bawah air di Aquaria KLCC (sumber: befreetour.com)
Kategori PengunjungTiket Masuk
DewasaRM 71 (Rp244 ribuan)
Anak-anak (usia 3-12 tahun)RM 61 (Rp210 ribuan)
Lansia (usia 60 tahun ke atas)RM 61 (Rp210 ribuan)

Keterangan:

Untuk anak-anak di bawah 3 tahun tiket masuk gratis

1 RM = Rp3.450,51

Harga tiket masuk Aquaria KLCC bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga tiket yang terbaru biasanya mengacu pada website resmi Aquaria KLCC. Namun, di beberapa agen perjalanan atau situs booking online, harga tiket masuk Aquaria KLCC yang berlaku bisa saja berbeda antara satu agen dengan yang lain.

Setiap tiket yang sudah dibeli hanya berlaku untuk sekali masuk di hari yang sama Anda membeli tiket. Menurut sebagian pengunjung, membeli tiket Aquaria KLCC secara online jauh lebih murah dibandingkan membeli tiket on the spot atau langsung di tempat. Sebelum memutuskan untuk membeli tiket masuk Aquaria KLCC, sebaiknya Anda membandingkan harga antara satu agen dengan agen lainnya supaya memperoleh harga yang termurah.

Waktu atau jadwal operasi Aquaria KLCC dibuka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 19.00 waktu setempat, sedangkan loket pembelian tiket dibuka hingga pukul 18.00 waktu setempat. Meski hari libur sekolah atau libur nasional, objek wisata Aquaria KLCC tetap buka.

dan Jadwal Pemberian Makan Satwa (Feeding Time)

Feeding time Aquaria KLCC (sumber: aquariaklcc.com)
Feeding time Aquaria KLCC (sumber: aquariaklcc.com)

Di Aquaria KLCC, pemberian makan satwa bawah air alias feeding time dilakukan secara rutin dan terjadwal. Namun, pemberian makan satwa air di Aquaria KLCC biasanya tidak selalu sama antara satwa yang satu dengan yang lain, sehingga Anda perlu memperhatikan jadwal yang tertera di Aquaria KLCC maupun di situs resminya agar tidak melewatkan pemandangan satwa Anda saat sedang diberi makan.

Feeding Schedule di Aquaria KLCC dibagi ke dalam beberapa kategori, yang pertama adalah Special. Adapun untuk ikan Arapaima di Flooded Forest diberi makan hanya setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu pukul 14.30 waktu setempat, sedangkan untuk ikan hiu di Aquatheatre diberi makan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu jam 15.00 waktu setempat.

Beralih ke Level 1, pemberian makan bermacam-macam satwa air di Evolution adalah Touch Pool dilakukan setiap pukul 10.45 waktu setempat, kemudian untuk otter di The Stream jadwal pemberian makannya setiap pukul 11.15 dan 16.30 waktu setempat, serta ikan piranha Red-Bellied setiap pukul 16.00 waktu setempat.

Kemudian, di Level 2, pemberian makan untuk hewan-hewan air di Aquatheater dilakukan setiap pukul 12.00 siang, 15.00, dan 18.30 waktu setempat, Flying Rays di Living Ocean diberi makan setiap jam 12.30 dan 15.30 waktu setempat, berbagai ikan di Weird & Wonderful setiap 13.00 waktu setempat, satwa air di Freshwater Journey setiap 17.30 waktu setempat, satwa di Coastal Nursery setiap pukul 17.45 waktu setempat, dan yang terakhir kegiatan surface feeding di Aquatheater setiap pukul 18.30 waktu setempat.

Sebagai salah satu kelas dunia di Malaysia, Aquaria KLCC menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang keamanan dan kenyamanan Anda selama berkunjung. Misalnya saja menerima pembayaran dengan Visa dan Mastercard, tersedia fasilitas mandi, kursi roda untuk pengunjung disabilitas, akses ramp dan elevator untuk penyandang disabilitas, hingga ruang tunggu yang nyaman untuk para pengunjung Aquaria KLCC.

Promo Aquaria KLCC

Aquaria KLCC - www.wonderfly.asia
Aquaria KLCC – www.wonderfly.asia

Seperti halnya objek wisata lainnya, di Aquaria KLCC juga menawarkan promo khusus bagi para pengunjung. Sayangnya, beberapa promotion yang tersedia biasanya dikhususkan bagi penduduk Malaysia. Promosi yang ditawarkan oleh Aquaria KLCC, yakni harga tiket masuk yang dibanderol RM 10, berlaku hingga 31 Desember 2020.

Selain itu, biasanya pihak Aquaria KLCC juga menawarkan beberapa promo lain jika Anda membeli tiket secara langsung di . Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Aquaria KLCC menawarkan promo, antara lain The Star Loyalty Joint Promo diskon tiket 10% yang berlaku sejak tanggal 1 Juli 2018 – 30 Juni 2019 , kemudian ada promo Birthday Treats berupa diskon tiket masuk 25% selama periode 1 Januari – 31 Desember 2018 bagi pengunjung yang memiliki kartu MyKad atau MyKid.

Yang terakhir ada juga promo Watsons Rewards berupa diskon tiket masuk sebesar 10% mulai 1 Desember 2017 – 30 November 2018. Untuk menikmati diskon Watsons Rewards ini pengunjung, baik yang warga Malaysia atau non Malaysia harus menunjukkan Watsons Member Card di counter penjualan tiket Aquaria KLCC.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Lembah Ollon, Bukit Teletubbies-nya Tana Toraja yang Eksotis




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan