Hotel Timur Gedong Kuning, Akomodasi Bintang 1 Tarif Bersahabat

Hotel Timur Gedong Kuning

Sebagai salah satu tujuan utama di Indonesia, Yogyakarta memang telah dibekali dengan penunjang yang memadai, salah satunya penginapan. Di tiap sudut kota, wisatawan dapat menemukan akomodasi yang mereka butuhkan dengan mudah. Di area Gedongkuning (atau Gedong Kuning) misalnya, ada beberapa singgah yang layak untuk dijadikan bermalam, salah satunya Hotel Timur.

Hotel Timur sendiri beralamat di Jalan Gedongkuning Selatan No. 142, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti diketahui, Kotagede merupakan kawasan bersejarah di Yogyakarta yang dijuluki The Old City. Di tempat ini, sejarah lahirnya Kerajaan Mataram yang tersohor dimulai, yang sekarang meninggalkan bangunan-bangunan tua dengan bentuk dan arsitektur yang unik.

Hotel Timur Gedong Kuning - www.foody.id

Hotel Timur Gedong Kuning – www.foody.id

Kembali lagi ke Hotel Timur, tempat bermalam ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Pasalnya, letak Hotel Timur berdekatan dengan pusat kerajinan perak Kotagede. Anda bisa mencapai tempat ini dengan menempuh jarak sekitar 5 km dari pusat Kota Yogyakarta. Dari Terminal Giwangan, Anda bisa menggunakan bus Trans Jogja trayek 3A yang akan mengantarkan Anda ke Kotagede. Sementara, jarak dari Stasiun Lempuyangan cuma sekitar 3,87 km.

Selain dekat dengan pusat transportasi utama, Hotel Timur pun berada tidak jauh dari spot-spot wisata populer di Yogyakarta. Jika Anda hendak menuju Kebun Binatang Gembira Loka, cukup menempuh jarak sejauh 1,13 km dari properti, sedangkan jarak ke Galaxy Waterpark Jogja cuma 1,34 km. Di samping itu, perjalanan ke Museum De Arca, De Mata Trick Eye Museum, atau Masjid Kotagede Yogyakarta tidak sampai 2 km.

Sebenarnya, cukup sedikit informasi yang bisa diperoleh mengenai Hotel Timur. Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh penulis, tempat ini memiliki arsitektur bangunan yang mirip dengan hotel-hotel pada umumnya. Berada di pinggir jalan raya dan persis di sebelah Balai Diklat Industri Yogyakarta serta hanya berjarak 15 meter dari Kantor Kementerian Hukum dan HAM, lokasi Hotel Timur memang bisa ditemukan dengan cukup mudah.

Lihat Juga:   Tanjung Pasir Resort, Penginapan Sekaligus Destinasi Wisata Menarik di Tangerang

Dari kejauhan, Anda sudah bisa melihat papan nama hotel ini yang berdiri di dekat trotoar di depan properti. Pasalnya, papan nama dengan kombinasi warna merah dan hitam tersebut memiliki ukuran cukup besar, dengan tulisan ‘Hotel Timur’ berwarna hitam, plus . Di sebelah tulisan, terdapat sebuah logo Hotel Timur dengan gambar mirip mahkota berwarna kuning, lengkap dengan tulisan ‘TM’ di bawahnya.

Saat sampai di tempat ini, wisatawan akan disambut dengan halaman atau pelataran yang cukup luas, yang digunakan sebagai tempat parkir kendaraan bermotor (sekitar tiga sampai empat unit mobil). Pelataran dibatasi dengan pagar besi yang dicat merah, serta ‘dilindungi’ oleh tumbuhan hijau yang memberikan sedikit suasana asri dan sejuk di tengah panasnya suhu udara Yogyakarta.

Masuk ke bagian dalam, pengunjung bakal menemukan ruang lobi yang cukup lapang, yang dilengkapi dengan meja resepsionis yang beroperasi selama 24 jam, kursi sebagai tempat duduk atau menunggu jadwal check-in, serta televisi. Selain itu, pengunjung juga bisa menemukan teras di dekat halaman yang bisa dijadikan tempat untuk istirahat.

Menurut penuturan beberapa wisatawan yang pernah singgah, Hotel Timur cukup direkomendasikan bagi mereka yang punya bujet terbatas ketika bepergian dan kalangan backpacker. Pasalnya, kamar di tempat ini terbilang meski jarak ke pusat kota cukup jauh. Selain itu, kelebihan lainnya tempat ini adalah menawarkan pelayanan yang cukup ramah.

Hotel Timur Gedong Kuning - get.google.com

Hotel Timur Gedong Kuning – get.google.com

Untuk tempat istirahat para tamu, Hotel Timur telah menyediakan setidaknya 28 unit kamar, yang dibedakan menjadi dua kategori, yaitu kamar non-AC dan kamar dengan AC. Fasilitas yang ditawarkan mencakup kamar mandi pribadi plus shower, ranjang yang nyaman, kipas angin atau AC, TV, lemari, hingga meja. Selain itu, pengelola juga menyediakan snack serta minuman seperti teh dan kopi.

Lihat Juga:   Info Lengkap Penginapan Dekat Stasiun Bojonegoro

Lalu, berapa yang harus dibayarkan untuk menginap di tempat ini? Dengan fasilitas yang cukup memadai, tarif kamar di Hotel Timur terbilang lumayan terjangkau. Jika Anda ingin bermalam di tempat ini selama liburan ke Yogyakarta, tarif kamar dipatok mulai Rp80 ribu sampai Rp200 ribuan per malam. Untuk pemesanan atau reservasi kamar dan informasi lebih lanjut, silakan datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor (0274) 376954.

Penginapan Lain di Kawasan Gedongkuning

Nah, apabila Anda kebetulan tidak kebagian kamar di Hotel Timur, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di kawasan ini, masih banyak akomodasi lainnya yang bisa Anda jadikan tempat untuk beristirahat. Salah satu yang cukup recommended adalah Kalya Hotel. Penginapan ini terletak tidak jauh dari Hotel Timur, tepatnya di Jalan Gedongkuning Selatan No. 118, Kotagede, Yogyakarta.

Kalya Hotel menawarkan akomodasi modern dan nyaman, lengkap dengan fasilitas kolam terbuka, resepsionis 24 jam, dan penyimpanan barang bawaan gratis. Kamar-kamar di tempat ini menampilkan dekorasi warna merah dan putih yang khas, serta didukung dengan AC, TV layar datar, brankas laptop, meja, hingga kamar mandi pribadi.

Tarif kamar Double Room Only mulai Rp292 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Twin Room atau Double Room dengan sarapan mulai Rp359 ribuan per malam. Jika berminat, Anda bisa langsung datang ke lokasi, menghubungi nomor telepon (0274) 371225, atau melalui beberapa situs booking online favorit Anda.

Alternatif lainnya adalah Hotel Gedong Kuning yang berada di Jalan Gedongkuning No. 82A, Kotagede, Yogyakarta. Menurut ulasan beberapa tamu, akomodasi ini dikatakan sebagai hotel yang cukup murah, bagus, dengan suasana tenang dan fasilitas yang memadai. Jika berminat singgah di tempat ini, reservasi bisa menghubungi nomor telepon (0274) 374398.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>