Hotel Niagara Lawang, Tawarkan Nuansa Klasik yang Sarat Sejarah




Hotel Niagara Malang

Sebagian besar warga atau setidaknya yang pernah berkunjung ke kota apel pasti pernah mendengar nama Hotel Niagara. Hotel yang sarat sejarah ini memang sering jadi buah bibir karena aroma ‘misterinya’.

Hotel yang dibangun pada tahun 1890 dan dirancang arsitektur kenamaan asal Brazil, Mr. Pinedo, ini beralamatkan di Jl. Dr. Soetomo No.63, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, . Lokasinya persis berada di sebelah utara deretan ruko Pasar Lawang.

Hotel Niagara Lawang
Hotel Niagara Lawang

Selain cerita misteri, ketika pertama kali melihat hotel ini, pengunjung akan tertarik dengan desain-nya yang unik. Desain arsitektur Hotel Niagara merupakan perpaduan arsitektur gaya Brazil, Belanda, China, dan Victoria. Gedung yang tingginya mencapai 35 m ini dibangun selama kurang lebih 15 tahun, dan diselesaikan pada akhir abad ke-19.

Semula, gedung ini dimiliki oleh keluarga Liem Sian Joe, yang difungsikan sebagai villa keluarga. Karenanya, ukuran kamar-kamar yang ada tergolong luas. yaitu mencapai 5 m x 6 m.  Setelah ditinggal oleh pemiliknya, villa tersebut lambat laun mulai jarang digunakan dan agak ditelantarkan selama bertahun-tahun.

Lihat Juga:   Info Lengkap Lokasi Penginapan Nyaman di Soreang, Bandung

Akhirnya, pada tahun 1960, salah seorang ahli waris keluarga Liem Sian Joe menjualnya kepada seorang pengusaha yang berasal dari Surabaya bernama Ong Kie Tjai. Setelah dilakukan sejumlah pembenahan, mulai tahun 1964, gedung tersebut difungsikan sebagai hotel dan diberi nama Niagara Hotel.

Meski merupakan sebuah bangunan tua, bukan berarti fasilitas yang ditawarkan juga jadul dan kurang lengkap. Sebaliknya, Hotel Niagara sudah menambahkan fasilitas-fasilitas terkini seperti akses Wi-Fi 24 jam, restaurant, persewaan kendaraan, dan .

Hotel Niagara
Hotel Niagara

Untuk kamarnya, Hotel Niagara menyediakan tiga yaitu Standard Room, Superior Room, dan Deluxe Room. Setiap kamar telah dilengkapi dengan TV, double/twin bed, private bathroom with hot & cold shower, lemari, dan kamar 24 jam. Berikut daftar kamar dan fasilitas yang ada di Hotel Niagara.

Lihat Juga:   Info Losmen/Penginapan Murah di Garut, Jawa Barat
Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Standard RoomTV, double/twin bed, private bathroom with hot & cold shower, lemari, breakfast dan layanan kamar 24 jamRp250.000
Superior RoomTV, double/twin bed, private bathroom with hot & cold shower, lemari, breakfast dan layanan kamar 24 jamRp300.000
Deluxe RoomTV, double/twin bed, private bathroom with hot & cold shower, lemari, breakfast dan layanan kamar 24 jamRp350.000

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Malang dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa langsung melakukan kamar melalui nomor telepon (0341) 426612. Anda juga bisa terlebih dahulu meminta melalui website hotel di www.niagaramalang.com.

 




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan