Referensi Hotel di Dekat Subah Batang, Harganya Murah Meriah




Hotel Arjuna Batang - @Andy Susanto
Hotel Arjuna Batang - @Andy Susanto

Apakah Anda pernah mendengar daerah bernama Subah? Jika belum, Anda tidak sendiri. Pasalnya, salah satu kecamatan di Kabupaten tersebut memang tidak tersohor sebagai lokasi liburan, meskipun sebenarnya memiliki sejumlah yang cukup oke seperti Jembatan Buntu Sengon dan Pantai Kuripan. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian belum ditemukan hotel di daerah ini.

merupakan salah satu kabupaten yang berlokasi di Jawa Tengah. Dibandingkan tetangganya seperti Kabupaten Wonosobo atau Kabupaten Pekalongan, nama Batang sebagai spot wisata memang kalah populer dan lebih terkenal sebagai kawasan jalur pantura. Padahal, Batang juga memiliki banyak tempat wisata yang oke, yang mencakup pantai, air terjun, kebun teh, hingga wisata agro dan kebun.

Untuk wisata pantai misalnya, memiliki Pantai Celong Mangunsari yang berlokasi di Kecamatan Banyuputih dan menawarkan panorama indah pantai dengan rel kereta api. Ada pula Pantai Kuripan yang terletak di Kecamatan Subah dan sudah didukung sejumlah fasilitas memadai. Selain itu, ada juga Dolphin Center, yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat wisata, melainkan juga tempat penangkaran lumba-lumba.[1]

Tidak cuma wisata alam, juga menawarkan berbagai ragam budaya dan kuliner yang menarik didatangi. Dalam hal budaya dan tradisi, Batang memiliki Kampung Batik Rifaiyah, Tradisi Kliwonan, Lomban, Nyadran, dan tradisi lainnya, sedangkan dalam bidang kuliner, Batang punya Sentra Emping Limpung, Kampung Serabi Kalibeluk, Megono, dan Lontong Lemprak.[2]

Sayangnya, memang belum memiliki fasilitas pendukung wisata yang memadai. Penginapan saja misalnya, walau sudah ada sejumlah hotel, jumlahnya masih tergolong minim dan jumlahnya belum merata. Salah satu wilayah yang hingga detik ini belum memiliki hotel adalah Subah. Namun, wisatawan tidak perlu risau, karena ada beberapa hotel yang berlokasi cukup dekat dengan kecamatan tersebut.

Lihat Juga:   Hotel Perdana, Referensi Penginapan Tarif Terjangkau di Batu

Hotel Alazka

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Subah, Petamanan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Lokasi Hotel Alazka hanya berselang tidak sampai lima menit berkendara menuju Kecamatan Subah. Jika wisatawan sedang berburu kuliner, di dekat hotel tersebut telah ada sejumlah tempat makan yang bisa dicoba, seperti Mie Ayam Pak Sub, Rumah Makan Bu Lis, atau Rumah Makan Sate Bu Tris.

Menurut ulasan sejumlah pengunjung yang pernah singgah, kelebihan Hotel Alazka adalah berada di dekat jalan raya sehingga mudah ditemukan. Meski berada di sebelah jalan raya, suasana hotel ini terbilang cukup nyaman sebagai tempat beristirahat, serta memiliki pelayanan yang memuaskan. Sayangnya, fasilitas yang ditawarkan dirasa masih kurang memadai.

Termasuk kategori hotel melati, tarif sewa kamar Hotel Alazka pun sangat terjangkau. Ketika menginap di akomodasi ini, tamu hanya akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp75 ribuan per malam, sedangkan harga sewa kamar yang lebih mahal mulai Rp100 ribuan saja per malam. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi nomor ponsel 0857 2708 1990 atau datang langsung ke lokasi.

Hotel Alazka Batang
Hotel Alazka

Hotel Podomoro Batang

Tidak jauh dari Hotel Alazka, ada Hotel Podomoro yang terletak di Jalan Gringsing-Batang, Sentul, Gringsing, Kabupaten Batang. Akomodasi ini hanya berselang lima menit berkendara menuju Kecamatan Subah. Jika wisatawan berangkat dari Terminal atau Pasar Banyuputih, cukup berjalan kaki selama sekitar tujuh menit untuk tiba di penginapan tersebut.

Karena lokasinya berada di pinggir jalan raya, Hotel Podomoro cukup mudah ditemukan, terlebih warna dinding penginapan ini memang lumayan mencolok, perpaduan kuning, hijau, dan oranye. Kelebihan lainnya Hotel Podomoro adalah punya lahan parkir kendaraan yang cukup lapang, kamar-kamar yang lumayan nyaman walau belum dilengkapi AC, serta memiliki perlengkapan mandi yang komplet.

Lalu, berapa harga yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di Hotel Podomoro? Menurut bocoran sejumlah tamu, tarif kamar hotel ini berkisar Rp100 ribu hingga Rp150 ribuan per malam, tergantung tipe kamar. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila tertarik menginap, reservasi dapat dilakukan lewat nomor ponsel 0857 9340 6805.

Lihat Juga:   Rekomendasi dan Update Tarif Villa di Kawasan Sentul, Bogor
Hotel Podomoro Batang - @Hotel podomoro Podomoro
Hotel Podomoro Batang – @Hotel podomoro Podomoro

Hotel Arjuna Batang

Alternatif hotel lainnya yang berjarak cukup dekat dengan Kecamatan Subah adalah Hotel Arjuna. Penginapan ini tepatnya berada di Jalan Raya Sembung-Banyuputih, Sembung, Banyuputih, Kabupaten Batang. Jika wisatawan hendak menuju Subah, cukup berkendara sekitar tujuh menit dari properti ini. Sementara itu, apabila ingin ke Pasar Banyuputih, jaraknya hanya sekitar 1 km.

Seperti Hotel Podomoro, Hotel Arjuna juga cukup mudah ditemukan karena terletak tepat di pinggir jalan raya dan memiliki tampilan dinding eksterior yang mencolok. Kelebihan lainnya penginapan ini adalah menawarkan lahan parkir yang cukup luas, tarif kamar yang relatif terjangkau, serta fasilitas yang lumayan memadai. Sayangnya, sejumlah tamu mengeluhkan kondisi kamar yang kurang terawat.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar yang disediakan Hotel Arjuna. Kamar paling murah dapat disewa dengan tarif cuma Rp65 ribuan per malam, sedangkan tipe di atasnya punya harga sewa Rp85 ribu per malam, dan kamar paling mahal dapat disewa dengan biaya Rp135 ribuan per malam. Tentu saja tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jika memerlukan informasi lebih detail, silakan menghubungi nomor 0812 2898 181.

Hotel Arjuna Batang - @Andy Susanto
Hotel Arjuna Batang – @Andy Susanto

[1] Murti, Hestara Cahya. 2013. Persepsi Wisatawan terhadap Pengembangan Obyek Wisata Batang Dolphin Center. Jurnal Bumi Indonesia, Vol. 2(2): 260-267.

[2] Agung, Deby Prasetio dan Atika Wijaya. 2019. Peran Paguyuban Duta Wisata “Sekargading” dalam Mengembangkan di Kabupaten Batang. Indonesian Journal of Sociology Education and Development, Vol. 1(1): 52-62.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan