Info Hotel Strategis di Dekat Pelabuhan Bakauheni




Pelabuhan Bakauheni (sumber: okezone)
Pelabuhan Bakauheni (sumber: okezone)

Lampung termasuk kota yang memiliki pesona tersendiri. Masyarakat di Jawa yang hendak bepergian ke Lampung melalui jalur laut biasanya akan dihubungkan dengan Pelabuhan Bakauheni. Pelabuhan Bakauheni adalah sebuah pelabuhan penyeberangan yang terletak di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Terletak di ujung selatan dari Jalan Raya Lintas Sumatera, Pelabuhan Bakauheni menghubungkan Sumatera dengan Jawa via perhubungan laut.[1] Pelabuhan satu ini memiliki pembangunan yang pesat, bahkan ada juga beberapa hotel yang lokasinya dekat dengan Bakauheni.

Ke depannya, kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni juga bakal dikembangkan menjadi tempat wisata baru di tepi laut yang berkonsep BakauheniHarbour City. Area itu direncanakan berlokasi sebelum gerbang masuk jalan tol Bakauheni Selatan. Dengan adanya pengembangan tersebut, kawasan Bakauheni tentunya bakal menjadi lebih ramai dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Jika Anda berencana untuk bepergian ke Lampung dalam waktu dekat, Anda tak perlu kebingungan untuk mencari penginapan. Setidaknya ada beberapa pilihan hotel yang strategis dan dekat Pelabuhan Bakauheni. Berikut ulasannya.

RedDoorz @ Jalan Narada Lampung

RedDoorz @ Jalan Narada Lampung (sumber: agoda)
RedDoorz @ Jalan Narada Lampung (sumber: agoda)

Hotel RedDoorz @ Jalan Narada Lampung bisa menjadi pilihan akomodasi terdekat dari Pelabuhan Bakauheni. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 570 meter saja dari Pelabuhan Bakauheni. Selain itu, lokasinya juga strategis karena dekat dengan sejumlah pusat keramaian lainnya, seperti Central Plaza, Tanjung Karang, Terminal Bawah, hingga Tugu Pahlawan Park.

Lihat Juga:   Saung Bilik, Penginapan di Bandung-Jawa Barat dengan View Sungai Ciwidey

Hotel yang berada di alamat Jalan Narada No. 46, Bandara Lampung ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan harga sewa relatif murah, mulai Rp134 ribuan saja per malam. Dengan tarif sekian, Anda sudah bisa menikmati kamar dengan 1 ranjang double, pemandangan kota, kamar mandi dalam dengan shower, TV, air minum kemasan gratis, free wifi, handuk, perlengkapan mandi, hingga AC.

OYO 2176 Amanah Syariah Residence

OYO 2176 Amanah Syariah Residence (sumber: agoda)
OYO 2176 Amanah Syariah Residence (sumber: agoda)

Alternatif hotel budget berikutnya adalah OYO 2176 Amanah Syariah Residenceyang berada di Jl. Sadewo Atas No.34/68, Sawah Lama, Kec. Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Penginapan ini hanya berselang sekitar 210 meter dari Pelabuhan Bakauheni Dermaga 3. Selain itu, Amanah Syariah Residence juga dekat dengan Stasiun Tanjung Karang, minimarket, Tugu Pahlawan Park, hingga pusat perbelanjaan Central Plaza.

Saat hendak menginap di Amanah Syariah Residence, Anda bisa memilih tipe kamar Standard Twin Room atau Standard Double Room dengan harga mulai Rp131 ribuan per malam. Amanah Syariah Residence menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti kamar mandi pribadi, TV layar datar, shower, wifi gratis di semua kamar, perlengkapan mandi, cermin, handuk, meja, lemari pakaian, hingga AC. Hotel ini juga ditunjang dengan kebersihan harian, pengantaran makanan, dan area parkir kendaraan gratis.

Hotel Kahai Beach Resort

Hotel Kahai Beach Resort (sumber: traveloka)
Hotel Kahai Beach Resort (sumber: traveloka)

Nah, bagi Anda yang membutuhkan hotel dengan fasilitas yang lebih lengkap, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk bermalam di Hotel Kahai Beach Resort. Hotel ini terletak di Jalan Pesisir No. 99, Balak, Rajabasa, Lampung Selatan. Hotel yang berselang sekitar 13 menit berkendara dari Bakauheni ini menawarkan pemandangan Krakatau Kahai yang hanya berjarak sekitar 126 meter dari hotel, serta dekat dengan objek wisata lain seperti Pantai Lapis hingga Air Terjun Cicurug.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif Kamar Eben Haezer Guest House

Hotel Kahai Beach Resort menawarkan beberapa tipe kamar, seperti Deluxe Double dengan rate mulai Rp236 ribuan per malam, Deluxe Twin Rp244 ribuan, Deluxe Villa Rp316 ribuan, Suite Double/Twin Rp431 ribuan, hingga Suite Family mulai Rp575 ribuan per malam. Hotel Kahai Beach Resort ditunjang beragam fasilitas seperti TV kabel, kamar mandi pribadi dengan shower, AC, kolam renang, wifi gratis, kolam renang, dan area parkir kendaraan.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di salah satu hotel, Anda dapat langsung melakukan dengan menghubungi pihak hotel yang bersangkutan atau bisa juga melakukan booking secara online melalui agen travel online favorit Anda. Perlu diketahui bahwa tarif kamar di setiap hotel bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

[1]Pulungan, ZSA. 2019. Autobiografi: Ns. ZulhainiSartika A. Pulungan, S.Kep.,M.Sc. Yogyakarta: Deepublish, hlm 42.




Tentang Dian Kartika1093 Lokasi
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan