Hotel dan Penginapan Dekat Pantai Plengkung Banyuwangi




Pantai Plengkung/G-Land Banyuwangi dari ketinggian (sumber: travelingyuk)
Pantai Plengkung/G-Land Banyuwangi dari ketinggian (sumber: travelingyuk)

Keindahan Pantai Plengkung Banyuwangi tidak hanya terkenal di kalangan turis lokal, tetapi juga turis asing. Meskipun tidak ada sebagai fasilitas pendukung di dekat pantai ini, ada beberapa penginapan yang bisa Anda sewa. Rata-rata di dekat pantai ini terbilang tidak murah, tetapi memiliki fasilitas yang lengkap. Lalu, apa saja dekat dengan objek tersebut?

Utama d’Alas Purwo Homestay

Utama d’Alas Purwo Homestay terletak di Kaliwungu, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dari penginapan menuju Pantai Plengkung, waktu tempuhnya sekitar 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini karena akomodasi berada di area pinggir Hutan Alas Purwo, sedangkan Pantai Plengkung berada di sisi lain dari hutan.

Akomodasi ini memiliki konsep hunian modern yang cukup mewah, karena memiliki kolam renang di bagian belakang bangunan. Kolam bisa dipakai untuk anak-anak dan orang dewasa dengan batas kedalaman di bagian tengah kolam, sehingga cukup aman. Selain itu, ada pelindung berupa tangga dan tali pembatas untuk Anda yang masih belum mahir berenang.

Utama d'Alas Purwo Homestay (sumber: booking)
Utama d’Alas Purwo Homestay (sumber: )

Di pinggir kolam, sudah terdapat area bersantai yang terdiri dari bangku dan kursi payung. Area ini tidak hanya dapat dipakai untuk berjemur, tetapi juga untuk piknik. Sementara, tempat bilas setelah berenang terletak di bagian pojok kolam. Area ini dilengkapi dengan toilet dengan shower, handuk, tempat alas kaki, wastafel, kaca, dan loker.

Tempat bermalam ini juga terbilang asri, karena memiliki taman di sekeliling bangunan. Area taman difasilitasi dengan bangku dan lampu taman sebagai hiasan. Para tamu biasanya memakai tempat ini untuk bersantai dan nongkrong. Tak jauh dari taman, terdapat area makan dengan konsep restoran keluarga. Anda bisa memesan menu apa pun di kedai itu, termasuk menu khas Banyuwangi yang lezat.

Lihat Juga:   Penginapan di Parangkusumo Yogyakarta, Alamat dan Tarifnya

Setiap di Utama d’Alas Purwo Homestay dibekali dengan lemari penyimpanan, kipas angin/AC, tempat tidur yang nyaman, dan TV. Ada juga kamar mandi pribadi yang letaknya berada di pojok kamar dengan fasilitas berupa handuk, shower, air hangat, WC duduk, dan peralatan mandi lengkap. Selain itu, kamar-kamar di penginapan memiliki jendela besar yang menghadap ke area kolam renang dan taman.

Tarif Utama d’Alas Purwo Homestay

KamarHarga per Malam (Rp)
Economy Double Room190.909
Deluxe Double Room with Bath272.727
Twin Room with Bathroom272.727

Biaya sewa kamar di Utama d’Alas Purwo Homestay di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di atau melalui situs booking online.

G-land Jungle Surf Camp

G-land Jungle Surf Camp (sumber: traveloka)
G-land Jungle Surf Camp (sumber: traveloka)

G-land Jungle Surf Camp berlokasi di Plengkung, Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Dari penginapan menuju Pantai Plengkung, cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Penginapan ini memiliki konsep hunian semi tradisional yang terbilang cukup mewah.

Setiap bangunan dikelilingi taman yang berisi tumbuhan alang-alang, bambu, dan pepohonan besar. Pada musim kemarau, udara di tempat inap ini sejuk, meskipun sebagian besar tumbuhan di taman tampak mengering. Jika musim hujan tiba, tumbuhan akan terlihat subur dan asri. Taman yang berukuran besar itu sekilas terlihat seperti hutan kecil yang mengelilingi tempat inap.

Kamar-kamar di G-land Jungle Surf Camp memiliki jendela besar yang menghadap langsung ke taman. Kondisi kamar yang dilengkapi banyak ventilasi udara, membuat ruangan itu cukup sejuk walaupun tanpa AC. Jika udara kurang segar, sebagai gantinya, Anda bisa menyalakan kipas angin.

Selain itu, setiap kamar difasilitasi dengan lemari pakaian, set meja rias, dan kasur yang empuk. Ada juga kamar mandi di bagian pojok dan luar kamar yang bisa Anda pakai secara bergantian dengan tamu lain. Untuk menginap di G-land Jungle Surf Camp, paling tidak Anda harus menyiapkan dana mulai Rp315.000 hingga Rp450.000 per malam. Harga ini sudah termasuk sarapan dan akses Wifi.

Lihat Juga:   Hotel Panorama Jogja, Penginapan Murah Strategis Dekat Taman Sari

Jawa Jiwa G-Land

Jawa Jiwa G-Land berada di Taman Nasional Alas Purwo, Plengkung, Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat bermalam ini memiliki konsep hunian di tengah hutan sekaligus pinggir pantai. Dari penginapan menuju Pantai Plengkung, cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 menit menggunakan kendaraan bermotor atau sekitar 10 menit berjalan kaki.

Jawa Jiwa G-Land (sumber: agoda)
Jawa Jiwa G-Land (sumber: agoda)

Akomodasi ini tidak hanya menawarkan konsep hunian berupa resort semi tradisional yang mewah, tetapi juga glamping di tengah hutan dan dekat pantai. Jika Anda lebih suka dengan hunian yang tenang dan asri, mungkin kamar dormitory cocok untuk Anda. Sementara, bagi Anda yang suka dengan sensasi tidur di alam bebas, tenda adalah pilihan yang tepat.

Meskipun memiliki konsep yang berbeda, setiap kamar atau tenda sudah dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, lampu, Wifi, dan area santai. Ada juga kamar mandi dengan konsep semi terbuka di bagian pojok tenda atau dormitori. Kamar mandi ini dibekali dengan shower, air hangat, alat mandi, dan WC duduk. Beberapa kamar mandi juga ada yang difasilitasi dengan bathtub.

Tarif Jawa Jiwa G-Land

Tipe KamarHarga per Malam (Rp)
Triple Dormitory1.200.000
Luxury Tent2.150.001
Luxury Glamping2.150.000

Tarif penginapan di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online. Harga penginapan belum termasuk sarapan dan makan malam, tetapi sudah termasuk snack dan air minum galon di kamar.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan