Alternatif Hotel di Banyuputih Batang dengan Tarif Murah Dekat Spot Wisata




Salah satu objek wisata di Banyuputih, Batang (sumber: detik)
Salah satu objek wisata di Banyuputih, Batang (sumber: detik)

Kabupaten Batang, Jawa Tengah memiliki sejumlah potensi wisata menarik, seperti Ujung Negoro, Batang Dolphin Center, Pantai Sigandu, dan masih banyak lagi.[1] Nah, bagi Anda yang datang dari luar daerah dan tertarik dengan tempat rekreasi tersebut, setidaknya carilah hotel terdekat, seperti di Kecamatan Banyuputih, Batang yang konon memiliki fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Hotel Arjuna

Hotel Arjuna berlokasi di Kemloko, Sembung, Banyuputih, Batang, Jawa Tengah dan dekat Ujung Negoro. Dari penginapan menuju pantai, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 22 menit menggunakan kendaraan umum.

Hotel Arjuna (sumber: google)
Hotel Arjuna (sumber: google)

Mengusung konsep hunian yang nyaman dan sederhana, Hotel Arjuna terbilang tak pernah sepi pengunjung. Berada di pinggir dengan plang besar, Anda pasti akan mudah menemukan akomodasi tersebut. Bagian depan penginapan adalah latar yang luas dan terhubung dengan teras. Latar tersebut juga berfungsi sebagai area parkir untuk kendaraan roda dua dan empat. Ada juga tempat parkir khusus untuk kendaraan besar, seperti bus, van, dan truk.

Fasilitas Hotel Arjuna tergolong lengkap, mulai dari lobi yang terdiri dari ruang tunggu dan ruang bersantai, area bebas rokok, tempat khusus merokok, dan taman. Sementara itu, -kamar Hotel Arjuna sudah dibekali dengan kasur, lemari pakaian, TV, AC/kipas angin, rak untuk menggantung handuk, kursi santai, dan set meja rias.

Beberapa ada yang dibekali teras atau balkon sebagai area bersantai pribadi. Tak hanya itu, semua kamar Hotel Arjuna memiliki kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Ada juga yang sudah ada wastafel untuk cuci tangan.

Lihat Juga:   Menikmati Rumah Honai Khas Papua di Goa Pinus, Batu

Menurut review pelancong, sewa kamar Hotel Arjuna relatif terjangkau, yakni mulai Rp65 ribu hingga Rp135 ribu per malam. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0812 2898 181.

Hotel Alazka

Hotel Alazka beralamat di Petamanan, Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan dekat Batang Dolphin Center. Dari penginapan menuju spot wisata tersebut, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 27 menit berkendara. Anda juga bisa mampir ke Bukit Srigunung dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih enam menit berkendara.

Hotel Alazka Batang
Hotel Alazka

Berada di area yang masih asri, bagian belakang dan samping Hotel Alazka dipenuhi tanaman dan pepohonan rindang. Ini membuat hawa di sekitarnya menjadi sejuk, meskipun penginapan dekat pesisir. Nah, bentuk bangunannya cenderung memanjang dengan pintu-pintu dari kayu.

Latar Hotel Alazka cenderung luas dan dijadikan sebagai area bersantai sekaligus tempat parkir. Meskipun berkonsep outdoor, tempat ini selalu diawasi security selama 24 jam, sehingga kendaraan yang terparkir akan aman.

Masuk Hotel Alazka, Anda akan menemukan ruang bersantai dengan rak bacaan sebagai hiburan. Ada juga ruang tunggu, area makan, room, dan kamar mandi luar. Sementara itu, kamar-kamarnya berjajar dengan teras sebagai tempat bersantai pribadi. Bagian dalam kamarnya sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, dan rak khusus untuk menjemur handuk.

Berdasarkan bocoran dari wisatawan, harga sewa kamar Hotel Alazka berkisar Rp80 ribu hingga Rp120 ribu per malam. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0857 2708 1990.

Lihat Juga:   Hotel Nabawy Syariah, Penginapan Murah Berkonsep Islami di Padang

Hotel Panorama

Hotel Panorama terletak di Cekelan, Penundan, Banyuputih, Batang, Jawa Tengah dan dekat Wisata Jodo. Dari penginapan menuju pantai, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 17 menit menggunakan kendaraan umum. Tak hanya itu, penginapan ini dekat Taman Kota Weleri dengan waktu tempuh sekitar 12 menit berkendara.

Hotel Panorama (sumber: google)
Hotel Panorama (sumber: google)

Masih berada di area yang asri dan di pinggir jalan, Anda akan mudah menemukan Hotel Panorama. Ciri khasnya adalah bangunan yang masih bernuansa tradisional dengan pintu dan jendela kayu. Hampir seluruh bangunannya terbuat dari kayu yang dipernis.

Bangunan Hotel Panorama juga dikelilingi pepohonan rindang dan tanaman berbunga. Ini membuat akomodasi menjadi asri dengan hawa yang sejuk. Untuk pintu masuknya berada di samping bangunan dan terhubung dengan area parkir yang luas, serta teras sebagai area bersantai.

Fasilitas lain yang ada di Hotel Panorama adalah area makan, spot khusus merokok, dan area bebas merokok. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dibekali kasur, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dan rak untuk menjemur handuk. Anda bisa mengetahui tarif Hotel Panorama sekaligus melakukan reservasi secara langsung di lokasi. Hal ini karena akomodasi tidak menerima booking secara online maupun lewat telepon.

[1] DC., Yesi Pandu Pratama Wibowo. 2017. Studi Kelayakan Destination Brand Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Skripsi). Program Studi Destinasi Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan