Homestay Pak Dul Winoto, Penginapan Minimalis Dekat Coban Rondo & Paralayang




Homestay Pak Dulwin Winoto, tampak depan
Homestay Pak Dulwin Winoto, tampak depan

Fasilitas penginapan yang mumpuni tentu menjadi dambaan banyak saat bermalam di sebuah akomodasi. Namun, ada beberapa orang yang tak terlalu memusingkan hal tersebut. Biasanya, mereka hanya memikirkan tarif yang saja, sedangkan fasilitas menjadi nomor yang kesekian.

Akomodasi dengan tarif sebenarnya dapat ditemui di dekat -tempat dan biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang seadanya. Namun, beda ceritanya jika Anda menginap di Homestay Pak Dul Winoto. Meski berlokasi dekat dengan Coban Rondo dan Paralayang, fasilitas di akomodasi bisa dibilang tetap memadai.

Homestay Pak Dul Winoto merupakan sebuah akomodasi yang berlokasi di Desa Pujon Kidul RT 08, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, . Penginapan ini lokasinya dekat dengan Coban Rondo dan Paralayang.

Homestay Pak Dulwin Winoto, fasilitas kamar
Homestay Pak Dulwin Winoto, fasilitas

Rute menuju akomodasi ini sama seperti rute ke Paralayang. Sesampainya di Batu, arahkan kendaraan Anda menuju arah Pujon, kemudian ikuti saja petunjuk arah yang menuju ke Songgoriti. Sesampainya di pertigaan Songgoriti, Anda bisa mengambil arah ke Payung atau langsung menuju arah Banyak.

Namun, jika Anda kebetulan tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan transportasi umum. Apabila Anda mengawali perjalanan dari Kota Malang, Anda bisa menumpang angkutan kota kode AL atau ADL di Terminal Arjosari atau Stasiun Kota Baru Malang. Setelah itu, turun di Terminal Landungsari dan kemudian beralih ke angkutan kota berwarna merah muda menuju Pasar Batu. Lalu, Anda bisa menumpang angkutan kota warna biru muda berkode B untuk ke Songgoriti. Turunlah di pangkalan ojek Songgoriti, dan perjalanan bisa diteruskan menggunakan jasa ojek ke arah Gunung Banyak.

Saat menginap di akomodasi ini, objek wisata di sekitar Songgoriti dan Gunung Banyak seperti Omah Kayu, Paralayang, Pemandian Tirta Nirwana, dan Candi Songgoriti memang lebih pas untuk dikunjungi, karena jaraknya yang lebih dekat. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Coban Rondo yang terkenal dengan labirinnya dengan mudah, karena jaraknya hanya sekitar 4 km.

Homestay Pak Dulwin Winoto, fasilitas kamar mandi
Homestay Pak Dulwin Winoto, fasilitas kamar mandi

Homestay Pak Dul Winoto merupakan akomodasi rumahan dan kamaran yang cocok digunakan saat membawa keluarga atau datang sendiri. Akomodasi yang memiliki tiga kamar ini diklaim dapat menampung 8 orang. Selain itu, tiap kamar di penginapan dua lantai tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam, shower berdiri, water heater, lemari, dan meja kerja.

Saat menginap, Anda bisa menikmati fasilitas seperti akses internet 24 jam, tempat parkir yang luas, , teras, ruang tamu, ruang makan, dapur lengkap dengan peralatannya, LED TV, dan ruang keluarga. Selain itu, untuk fasilitas hiburan, pengelola menyediakan DVD dan karaoke yang secara cuma-cuma.

Meski fasilitasnya lengkap, tarifnya terbilang cukup terjangkau. Jika Anda ingin menyewa satu kamar, hanya ditarik sebesar Rp225.000 per malam saat weekday dan Rp250.000 per malam saat weekend. Nah, apabila Anda tertarik menginap di Homestay Pak Dul Winoto bersama keluarga, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya melalui salah satu situs booking online.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Unik yang Layak Inap di Puncak




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan