Terletak di Gondorejo, Kota Batu, Homestay Hasya Cuma Rp150 ribu-an




Salah satu kamar di Homestay Hasya (sumber: pegipegi.com)
Salah satu kamar di Homestay Hasya (sumb

Dalam beberapa kesempatan, misalnya libur akhir tahun atau Lebaran, tarif homestay di Kota yang biasanya murah berubah menjadi mahal. Nah, jika Anda tetap menginginkan penginapan yang murah di saat peak season, Anda bisa mencoba mencari di kawasan lain, misalnya di sekitar Jalan Gondorejo.

Jalan Gondorejo merupakan sebuah jalan yang berada di sebelah timur sekitar 100 meter dari Oro-Oro Ombo. di sekitar jalan ini dikenal sebagai alternatif murah saat peak season di Kota Batu, salah satu contohnya adalah Homestay Hasya.

Homestay Hasya merupakan sebuah akomodasi yang beralamat di Jl. Nangka, Perumahan Griya Modern Estate No. B14, Gondorejo, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari Umum Tirta Buana.

Rute menuju tempat ini gampang-gampang susah. Untuk menuju akomodasi ini, Anda bisa lewat Jalan Gondorejo (setelah Singhasari) atau Gondorejo Gang VI (setelah Masjid Putih). Namun, agar lebih mudah, Anda sebaiknya lewat Jalan Gondorejo. Dari arah Malang, setelah Hotel Singhasari, Anda belok kiri di gang pertama. Setelah itu, lurus saja ikuti jalan tersebut, dilanjutkan dengan belok kanan di pertigaan Musala Al Insofi. Dari tersebut, akomodasi ini hanya berjarak sekitar 400 meter.

Meski lokasinya bukan di Oro-Oro Ombo, namun jarak penginapan ini cukup dekat dengan theme park di desa tersebut, misalnya untuk ke BNS, pengunjung cukup menempuh perjalanan sekitar 5 menit dengan berkendara. Tak hanya itu, theme park lainnya, seperti Batu Secret Zoo dan Eco Green Park, hanya berjarak sekitar 1,5 km.

Salah satu kamar di Homestay Hasya (sumber: pegipegi.com)
Salah satu di Homestay Hasya (sumber: pegipegi.com)

Nah, soal fasilitas, layaknya akomodasi murah lainnya, fasilitas yang ditawarkan juga minimalis. Di tempat umum, Anda hanya dapat menemukan tempat parkir, area tempat duduk, antar-jemput (biaya tambahan), layanan kebersihan harian, dan ruang tamu dengan LED TV. Sementara, untuk akses Wi-Fi gratis, penginapan ini belum menyediakannya.

Homestay Hasya menawarkan kamar yang bersih dan nyaman. Di tiap kamar, sudah ada bed yang nyaman, selimut, lemari, galon air minum, dan kamar mandi dalam. Tak hanya itu, di beberapa kamar di lantai dua juga terdapat balkon.

Agar Anda bisa bersitirahat di salah satu kamar yang ada di Homestay Hasya, Anda terlebih dahulu perlu membayar biaya sewa sebesar Rp150.000 per malam. Tarif tersebut sudah termasuk biaya layanan dan sarapan.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di akomodasi ini selama melancong ke Kota Batu, Anda bisa memesan melalui beberapa situs online. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi pengelola langsung lewat telepon di nomor 0822-3141-0303.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menginap di akomodasi ini. Pertama, Anda disarankan membawa kendaraan pribadi saat ingin menginap, karena di dekat akomodasi ini tidak ada kendaraan umum yang lewat. Selain itu, pengunjung dilarang membawa binatang peliharaan selama bermalam.

Lihat Juga:   Villa Ahlami, Akomodasi dengan Kolam Renang di Lingkungan Asri Kota Batu




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan