Villa Sindang Reret Lembang, Harga Reasonable Dekat Gunung Tangkuban Perahu




Villa Sindang Reret Lembang (sumber: traveloka)
Villa Sindang Reret Lembang (sumber: traveloka)

tidak hanya terkenal dengan wisata pemandian alam air panas, tetapi juga Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu yang dikelilingi perkebunan teh dan hutan pinus.[1] Untuk menikmati keindahan wisata ini, beberapa turis memutuskan untuk menginap, sehingga mereka bisa mengeksplorasi tempat wisata lebih dari sehari. Nah, salah satu penginapan yang dekat rekreasi ini adalah Villa Sindang Reret Lembang, yang menawarkan lengkap dengan harga sewa kamar mulai ratusan ribu rupiah per malam.

Villa Sindang Reret

Villa Sindang Reret terletak di Jl. Cibedug KM 22, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan berselang sembilan menit berkendara menuju Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. Sementara itu, dari penginapan menuju Gunung Batu Belang, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lebih dikenal dengan nama Sindang Reret Hotel & Restaurant Cikole Lembang, Villa Sindang Reret mengusung konsep hunian yang asri di daerah perbukitan. Area sekitar akomodasi ini adalah kebun teh, hutan kecil, dan sungai. Hal inilah yang membuat udara di tempat inap tersebut terbilang sejuk dan bersih.

Berbeda dengan villa pada umumnya, akomodasi ini terbagi menjadi beberapa bagian, yakni area parkir, makan, outbound, dan penginapan. Tempat parkirnya terbilang cukup luas dan dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk tamu penginapan dan untuk turis yang singgah ke restoran villa. Area parkir ini selalu dijaga security 24 jam sehingga aman.

Lihat Juga:   Update Tarif Malioboro Jakarta, Spot Hiburan Favorit Pria Ibukota

Seperti namanya, akomodasi ini tidak hanya menawarkan tempat untuk bermalam, tetapi juga makan. Area restoran dan kafe penginapan terletak di belakang spot parkir dan berkonsep semi tradisional serta semi outdoor. Anda bisa memilih untuk makan di ruangan dengan set meja dan kursi makan atau di luar ruangan di pondok-pondok dan saung bambu. Khusus tempat makan outdoor, terdapat kolam ikan koi di setiap saung, sehingga Anda bisa makan sambil melihat ikan yang berenang.

Restoran & kafe di Villa Sindang Reret Lembang (sumber: travelspromo)
Restoran & kafe di Villa Sindang Reret Lembang (sumber: travelspromo)

Makanan yang ditawarkan restoran dan kafe di akomodasi ini terbilang lengkap, mulai dari makanan khas daerah Jawa Barat, Chinese food, hingga Western food. Anda tinggal memesan apa yang Anda suka. Selain itu, kedai makan keluarga ini juga memiliki sejumlah minuman, seperti es, jus buah, dan aneka soft drink.

Tak jauh dari area makan, terdapat mushola, toilet, dan meeting room. Semua ini tidak hanya bisa dinikmati para pelancong yang menginap di villa, tetapi juga mereka yang sekadar berkunjung. Khusus untuk meeting room, bisa Anda gunakan jika sudah melakukan reservasi, minimal sehari sebelum acara.

Tempat makan tersebut juga tidak jauh dari area outbound yang biasanya disewa untuk keperluan gathering, diklat lapangan, dan reuni keluarga. Memiliki nama Kamanja Adventure Land, tempat ini dibagi menjadi beberapa bagian, yakni area bermain anak, area wall climbing, area flying fox, tempat bermain ATV, tempat khusus mengendarai otopet, sirkuit gokart, dan spot untuk mini rafting. Anda bisa mengajak keluarga bermain sepuasnya di area ini.

Lihat Juga:   Puas Berbelanja Batik Pekalongan, Berikut Pilihan Hotel di Wiradesa yang Wajib Disinggahi!

Sementara itu, area penginapan terbagi menjadi tiga bagian, yakni taman, bangunan yang terdiri dari kamar-kamar, dan function & banquet room. Khusus untuk function & banquet room, bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan, mulai dari acara rapat besar, resepsi pernikahan, dan gathering. Ruangan ini terdiri dari area outdoor dengan kapasitas 1.000 orang dan indoor dengan kapasitas 500 orang. Setiap bagian dibekali dengan set kursi dan meja.

Untuk kamar-kamarnya, terletak di sebuah gedung khusus dan memiliki teras atau balkon sebagai ruang bersantai pribadi. Bagian dalam kamar Sindang Reret Hotel & Restaurant Cikole difasilitasi dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, AC, TV, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air hangat dan kloset duduk.

Salah satu kamar di Villa Sindang Reret Lembang (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Villa Sindang Reret Lembang (sumber: traveloka)

Tarif Villa Sindang Reret

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Room + BreakfastRp625.000
Deluxe Room + BreakfastRp775.000

Biaya sewa kamar Villa Sindang Reret di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0811 210 5353 dan (022) 253 5050.

[1] Berliana, Bela. 2018. Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu sebagai Daya Tarik Wisata di Bandung. Jurnal Ilmiah Domestic Case Study Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta, Hal. 1-8.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan