Deretan Villa di Kadudampit, Sukabumi (Fasilitas dan Harganya)




Villa Viny Vidy - @Deryl Achmad Juliansyah
Villa Viny Vidy - @Deryl Achmad Juliansyah

Jika Anda berkunjung ke bersama atau rombongan besar, maka alternatif bermalam terbaik adalah . Tidak sulit menemukan jenis di kawasan ini karena sudah tersebar di banyak penjuru. Nah, berikut kami sajikan informasi deretan yang bisa Anda temukan di Kadudampit, apabila kebetulan Anda hendak mengeksplorasi Situgunung dan Gede Pangrango.

Villa Cemara

Anda bisa menemukan penginapan ini di Jalan Situgunung KM 7, Kampung Pasanggrahan RT 33 RW 9, Desa Gede Pangrangro, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Untuk menuju Villa Cemara, sangat mudah. Jika Anda bertolak dari Stasiun Cisaat, bisa menumpang angkot di depan stasiun dan turun di pertigaan Polsek Cisaat. Lalu, lanjutkan perjalanan dengan angkot warna merah yang menuju Terminal Kadudampit. 

Dimiliki oleh pasangan suami-istri, Villa Cemara terdiri dari dua tipe, yakni Rumah Kayu dan Rumah Bata. Untuk Rumah Kayu, memiliki 3 unit kamar, yang masing-masing telah dilengkapi dengan empat tempat tidur. Berkapasitas 12 orang, tempat inap ini juga memiliki seperti 2 kamar mandi dalam dengan pemanas air, pantry, ruang tamu yang luas, hingga ruang makan indoor dan outdoor.

Sementara, untuk Rumah Bata, atau Rumah Non-Kayu, punya fasilitas yang lebih minim, namun tetap memadai. Saat bermalam, wisatawan akan menemukan sebuah tempat tidur queen (lebar 160 cm), sebuah tempat tidur susun (bunk-bed), kamar mandi di dalam kamar, tisu bersih, pantry, hingga kopi, teh, dan gula.

Lalu, berapa yang diperlukan untuk bisa bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan rincian resmi. Namun, menurut bocoran salah satu pengunjung, tarif Rumah Non-Kayu berkisar Rp500 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Rumah Kayu Rp2 jutaan per malam. Untuk informasi lebih detail, silakan menghubungi nomor ponsel 0877 2191 5775.

Villa Cemara - www.tripadvisor.co.id
Villa Cemara – www.tripadvisor.co.id

Villa Yawitra Asri

Akomodasi ini berada di Jalan Nagrak-Kadudampit KM 6 No. 11, Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Terletak di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, suasana di sekitar Villa Yawitra Asri memang cenderung asri, nyaman, dan segar. Villa ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan refreshing atau menghilangkan penat.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Villa Yawitra Asri merupakan sebuah akomodasi yang pas untuk mereka yang hendak berlibur ke Situ Gunung. Tempat ini juga diklaim sangat cocok dijadikan berkumpul keluarga atau rekan kantor, karena bisa digunakan untuk acara reuni, gathering, resepsi pernikahan, atau kegiatan lainnya.

Jika wisatawan hendak bermalam di tempat ini, tarif villa dipatok Rp750 ribuan per malam, sudah termasuk tiga kamar tidur. Dengan biaya tersebut, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti kolam renang, kamar mandi, aula, area parkir yang luas, hingga fasilitas memancing. Untuk reservasi, silakan menghubungi nomor (0266) 226264 atau datang langsung ke lokasi.

Villa Yawitra Asri - @bask qyer
Villa Yawitra Asri – @bask qyer

Villa Citra

Penginapan ini beralamat di Jalan Kadudampit, Sukasari, Kecamatan Cisaat, Sukabumi. Menurut ulasan para wisatawan yang sempat singgah, Villa Citra termasuk akomodasi yang nyaman di Sukabumi. Tempat ini juga dinilai punya ruangan yang lapang dan bersih, fasilitas yang tergolong lengkap, serta kapasitas besar hingga 40 sampai 50 orang tamu.

Villa Citra memang memiliki bangunan yang berada di lingkungan yang asri. Ketika sampai di tempat ini, Anda akan menemukan halaman yang luas, lengkap dengan rumput dan tumbuhan hijau yang tertata rapi. Fasilitas yang disediakan pun bisa dibilang wah, seperti kolam renang luar ruangan, ruang tamu, dapur untuk memasak, kolam ikan, kamar mandi bersih, dan tentu saja kamar tidur.

Nah, apabila Anda berminat menginap di tempat ini bersama keluarga atau teman-teman Anda, tarif Villa Cemara dipatok Rp3 jutaan per malam. Harga tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor ponsel 0852 8764 2064.

Villa Citra - @Wahyu Eazy
Villa Citra – @Wahyu Eazy

Villa Anggun

Tempat bermalam ini juga terletak di Jalan Kadudampit, Gede Pangrango, Cisaat, Sukabumi. Review positif diperoleh Villa Anggun dari banyak wisatawan. Rata-rata, pelancong puas akan kebersihan penginapan ini. Selain itu, mereka juga menyukai keramahan penjaga villa, fasilitas perabotan yang komplet, serta halaman yang luas.

Sebenarnya, Villa Anggun memiliki bangunan yang tidak terlalu luas, namun tertata dengan baik dan bersih. Dinding luar villa dibalut dengan warna hijau, yang mengesankan suasana asri. Di dalam villa, pengunjung akan menemukan ruang tamu plus sofa, kamar tidur plus ranjang yang nyaman, kamar mandi, hingga dapur dan peralatan memasak.

Villa Anggun sendiri kerap disewa oleh mereka yang hendak mengadakan acara seperti reuni, temu kangen, gathering, atau acara-acara mini. Sayangnya, tidak ada bocoran mengenai tarif sewa villa ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena bisa menanyakan secara langsung ke pengelola dengan menghubungi nomor ponsel 0857 9441 3311.

Villa Viny Vidy

Masih berlokasi di Jalan Kadudampit, Gede Pangrango, Sukabumi, Anda pun bisa menemukan Villa Viny Vidy. Tempat ini sering menjadi rujukan banyak wisatawan untuk bermalam karena berlokasi cukup strategis, dekat dari Situgunung. Selain itu, suasana yang adem dan asri serta nyaman dan bersih menjadi nilai plus akomodasi ini. 

Mengusung ornamen bernuansa kayu, Villa Viny Vidy sudah didukung dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan tamu. Pengelola telah menyediakan halaman yang lapang, kurs bersantai, ruang tamu, dapur plus peralatan memasak, kamar, sofa, hingga kamar mandi dan televisi layar datar. Jika berminat, bisa mengetahui kesediaan villa dan tarif via nomor ponsel 0816 1835 213.

Selain villa-villa di atas, masih ada akomodasi bertipe villa lainnya yang dapat Anda temukan di Kadudampit, Sukabumi. Anda bisa mencoba bermalam di Villa Bumi Cigunung, Villa Pelangi, Villa Arraya, atau Villa Eyang Semar. Tarif villa-villa tersebut berada di kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malam, tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Villa Viny Vidy - @Deryl Achmad Juliansyah
Villa Viny Vidy – @Deryl Achmad Juliansyah
Lihat Juga:   Fasilitas Lengkap Dekat Museum Angkut, Tarif Villa Estate 43 Cukup Terjangkau




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan