Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Denpasar plus Harga Tiket Masuknya




Amazone Renon - m.traveloka.com
Amazone Renon - m.traveloka.com

Liburan ke Bali bersama anak-anak, belum lengkap jika tidak singgah ke . Ini karena ada banyak tempat wisata anak di kota tersebut. Selain banyak pilihan spot bermain, anak-anak akan dimanjakan dengan beragam fasilitas menarik. ApalagiĀ  kebanyakan tempat wisata tersebut mematok harga tiket masuk yang terjangkau.

Sejak kecil, manusia memang disibukkan dengan banyak aktivitas, khususnya bermain. Dengan bermain, anak-anak tidak hanya melakukan aktivitas yang membakar kalori atau menguras otak, tetapi juga mendapatkan kebahagiaan, kepuasan tersendiri, serta mengembangkan kemampuan kognitif, sosial, fisik, dan emosional yang penting saat tumbuh menjadi dewasa.[1]

Melihat banyaknya manfaat bermain pada anak, pastikan Anda membebaskan mereka untuk bermain, meskipun sedang ada acara liburan . Bagi Anda yang bingung memilih tempat bermain yang cocok untuk anak-anak saat berlibur di Denpasar, Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata anak yang seru di ibukota .

Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone

Salah satu rekomendasi spot wisata anak yang seru di Denpasar adalah Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone. Museum seni tersebut berada di Jl. Raya Puputan, Panjer, Kota Denpasar, Bali. Karena letak yang strategis dan mudah dijangkau, tak heran jika museum ini ramai pengunjung.

Selain menyediakan fasilitas bermain khusus anak, museum tersebut juga menyediakan fasilitas untuk foto-foto. Ada banyak ruang dengan unik dan bergambar 3D yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto. Setiap ruang dibuat dengan gaya seolah terbalik, sehingga ketika foto, Anda terlihat seperti melayang atau menginjak bagian atap gedung.

Lihat Juga:   Rakazy 2 Homestay, Penginapan Dua Kamar Dekat Museum Omah Munir, Batu

Untuk menikmati semua fasilitas di Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone, tentunya Anda harus membayar masuknya, mulai Rp40.000 hingga Rp100.000 per orang. Perlu Anda ketahui juga, museum seni ini beroperasi mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone - maimilu.com
Iam Bali 3D Museum & Upside Down Zone – maimilu.com

Amazone Renon

Bagi Anda yang ingin bermain bersama anak saat berlibur ke Denpasar, Anda bisa mengajak mereka ke Amazone Renon. Terletak di Plaza Renon, Jl. Raya Puputan, Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali, tempat bermain tersebut tak pernah sepi pengunjung karena ada banyak bermain yang ditawarkan.

Memasuki area Amazone Renon, Anda bisa melihat banyak wahana permainan anak seru berbasis teknologi canggih. Anak-anak bebas memilih permainan yang mereka suka, seperti balapan motor, tembak-tembakan, memasukkan bola basket, bernyanyi, bermain musik, menari, hingga capit boneka.

Untuk memainkan semua permainan yang ada di Amazone Renon, Anda perlu membeli koin atau top up kartu Amazone mulai Rp70.000 hingga Rp100.000. Tempat bermain anak tersebut memiliki jam buka mulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA. Waktu tersebut mengikuti waktu jam operasional mall Plaza Renon.

Amazone Renon - m.traveloka.com
Amazone Renon – m.traveloka.com

Timezone Level 21 Mall Denpasar

Selain Amazone, di Denpasar ada juga wahana serupa bernama Timezone. Pastinya Anda sudah sangat familiar dengan wisata wahana tersebut. Lokasinya berada di Level 21 Mall, Jl. Teuku Umar No. 1, Dauh Puri Klod, Kota Denpasar, Bali. Karena letaknya strategis dan berada di mall besar, tak heran spot wisata tersebut selalu ramai pengunjung.

Lihat Juga:   Fasilitas Premium, Ini Rekomendasi Villa Dekat Candi Borobudur

Pengunjungnya tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak atau remaja, tetapi juga orang dewasa. Wahana permainan yang ditawarkan oleh Timezone terbilang komplet, Anda bisa memilih beragam mainan untuk anak Anda, mulai dari bola basket, perang-perangan, tembak-tembakan, capit boneka, menari, dan masih banyak lagi.

Tiket masuk ke Timezone tersebut gratis alias tidak bayar, namun Anda akan dikenakan biaya untuk setiap permainan yang ada. Anda wajib membeli atau top up kartu Timezone dengan harga mulai Rp70.000 atau Rp100.000 per kartu. Jam operasional Timezone Level 21 Mall Denpasar, yaitu mulai pukul 11.00 WITA hingga 22.00 WITA.

Timezone Level 21 Mall Denpasar - www.gotomalls.com
Timezone Level 21 Mall Denpasar – www.gotomalls.com

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata anak di Denpasar yang cukup populer. Selain menyediakan fasilitas bermain anak, tentunya semua spot wisata di atas juga menyediakan fasilitas umum, seperti toilet, tempat bersantai, dan masih banyak lagi. Perlu Anda ketahui, harga tiket setiap tempat wisata di atas tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

[1] Hutapea, Christofer Ronggur, dkk. 2015. Taman Bermain Anak dengan Penekanan Aspek Keamanan dan Kenyamanan di Tarekot Malang. Jurnal Jurusan Arsitektur, Vol. 3(3): 1-15.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan