Harga Tiket Jungle Toon Waterpark, Wahana Air Populer di Semarang




Jungle Toon Waterpark - travelspromo.com
Jungle Toon Waterpark - travelspromo.com

Terletak di dekat Laut Jawa, suhu di Semarang memang cenderung panas. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ibukota Jawa Tengah ini punya banyak spot untuk menyegarkan diri. Apabila Anda kebetulan berlibur bersama dan anak-anak, salah satu yang dapat Anda masukkan dalam list perjalanan Anda adalah Jungle Toon Waterpark.

Lokasi Jungle Toon Waterpark 

Spot wisata ini berlokasi di Jalan Bukit Wahid Boulevard, Gedongsongo, Manyaran, Kecamatan Barat, Semarang. Bila wisatawan berangkat dari kawasan Lama Semarang, bisa menggunakan transportasi bus C6 dengan durasi waktu sekitar 30 menit perjalanan. Sementara, jika melalui RSUP Dr. Kariadi Semarang, perjalanan ke Jungle Toon Waterpark cuma butuh waktu 14 menit berkendara.

Menurut ulasan para pelancong yang sempat berwisata ke ini, Jungle Toon Waterpark dikatakan sebagai yang asyik untuk piknik bareng keluarga. Pasalnya, meski punya lahan yang tidak terlalu luas, namun wahana yang disediakan sudah memadai dan cukup bagus, cocok untuk anak-anak. Kelebihan lainnya, pengelola Jungle Toon Waterpark mematok harga tiket masuk yang terjangkau.

Wahana dan Fasilitas Jungle Toon Waterpark

Ketika tiba di tempat ini, wisatawan akan disuguhi konsep yang unik, menggabungkan wahana modern dan pemandangan alam. Memang, masih banyak tumbuhan hijau dan pohon yang dapat ditemukan di Jungle Toon Waterpark. Hal tersebut membuat kawasan ini terkesan asri, sehingga bisa membuat pengunjung betah berlama-lama dan mungkin lupa untuk pulang. 

Jungle Toon Waterpark sendiri sering ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan dan musim liburan. Hal tersebut bukan alasan lantaran spot liburan ini menawarkan banyak wahana olahraga dan bermain, baik untuk turis dewasa maupun anak-anak. Fasilitas pendukung yang disediakan pihak pengelola pun memadai, sehingga pengunjung makin terasa nyaman.

Jungle Toon Waterpark - dolanyok.com
Jungle Toon Waterpark – dolanyok.com

Sesuai dengan namanya, sajian utama Jungle Toon Waterpark tidak jauh-jauh dari kolam renang. Di sini, Anda dapat menemukan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Khusus kolam renang anak-anak, memiliki kedalaman 30 cm. Terdapat pula ornamen patung monyet dan jembatan kayu, seluncuran air dengan berbagai model, dan wahana ember utama yang menjadi sajian kolam renang anak ini, dan balon air berukuran 2 meter berisi udara yang digerakkan di atas kolam seolah-olah berjalan di atas air.

Bagi wisatawan yang hendak relaksasi dan membersihkan kulit, bisa mencoba wahana whirlpool. Kolam renang berukuran mini sering digunakan sebagai lokasi terapi dan perawatan tubuh. Pasalnya, air dalam kolam akan terus mengalir layaknya air terjun sehingga menghasilkan efek pijatan ringan ke seluruh badan. Efek relaksasinya dikatakan cocok bagi ibu-ibu yang lelah mengurus keperluan rumah dan ingin merasakan sensasi berbeda ketika liburan.

Sementara, untuk pengunjung dewasa, bisa langsung meluncur ke kolam renang standar Olympic dengan kedalaman mulai 1,5 meter hingga 2 meter atau wahana kolam renang biasa. Berenang di kolam renang berukuran standar Olimpiade tentunya lebih menyenangkan dan nyaman karena Anda tidak perlu khawatir bersinggungan dengan wisatawan lainnya.

Apakah fasilitas yang disediakan Jungle Toon Waterpark cuma kolam renang? Tentu saja tidak, Anda pun bisa menemukan wahana mengasyikkan lainnya saat rekreasi ke tempat ini. Setelah lelah berenang, Anda bisa berjemur di samping kolam, di atas sebuah matras, yang mungkin sangat cocok bagi mereka yang ingin sunbathing. 

Lainnya, ada fitness center berisi alat olahraga seperti treadmill dan angkat beban yang dapat dicoba oleh wisatawan yang ingin selalu menjaga kebugaran tubuh. Di samping itu, terdapat playground atau bermain anak, musala, tempat makan atau kantin, kamar mandi, kamar bilas dan ganti pakaian, toilet, tempat bersantai atau gazebo, area parkir kendaraan, hingga penyewaan ban dan pelampung renang. 

Tiket Jungle Toon Waterpark

SesiHarga Tiket
Hari Biasa (Weekday)Rp30.000 per orang
Sabtu, Minggu, Hari LiburRp40.000 per orang

Jika wisatawan ingin mendapatkan harga spesial, bia mendaftar menjadi member Jungle Toon Waterpark. untuk membership Jungle Toon Waterpark ini adalah sebesar Rp250.000 per bulan. Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh, antara lain leluasa menikmati wahana air, fasilitas, dan promo-promo lainnya.

Jungle Toon Waterpark - camerawisata.com
Jungle Toon Waterpark – camerawisata.com

Namun, perlu diketahui bahwa harga tiket masuk Jungle Toon Waterpark di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Jika membutuhkan info lebih lengkap, bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor (024) 76635999. Jungle Toon Waterpark sendiri beroperasi setiap hari mulai jam 08.00 WIB sampai 17.30 WIB.

Hotel Dekat Jungle Toon Waterpark

Apabila Anda kebetulan datang dari luar kota dan membutuhkan tempat bermalam, tidak perlu khawatir. Karena, di sekitar Jungle Toon Waterpark sudah ada beberapa hotel yang dapat Anda pilih untuk menginap. Salah satu yang terdekat adalah OYO 1835 Kostel Wood yang berjarak cuma 529 meter dari Jungle Toon Waterpark.

Berlokasi di Jalan Gedongsongo III No. 2, Manyaran, OYO 1835 Kostel Wood menawarkan tarif kamar yang super hemat. Dengan cuma Rp161 ribuan per malam, tamu sudah bisa menikmati Kamar Standard Double dengan fasilitas seperti koneksi Wi-Fi gratis, kamar mandi pribadi, ranjang, hingga lemari pakaian dan AC.

Alternatif lainnya adalah Hotel Wood 7296 yang berselang sekitar 530 meter saja menuju Jungle Toon Waterpark. Tempat inap ini tepatnya berada di Jl. Gedongsongo 3, No. 2, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Hotel Wood 7296 menawarkan tarif cuma Rp137 ribuan per malam untuk Kamar Superior lengkap dengan sarapan.

Lihat Juga:   Deretan Penginapan di Kawasan Pantai Klebang Melaka




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan