Info Terbaru, Harga Tiket dan Fasilitas Camp Hulu Cai Ciawi




Camp Hulu Cai Ciawi - www.camphulucai.com
Camp Hulu Cai Ciawi - www.camphulucai.com

 adalah kawasan yang memiliki udara sejuk, hingga tak heran di kawasan ini banyak terdapat tempat  yang kerap menjadi alternatif berlibur warga sekitar ibukota untuk menghilangkan penat karena rutinitas sehari-hari. Salah satu tempat  keluarga yang cukup terkenal di daerah Ciawi, Bogor adalah Camp Hulu Cai.

Camp Hulu Cai merupakan resort dan tempat bermain outbound center bernuansa alam yang sejuk dan asri yang beralamat di Jalan Veteran III, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor. yang satu ini memiliki konsep alam terbuka yang mematok    masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Camp Hulu Cai berdiri sejak tahun 2005 lalu. Kata ‘Hulu Cai’ dalam Bahasa Sunda memiliki arti tempat yang tidak jauh dari mata air. Berlokasi di kaki Gunung Pangrango, membuat hawa di tempat ini cukup sejuk dan bersih. Didesain sebagai destinasi wisata yang berwawasan alam, Camp Hulu Cai (CHC) memiliki pilihan menginap di cottage maupun cabin dengan lengkap yang menyatu dengan alam.

Berbagai fasilitas menarik di Camp Hulu Cai juga telah tersedia di antaranya, memiliki 39 cottage, 14 cabin, cafe, ruang serbaguna, saung dan fasilitas lain yang dapat menampung hingga 491 pax (maksimal) dengan harga sewa mulai Rp450 ribu per malamnya. Di tempat ini, pengunjung mendapatkan pengalaman istimewa saat meeting, gathering, outbound training, maupun untuk mengisi . Bagi pengunjung yang ingin menginap di Camp Hulu Cai dalam rombongan besar maka dapat memilih penginapan model cabin.

Permainan di Camp Hulu Cai Ciawi – (Sumber:

Model Cabin di Camp Hulu Cai

Model CabinKapasitasFasilitas
Cabin Pesantren20 orang1 room, tempat tidur matras dan box, luas: 54 m2
Cabin Dukuh18 orang1 room, tempat tidur matras dan box, luas: 50 m2
Cabin Palem 610 orang1 room, tempat tidur matras dan box, luas: 37,5 m2
Cabin Kiray20 orang1 room, tempat tidur matras dan box, luas: 55 m2

Sementara bagi pengunjung yang menginginkan privasi yang lebih, Camp Hulu Cai juga menyediakan berbagai pilihan cottage dengan fasilitas yang menarik. 

Penginapan Model Cottage di Camp Hulu Cai

Model CottageFasilitas
Cottage Haur2 rooms, 1 double & 3 single beds, living room, AC, luas: 56 m2
Cottage Papyrus1 room, 1 double bed, living room, AC, teras, luas: 37,5 m2
Cottage Kaliandra2 rooms, 2 single beds, living room, AC, luas: 46,5 m2
Cottage Duren1 room, 2 single beds, AC, balkon penghubung, luas: 35 m2
Cottage Gandaria1 room, 2 single beds, AC, luas: 31,5 m2
Cottage Jambu1 room, 2 single beds, AC , balkon dan pintu penghubung, luas: 27 m2
Cottage Pala1 double bed, 1 single bed, water heater, Tv kabel, mandi eksklusif, living room, luas: 32 m2
Cottage Palem1 room, 2 single beds, AC, luas: 18,5 m2
Cottage Pakis1 room, 2 single beds, AC, luas: 24 m2
Cottage Randu1 room, 1 king size bed, TV, air hangat, AC, telepon, luas: 24 m2
Cottage Jati1 room, 1 king size bed, TV, AC, water heater, telepon, luas: 16 m2
Cottage Sawo1 room, 2 single bed, TV LCD, minibar, water heater, AC, telepon, luas: 21 m2.
Cottage Cempaka1 room, 2 single bed, TV LCD, water heater, AC, telepon, luas: 18 m2.

Selain penginapan dengan harga yang terjangkau, Camp Hulu Cai yang memiliki luas 8 hektar ini menyuguhkan banyak aktivitas outbound yang dipandu oleh tim yang profesional. Fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pengunjung antara lain masjid, klinik kesehatan, sarana olahraga, saung atau bale kitri, kamar mandi di setiap sudut, serta area parkir yang luas.

Wahana Permainan di Camp Hulu Cai Ciawi – (Sumber: tigerlilysbook.blogspot.co.id)

Yang lebih menarik, Camp Hulu Cai juga menyediakan amphitheater yang berfungsi untuk kegiatan pertunjukan, review acara dan evaluasi, pergelaran kesenian maupun area kelas (Multi Function Hall). Ada dua amphitheater yang disediakan, yakni Amphy Pinus yang semi terbuka, dilengkapi dengan big screen dengan remote control, projector serta sound system, dan Amphy Bambu bergaya terbuka, dengan fasilitas panggung yang lebih besar, ruang rias dan daya tampung pengunjung yang lebih banyak.

Hulu Cai juga memiliki area taman bunga yang dinamai Taman Layla, dengan berbagai aneka tanaman hias dan bunga, gazebo, sangkar burung, kolam hias, kolam teratai, lapangan rumput dan saung, sehingga sangat cocok untuk melepas kepenatan sekaligus berfoto bersama keluarga atau teman. Taman Layla juga dilengkapi kolam air mancur yang bisa dinikmati terutama saat senja hari, dengan lampu yang beraneka warna, sembari menikmati hidangan di Cafe Bambu yang berada tepat di dekat area taman.

Selain itu, CHC memiliki dua belas titik perkemahan atau ground dengan kapasitas total mencapai 1.200 pengunjung. Terdiri dari ground Mahoni, Kiray, Maja, Salam, Palem, Sawo, Caringin atas dan bawah, Kalapa, Sedap Malam, Kolecer dan Jati. Kegiatan yang dapat dilakukan antara lain, campfire, group games, team building, dan pertandingan olahraga maupun senam massal.

Bagi pengunjung yang menggemari tantangan dari ketinggian, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai instalasi permainan tali (ropes area) dan ketinggian seperti Flying Fox sejauh 150 meter, Wall Climbing, Cargo Net, dan Rappelling. Bagi Anda yang ingin menguji keberanian sang buah hati, Anda juga dapat memanfaatkan instalasi Mini Flying Fox dan rangkaian games Kids Highrope. Tak perlu khawatir, seluruh kegiatan ini memiliki standar keselamatan yang mutlak dan didukung oleh pelatih outbound profesional.

Camp Hulu Cai Ciawi - (Sumber: panoramio.com)
Camp Hulu Cai Ciawi – (Sumber: panoramio.com)

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Puncak Lolai Toraja, Negeri di Atas Awan yang Cantik




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan