Harga Thrive Inn, Penginapan Kece Pinggir Pantai di Biduk-Biduk




Thrive Inn - @Erry Witono
Thrive Inn - @Erry Witono

Jika Anda bosan dengan tempat yang itu-itu saja dan membutuhkan alternatif yang oke, tidak ada salahnya jika Anda langsung meluncur ke Biduk-Biduk. Ini adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang punya banyak spot wisata keren, termasuk air terjun, pantai, hingga danau. Masalah pun tidak perlu risau, karena sudah ada beberapa penginapan yang dapat dijadikan tempat menginap, seperti Thrive Inn, Penginapan Mayang Sari, hingga Biduk Permai.

Seperti disinggung di atas, Biduk-Biduk adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kecamatan Berau, Kalimantan Timur. Jika Anda berangkat dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, perlu berkendara sekitar enam jam untuk tiba di tempat ini. Sementara, apabila Anda kebetulan bertolak dari Kecamatan Sangkulirang, bisa berkendara tiga sampai empat jam untuk tiba di Biduk-Biduk.

Walau sering terlewatkan dari wisata lain di Berau seperti Maratua, Derawan, atau Sangalaki, Biduk-Biduk sebenarnya menyimpan potensi wisata yang tidak kalah menarik.[1] Salah satu yang patut Anda kunjungi adalah Labuan Cermin, sebuah aset Biduk-Biduk yang juga merupakan objek wisata danau air tawar raksasa yang menjadi unggulan daerah itu dan dikelola oleh LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setempat bekerja sama dengan pemerintah desa.[2]

Selain Labuan Cermin, juga dapat mengunjungi air terjun di Teluk Sumbang. Setidaknya, ada tiga air terjun di kawasan ini, termasuk Air Terjun Penimbul dan Air Terjun Bidadari. Sementara, jika wisatawan ingin menikmati wisata pulau dan pantai, bisa langsung meluncur ke Pulau Kaniungan Besar yang menawarkan pantai pasir putih yang lembut serta suasana yang masih sangat alami.

Lihat Juga:   The Aswana Hotel, Hunian Hits di Seminyak Bernuansa Industrial dan Asri
Thrive Inn - @Al Geol
Thrive Inn – @Al Geol

dan Fasilitas Thrive Inn

Nah, apabila Anda juga tertarik mengunjungi Biduk-Biduk selama beberapa hari, tidak perlu mengkhawatirkan akan menginap di mana. Pasalnya, meski jumlahnya dapat dikatakan masih minim, ada beberapa penginapan representatif yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam, dan salah satu yang menawarkan keindahan pantai dan cukup dekat dengan Labuan Cermin adalah Thrive Inn.

Anda dapat menemukan akomodasi ini di Jalan Kijang No. 88, Biduk-Biduk, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Lokasi Thrive Inn sangat strategis karena berada tepat di pinggir pantai sehingga memungkinkan wisatawan memiliki akses pantai pribadi. Sementara, apabila pelancong hendak menuju Danau Labuan Cermin, cukup menempuh jarak sejauh 3,5 km dari properti ini.

Menurut ulasan para tamu, kelebihan utama Thrive Inn memang lokasinya yang cukup strategis. Selain itu, penginapan ini juga memiliki fasilitas yang lumayan komplet serta kondisi yang bersih. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga menerima pesanan makanan karena di sekitar akomodasi memang jarang ditemukan tempat makan. Kelebihan lainnya, harga yang ditawarkan cukup bersahabat di kantong.

Terletak di pinggir pantai, Thrive Inn ternyata tidak mengusung bangunan ala-ala pinggir pantai pada umumnya. Penginapan ini malah memiliki gedung yang mirip hotel kebanyakan. Terdiri dari dua lantai, dinding luar Thrive Inn dibalut dengan warna-warna terang seperti hijau muda dan biru, sehingga membuat suasana akomodasi tampak cerah dan berwarna.

Sebagai sebuah tempat bermalam, pengelola pun sudah membekali Thrive Inn dengan fasilitas yang memadai. Ketika menginap, wisatawan dapat menemukan lahan parkir kendaraan yang cukup lapang, dan teras plus tempat duduk yang langsung menghadap pantai. Sementara, kamar-kamarnya sudah didukung dengan AC, televisi, kamar mandi pribadi plus perlengkapan mandi dan handuk.

Lihat Juga:   Grand Cempaka Resort, Akomodasi Asri dan Murah di Puncak
Thrive Inn - @Fajar Prast
Thrive Inn – @Fajar Prast

Tarif Thrive Inn

KamarTarif per Malam
Kamar Lantai 2Rp200.000
Kamar Lantai 1Rp250.000
Kamar View LautRp300.000

Informasi harga kamar Thrive Inn di atas kami diperoleh dari keterangan langsung pihak pengelola dan sudah termasuk sarapan gratis untuk dua orang. Perlu Anda ingat bahwa sewa kamar Thrive Inn tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak akomodasi. Jika Anda tertarik singgah di tempat ini selama ke Biduk-Biduk, bisa melakukan reservasi lewat nomor ponsel 0822 5174 0909 atau datang langsung ke lokasi.

Apabila Anda kebetulan kehabisan kamar di Thrive Inn, tidak perlu galau. Pasalnya, masih ada beberapa akomodasi lainnya yang dapat dijadikan rujukan tempat bermalam. Anda bisa menginap di Hotel Biduk Permai dengan tarif mulai Rp240 ribuan saja per malam. Alternatif lainnya adalah Penginapan Mayang Sari dan Sederhana yang sama-sama mematok biaya sewa Rp250 ribuan per malam.

[1] Purnamasari, Tobing Dewi, Elisabeth Christine Yuwono, Bambang Mardiono. 2015. Perancangan Buku Wisata Alam Daerah Biduk-Biduk di Kabupaten Berau-Kalimantan Timur. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol. 1(6).

[2] Setiawan, Badri Husni, Erwin Resmawan, Iman Surya. 2019. Studi Tentang Pengembangan Obyek Wisata Labuan Cermin di Kampung Biduk-Biduk Kecamatan Biduk-Biduk Kabupaten Berau. eJournal Ilmu Pemerintahan, Vol. 7(1): 271-284.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan